Competency and Work Satisfaction, and Its Implications on Employee Performance National Land Agency of the Republic Of Indonesia

Yuliandi, Nasir Azis, Muhammad Adam, Mukhlis Yunus, Rusdin Tahir Abstract: Civil Servants...

Competency and Work Satisfaction, and Its Implications on Employee Performance National Land Agency of the Republic Of Indonesia

Yuliandi, Nasir Azis, Muhammad Adam, Mukhlis Yunus, Rusdin Tahir Abstract: Civil Servants...

Competency and Work Satisfaction, and Its Implications on Employee Performance National Land Agency of the Republic Of Indonesia

Yuliandi, Nasir Azis, Muhammad Adam, Mukhlis Yunus, Rusdin Tahir Abstract: Civil Servants...

Competency and Work Satisfaction, and Its Implications on Employee Performance National Land Agency of the Republic Of Indonesia

Yuliandi, Nasir Azis, Muhammad Adam, Mukhlis Yunus, Rusdin Tahir Abstract: Civil Servants...

Bagaimana Mengelola Karier Berbasis Kompetensi ?

Dalam proses membangun karier kita sebagai manajer dan karier karyawan kita, KIta perlu menyadari pentingnya membangun, melacak, dan menguasai kompetensi yang tepat. Agar lebih sukses, pertimbangkan melatih tim kita untuk:  Mengkomunikasikan cara berbasis kompetensi.  Mengembangkan resume berbasis kompetensi dan membaharuinya.  Belajar cara...

BAGAIMANA MEMPERSIAPKAN DISKUSI PENILAIAN KINERJA BERBASIS KOMPETENS ?I

Apa yg perlu disipkan supaya selama diskusi dapat membantu kita untuk membangun fondasi yang lebih kuat, membuat kita frustrasi, atau meyakinkan kita bahwa kita tidak cocok di organisasi tempat kita bekerja saat ini. Pertanyaan kuncinya adalah apa yang kita pelajari dari diskusi tersebut. Tugas sebagai...

Evolution of High Performance Strategic

Gambaran sistem SDM seakan-akan mereka ada pada sebuah kontinum sederhana, karakter mereka jelas lebih kompleks. Sebagai contoh, apakah perusahaan-perusahaan secara sistematis menekankan unsur-unsur tertentu sistem SDM dan apakah penekanan sejenis ini mempunyai efek terhadap kinerja perusahaan? Dengan kat lain, bila kita mempercayai bahwa sistem-sistem SDM...

Permasalahan SDM (Human Capital) yang dihadapi perusahaan di Indonesia tahun 2011

Permasalahan sumber daya manusia (human capital) yang dihadapi perusahaan di Indonesia tahun 2011 dapat disarikan dalam Tabel 1.1.   Tabel 1.1 Permasalahan Utama SDM (Human Capital) pada Perusahaan di Indonesia No Topik Masalah Hasil Studi 1 Isu Bajak Membajak Karyawan Perusahaan makin tanggap terhadap kebutuhan...

PRAKTIK-PRAKTIK PENGELOLAAN SDM UNTUK KEUNGGULAN BERSAING

Sukses bersaing organisasi bisa dicapai dengan pengelolaan SDM potensial yang dimilikinya. SDM bisa dijadikan sebagai sumber keunggulan kompetitif lestari serta tidak mudah ditiru pesaing karena: Sukses bersaing yang diperoleh dari pengelolaan SDM secara efektif tidak setransparan mengelola SDM lainnya, seperti melihat komputerisasi system informasi yang...

REPOSITIONING FUNGSI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Fungsi MSDM merupakan salah satu fungsi perusahaan yang penting, di samping fungsi perusahaan lain seperti pemasaran, produksi, dan keuangan. Saat ini semakin disadari bahwa SDM merupakan hal penting dan menjadi sumber keunggulan bersaing bagi organisasi. Seperti yang telah dikemukakan pada bagian sebelumnya, perubahan lingkungan bisnis...

PERUBAHAN LINGKUNGAN BISNIS, PENTINGNYA TENAGA KERJA, DAN KETIDAKPASTIAN TENAGA KERJA

Perubahan-perubahan mendasar dalam lingkungan bisnis menuntut peran MSDM yang lebih besar, perubahan sifat penting fungsi MSDM dan departemen SDM. Berubahnya lingkungan bisnis secara dramatis ditandai dengan bergejolaknya lingkungan bisnis, kondisi bisnis yang semakin kompleks dan tidak dapat diprediksi dan meningkatnya biaya-biaya operasi dan tekanan kompetitif...

Strategi Sumber Daya Manusia

Strategi  SDM adalah kebijakan pengelolaan karyawan yang diintegrasikan dengan strategi organisasi dan digunakan untuk mendorong budaya organisasi, agar karyawan memiliki nilai dan menjadi sumber keunggulan bersaing. Tidak dapat dipungkiri bahwa sumber daya manusia memegang peranan penting dalam mencapai tujuan organisasi dan kenyataannya bahwa sumber daya...

MENGENAL PERBEDAAN INDIVIDU

Setiap generasi memiliki nilai-nilai tertentu yang jelas mempengaruhi bagaimana karyawan dan manajemen melakukan pendekatan ke pekerjaan dan orang-orang yang bekerja dengan mereka. Selain itu, kita juga memiliki pola pikir yang mempengaruhi cara pandang kita terhadap pekerjaan. Mungkin Anda memiliki pola pikir yang menyebabkan Anda tidak...

BIMBING KARYAWAN MENUJU KE KEBERHASILAN PENILAIAN KINERJA

Sebagai seorang manajer, Anda harus mendorong karyawan Anda untuk terus meningkat dan berkembang sehingga, seperti kata Dr.Deming, mereka dapat bertahan di dunia kerja. Namun yang lebih penting adalah Anda harus membuat komitmen untuk diri Anda sendiri. 6 tips coaching untuk membantu tim Anda sukses di...

Laman:«123456»