Berpartisipasi Pada Pertemuan “Bali Agenda for Creative Economy : The Way Forward” di Bandung

Pada tengah Februari 2019, saya berpartisipasi pada acara “Jaring Masukan : Bali Agenda for Creative Economy : The Way Forward”, dimana pada acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri RI ini menindaklanjuti rencana pengembangan ekonomi kreatif para pelaku industri kreatif di Indonesia, agar dapat bersaing pada pasar global. Menarik untuk diketahui bahwa november 2018 lalu, Kemenlu dan BEKRAF berhasil menginisiasi untuk terlaksanannya konferensi internasional ekonomi kreatif pertama di dunia, dimana untuk pertemuan keduanya akan dilaksanakan di Dubai tahun 2020 nanti. Nah, pertemuan di Bandung ini dimaksudkan untuk menjaring masukan dari para ahli, pelaku industri dan pelaku kebijakan pada sektor ekonomi kreatif di Indonesia untuk menyongsong acara di Dubai 2020 nanti.

This entry was posted in Uncategorized by Rivani. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Berpartisipasi Pada Pertemuan “Bali Agenda for Creative Economy : The Way Forward” di Bandung

  1. Semoga pengembangan ekonomi kreatif ini bisa berdampak positif bagi kemajuan ekonomi Indonesia, khususnya masyarakat yang ingin memulai usaha ..

    Kedepan, pemerintah harus lebih giat dalam mendukung hal semacam ini. Bukan tanpa alasan, mengingat pasar global yang sudah mulai masuk RI akan menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha kecil. Posisi pemerintah sangat strategis sebagai pemangku kebijakan untuk mendahulukan pelaku usaha dalam negeri ..

    Salam

    Penulis tolongtangtugas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *