Virtual office Jakarta – Di era digital seperti saat ini tak sedikit generasi muda yang tertarik untuk membangun startup. Startup sendiri diartikan sebagai suatu usaha yang baru saja dirintis. Startup menghadirkan suatu inovasi berupa teknologi yang mampu mengatasi berbagai permasalahan yang dialami masyarakat. Solusi yang ditawarkan berupa website, aplikasi, maupun produk digital lainnya.


Kemunculan startup tentu tak lepas dari peran generasi muda kreatif yang melek teknologi, karenanya hal ini dibarengi pula dengan kebutuhan startup akan kantor modern yang sesuai dengan generasi muda dan budaya startup itu sendiri. Menjawab kebutuhan ini, hadirlah kantor virtual yang dapat mendukung tren bekerja modern masa kini.

 

Alasan Besar Mengapa Virtual Office Dibutuhkan

Berikut merupakan alasan dari https://www.vantage-office.com mengapa virtual office dibutuhkan?

1. Membantu Startup untuk Menyewa Kantor Dengan Harga Terjangkau

Jika diartikan, virtual office merupakan kantor sewa berjenis virtual atau non fisik yang dapat digunakan untuk alamat legal suatu bisnis. Kantor virtual juga memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai fasilitas kantor dari penyedia kantor virtual. Kantor virtual atau virtual office dinilai ideal dan efektif untuk membantu startup yang belum memiliki modal besar untuk membeli atau menyewa kantor konvensional, karena tarif sewa kantor virtual terbilang cukup terjangkau.

Kantor virtual rupanya efektif untuk memangkas biaya anggaran pada fase awal berdirinya startup maupun pada saat perusahaan mulai beroperasi. Jika startup yang baru saja didirikan hanya memiliki 4 hingga 5 orang karyawan saja, tentu akan memberatkan startup jika harus menyewa atau membeli gedung perkantoran. Menyewa virtual office Jakarta merupakan solusi tepat karena para startup tak perlu lagi bingung terkait dengan persoalan tersebut.

2. Startup Memiliki Domisili Resmi

Dengan virtual office, memungkinkan startup untuk memiliki domisili resmi sehingga dapat memenuhi segala kebutuhan bisnis terlebih dalam ranah hukum seperti perizinan, pengurusan legalitas, hingga keperluan administrasi.

3. Menaikkan Citra Startup

Alamat virtual office yang berada di kawasan bisnis dan strategis secara tak langsung dapat menaikkan citra perusahaan sehingga terlihat lebih profesional, kredibel, dan juga sah di mata hukum. Hal ini tentu bermanfaat bagi startup yang sedang membangun image baik di pasaran.

4. Kontrak Virtual Office Fleksibel

Penyedia kantor konvensional umumnya akan mematok jangka waktu tertentu bagi para penyewanya. Jangka waktu sewa bervariasi, mulai dari satu, dua, hingga tiga tahun atau bahkan lebih. Jika nantinya di tengah jalan penyewa menemukan ketidakcocokan atau berbagai masalah lain sehingga memutuskan untuk tidak melanjutkan masa sewa, tentu pihak penyewa harus menanggung kerugian yang tidak sedikit.

Lain halnya dengan menyewa kantor virtual yang tidak mengharuskan perusahaan menyewa dalam jangka panjang. Tentu hal ini sangat cocok bagi startup yang masih mengembangkan bisnis dan menentukan arah laju bisnis di masa depan.

Itulah alasan mengapa startup membutuhkan virtual office Jakarta. Virtual office merupakan solusi tepat bagi startup maupun perusahaan yang baru saja didirikan.

Tagged with:
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.