BAB IX

Pekerjaan Agent- dan Web-Based Marketspaces di Departemen Pertahanan AS

William R. Gates and Mark E. Nissen

 

Dua mode yang cocok orang dengan pekerjaan berlaku saat ini: perencanaan hirarkis dan pasar didistribusikan. Masing-masing memiliki kekuatan dan keterbatasan, tetapi beberapa sistem telah dirancang untuk mengambil keuntungan dari kekuatan yang sesuai dengan keduanya. Dengan Teknologi informasi yang berkembang, bagaimanapun, proses pencocokan pekerjaan bisa dicapai jauh lebih adil dan efisien menggunakan pasar berbasis Web dalam perusahaan, dan agen cerdas menawarkan potensi yang sangat baik untuk membantu kedua calon karyawan dan majikan menemukan satu sama lain dalam terdistribusi, elektronik pasar. Tapi menyadari potensi ini melampaui hanya mengubah aturan pencocokan pekerjaan intern atau membuat teknologi agen tersedia untuk pencari kerja. Sebaliknya, pasar yang sesuai dan teknologi harus dirancang, bersama-sama, untuk saling mencapai hasil yang diinginkan (misalnya, pencocokan efisien dan efektif) dan sesuai dengan sifat yang diperlukan (misalnya, kliring pasar).

Bab ini mengacu pada Teori Permainan hasil untuk menilai kelayakan menggunakan algoritma pencocokan dua sisi untuk mengatasi masalah pasar-desain ini. Kami juga menarik dari penelitian agen saat ini untuk mengatasi dimensi teknologi informasi dari masalah dengan menting dimplementasikan dengan sistem multi-agen bukti dari konsep agar dapat memberlakukannnya, mengotomatisasi dan mendukung solusi pasar. Memanfaatkan aspek terbaik dari pencocokan dua sisi dan Personalia Mall pendekatan untuk masalah pasar-desain, kami mengintegrasikan unsur-unsur ekonomi dan teknologi kunci yang diperlukan untuk merancang pasar kerja elektronik yang kuat.

Bab ini pun menunjukan hasil awal dari membandingkan kinerja percobaan percontohan untuk proses merinci berbasis manusia saat ini ke Personil Mall dan untuk kedua algoritma pencocokan sailor- dan perintah-bias. Hasil ini menunjukkan bahwa Personil Mall / algoritma pencocokan terintegrasi berpotensi dapat mengurangi siklus waktu, dan meningkatkan baik penawaran dan permintaan efisiensi. Namun, proses merinci berbasis manusia saat ini menyediakan aturan kesesuaian yang lebih baik, meskipun proses berbasis manusia mungkin memiliki waktu sulit memberikan aturan kesesuaian sebagai jumlah aturan mengembang.

Aturan kesesuaian memerlukan beberapa kontrol terpusat atas pasar tenaga kerja; beberapa jenis agen (misalnya, manusia, software) muncul diperlukan untuk mengatasi masalah Angkatan Laut. Pengembangan, implementasi dan integrasi agen manusia atau perangkat lunak tersebut merupakan area penting untuk penelitian masa depan, seperti halnya melanjutkan eksplorasi ke dalam sifat muncul dan perilaku yang terkait dengan federasi dari agen cerdas (manusia dan software) dan meningkatkan desain user-interface. Selain penelitian teknis seperti, masalah-ekonomi seperti membangun dan mengelola bonus variabel untuk meniru kompensasi perbedaan upah, atau bagaimana menghambat gaming pengguna kerja elektronik pasar-membutuhkan perhatian jangka dekat.

Ada jelas banyak penelitian yang harus dilakukan sebelum kuat, pasar ment employ- elektronik siap untuk implementasi “kekuatan industri” dalam perusahaan. Penelitian tersebut tentu harus multi-disiplin dan integratif di alam. Elemen ekonomi dan teknologi yang terkait dengan desain pasar tenaga kerja yang erat terjalin; desain yang kuat tidak dapat dicapai tanpa mengintegrasikan keduanya. Penelitian ini telah mengambil langkah dalam arah ini. Kami berharap untuk membantu merangsang pekerjaan di masa depan di sepanjang jalur tersebut.

Leave a Reply