Weather temperature in Skovde, Vastra Gotaland, Sweden

Site menu:

Categories

Archives

Site search

Links:

Peta La Rochelle France

la Rochelle google satellite maps

Peta Skovde Swedia

Setiawan Hadi's map homepage

Peta Kampus UNPAD

Universitas Padjadjaran Main Campus satellite map
Instagram
Free Website Translator
Flag Counter

Log#05-15 September 2018: Samedi

Log#04-14 September 2018:

  • Cek ruangan dan akses internet universitas
  • Diskusi tentang studi Erick, persiapan Skype meeting: Michael Emerich (Leiden), Jean-Christophe
  • Akses PPI La Rochelle Group WA ,Windu

Log#03-13 September 2018:

  • Pertemuan dengan Prof Burie
  • Perkenalan dengan Beberapa Staf L3i (Laboratorium)
  • Pemberian Kunci Kamar Kerja Bureau 012 dan kunci
  • IBertemu rekan2 lain: Muzamil, Dominique
  • Pendaftaran akses internet dan email resmi: setiawan.hadi@univ-lr.fr
  • Mengikuti Defence Ph.D, bertemu dengan Antoine, Mikael
  • Penerimaan password akses Internet dari DSI

Log#02-12 September 2018: Tiba Perancis

Catatan kegiatan:

  • Tiba di airport CDG jam 6.00 pagi
  • Menuju bisa LE BUS ke stasiun Montparnasse
  • Menuju KBRI Perancis untuk lapor dan ttd SPPD
  • Kembali ke Montparnasse,menggunakan TGV berangkat menuju La Rochelle ville jam 19.30
  • Tiba di stasiun La Rochelle jam 22.15, dijemput Prof Burie dan diantar ke Less Minimes Apparthotel

Log#01-11 September 2018: Berangkat Ke Perancis

Informasi perjalanan menuju Perancis :

  • Berangkat ke Jakarta menggunakan kereta api Parahyangan ke Gambir
  • Ke Bandara menggunakan bis bandara
  • Check-in di SQ terminal 2
  • Menunggu di lounge Premiere
  • Boarding dan take-off jam 17.00

SAME 2018

Lebih tidak mudah memutuskan untuk mengikuti kegiatan SAME pada tahun 2018 dibandingkan pada tahun 2013. Selain kesibukan dan tanggung jawab yang semakin berat, faktur “U” dan “S” juga sangat mempengaruhi. Selain itu pengalaman mengajukan SAME di tahun 2015 cukup mengganggu karena peraturannya tetap sama sampai tahun 2018 ini. Namun semangat untuk mengikuti cukup besar, setelah melalui berbagai tekanan dan beban baik dari pekerjaan rutin maupun pekerjaan penelitian dan juga tugas-tugas lainnya (lihat setiawanhadi.blogspot.com), akhirnya pada tanggal 11 September 2018 saya berangkat ke University of La Rochelle Perancis dalam rangka menunaikan tugas dalam kerangka program Scheme for Academic Mobility and Exchange tahun 2018. Sejak ini dimulailah perjuangan saya untuk meraih apa yang diinginkan. Semoga Tuhan menolong saya.

Mendapat Satyalancana Karya Satya XX Tahun

Tanpa terasa saya sudah mengabdi lebih dari 20 tahun tepatnya pada hari ini 17 Agustus 2018 adalah 26.5 tahun di Universitas Padjadjaran. Pikiran melayang kembali kepada saat lulus dari D-3 PAT JPK ITB, dimana saat saya lulus perguruan tinggi (Diploma III), saya berupaya mencari pekerjaan. Tuhan punya jalan sendiri terhadap saya, saya dipertemukan dengan Agus Kanda dan Ichary Soekirno, kedua orang inilah yang menjadikan saya masuk ke dunia perguruan tinggi dan selanjutnya diberi kesempatan sekolah tingkat sarjana di Unpad dan menjadi Pengawai Negeri Sipil (dosen), sebuah pekerjaan yang tidak menjadi rencana saya sebelumnya. Diawali dengan bekerja di Pusat Komputer mulai tahun 1984, akhirnya saya mendapat kesempatan studi S-1 di Jurusan Matematika FMIPA UNPAD tahun 1986 sd 1991. Setelah menjadi Sarjana Matematika/Komputer saya mendapat kesempatan menjadi PNS dosen dan diterima pada tahun 1993 bulan Februari. Mulailah perjalanan hidup saya sebagai PNS bergulir.

Hari ini, pada saat Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-73, 17 Agustus 2018, saya mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Jokowi dan Rektor Tri Hanggono Ahmad untuk kelompok yang sudah bekerja antara 20 tahun dan 30 tahun berwarna perak. Ini untuk kali yang kedua karena pada tahun 2008 juga mendapat anugerah yang sama tetapi untuk kelompok 10 tahun dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Rektor Ganjar Kurnia.

Ini merupakan pengakuan negara untuk saya dan sangat memotivasi saya untuk melakukan yang lebih baik untuk kemajuan bangsa dan negara. Semoga dengan sisa kekuatan saya dan dukungan teman-teman semua, saya dapat berupaya secara sungguh-sungguh untuk mencapai akhir yang maksimal sbagai tanda sumbangsih saya yang kecil bagi bangsa dan negara Indonesia. Merdeka !!!

Spiritual Pilgrimage 2018

Rencana berkunjung ke Holyland sebetulnya dipikirkan sejak tahun lalu, tetapi baru terealisasi pada tahun 2018. Perjalanan ke Holyland (Mesir, Palestina, dan Jordania) dilaksanakan pada bulan Februari tanggal 19 selama 11 hari. Perjalanan sangat menyenangkan dan tentunya secara spiritual sangat membantu membuka wawasan kerohanian. Namun ada hal positif lainnya yang kami lihat dimana area yang kami kunjungi tidak satupun menunjukkan suasana tegang. Semua damai dan harmonis. Suhu sangat mendukung antara 10 sd 19 derajat selsius, membuat nyaman dan tidak keringatan. Demikian juga makanan yang duperkirakan akan sulit tetapi dalam kenyataannya sangat cocok untuk perut kami.

Perjalanan ke Jepang — November 2017

Kesempatan untuk mengunjungi Jepang terbuka ketika makalah yang disubmit pada konferensi ICDAR 2017 diterima. Persiapan dilakukan sejak Agustus 2017 dimana proses administrasi konferensi harus dilakukan. Ternyata biaya yang diperlukan lumayan besar, konferensinya saja membutuhkan biaya sekitar 10jtan. Padahal seminggu sebelumnya harus ke Papua karena mengikuti Konferensi ICIC. Penginapan dll lumayan mahal dibandingkan dengan Indonesia. Rencana perjalanan disusun mulai dari berangkat dari tanah air menuju Tokyo dilanjutkan dengan Shinkanshen ke Kyoto, tempat dimana konferensi berada. Konferensi ICDAR sebuah konferensi yang besar dan aktivitasnya yang luar biasa sampai Sabtu Minggu pun dipakai untuk kegiatan tanpa libur dan tidak ada rekreasi. Para peneliti kawakan dan terkenal hadir sangat membantu membuka wawasan dan pengenalan keilmuan yang sedang diteliti yaitu Lontar. Selain itu manajemen seminar yang baik dengan dukungan konsumsi dan layanan yang prima sangat membuka mata bagaimana mengelola konfrensi bertaraf internasional yang profesional. Dari Kyoto dilanjutkan ke Osaka dan selanjutnya kembali ke Indonesia. Tak terasa selama 10 hari telah berlalu menikmati suasana, makan (ternyata cocok), dan kebudayaan di Jepang, sebuah pengalaman yang tak terbayangkan bersama istri tercinta.

Akhirnya “pecah telur”, H-Index di Scopus ada nilainya !

Hari ini 26 Januari 2017 saya mengecek informasi di SCOPUS, ternyata H-Index saya berubah nilainya, dari kosong menjadi 1. Akhirnya berubah juga. … terima kasih teman-teman pendukung semua, … thanks for everyone that support my works, … Merci à tous ceux qui soutiennent mes œuvre, … Tack till alla som stöder mitt arbete.

Memang masih jauh dari yang diharapkan …. sangat jauh … tetapi mudah2an ini memacu motivasi untuk terus berkarya.