Menggandakan uang

kalau memang punya trik untuk menggandakan uang, kenapa harus ribut2 sama orang lain? kenapa gak diem2 & dipake sendiri aja ilmunya?

berlaku juga untuk yang jualan seminar properti tanpa modal, jualan trik investasi forex pasti untung, dll dsb.

Ibadah senilai Haji & Umrah

  1. Shalat berjamaah di masjid
  2. Memperbanyak bacaan Tasbih, Tahmid, Takbir
  3. Menunaikan umrah di bulan Ramadhan
  4. Ibadah lain setelah sholat Subuh berjamaah sampai matahari terbit
  5. Mengikuti majelis ilmu di masjid

Industri rokok & program KB

​sebenarnya industri rokok itu bisa mengganti program kb yg gagal (sama-sama bisa mengontrol populasi) hanya bedanya kalau rokok ada di pos pemasukan, kb ada di pos pengeluaran.

#machiavellianism

Golongan pemikir

​jaman sekarang kalau ada teknologi baru, atau hal baru yang berhubungan dengan teknologi, akan muncul 2 golongan pemikir.

1. pemikir tipe technophobic alias gaptek abadi, akan berpikir keras bagaimana caranya teknologi itu bisa dihentikan. misalnya dengan cara dilarang, diharamkan, atau cara yang lain

2. pemikir tipe abuser, akan berpikir keras gimana caranya meng-abuse teknologi atau layanan itu.