0

Globalisasi Perikanan

Posted by pobersonaibaho on February 28, 2011 in Uncategorized |

Fungsi globalisasi perikanan :

Membuka kesempatan bagi setiap negara untuk bergabung pada perdagangan dalam dunia perikanan. Jadi setiap warga negara bebas mengekspor produk hasil perikanannya ke luar negeri tapi tentu dengan standar yang ditentukan. Meningkatkan pendapatan negara dalam ekspor ikan ke dunia. Sehingga pendapatan negara dapat jauh lebih meningkat dari saat sebelum globalisasi. Akan dapat lebih memajukan negara yang memiliki pantai yang panjang dan perairan yang luas. Membuka peluang antar negara untuk saling bekerjasama dalam sektor perikanan global. Sehingga hubungan antar negara dapat terjalin lebih erat dan baik.

Tujuan globalisasi perikanan :

Globalisasi merupakan tantangan bagi setiap negara yang memiliki sektor perikanan yang besar. Para pelaku globalisasi menggunakan kesempatan ini untuk mejadikannya sebagai pendapatan. Globalisai bertujuan untuk memicu suatu negara yang memiliki perairan yang luas untuk lebih meningkatkan kualitas ekspornya. Karena suatu permintaan yang menuntut kualitas yang lebih tinggi agar dapat bersaing di pasar global. Menunjukan pada dunia bahwa negara kita juga dapat berkembang dan bersaing di pasar global. Mengembangkan sumberdaya alam dan sumberdaya manusia. Membuat negara untuk lebih memaksimalkan peluang perairan yang dimiliki. Menjadikan sebagai aset negara yang dapat dikembang luaskan.

 

Setelah membaca ini, pertanyaan apa yang muncul di pikiran kalian ? mungkin tentang negara kita atau ekspor perikanan Indonesia, bila ada tanggapan commentaja..

sumber : http://pobersonaibaho.wordpress.com/2011/02/20/fungsi-dan-tujuan-globalisasi-perikanan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2011-2018 Dunia KuMu All rights reserved.
This site is using the Desk Mess Mirrored theme, v2.5, from BuyNowShop.com.