Cepatnya Membuat SKCK di Polsek Cidaun

Gengs. Ingin cepat dalam membuat SKCK buat lamaran kerja? Bikin di Polsek aja. Ga ribet ko.

Beda dengan pembuatan SKCK di Polres atau Polda.

Pengalaman saya membuat SKCK di Polres atau Polda, persyaratannya harus lengkap, dan harus ada surat pengantar dari Polsek. Selain itu, harus ngantri.

Saya membuat SKCK untuk lamaran kerja di Polsek Cidaun. Polsek disana tergolong di sekitaran kampung, sehingga sangat sepi dari yang daftar SKCK. Tidak perlu ngantri. Syarat berbeda dengan yang di Polres atau Polda.

Persyaratannya adalah:

  1. Surat Pengantar dari Desa
  2. Fotokopi KK
  3. Fotokopi KTP
  4. Pasfoto 2 buah ukuran 4×6 background merah*

Persyaratannya itu saja. Sekitar 10-15 menit selesai deh. Bayar30.000. Tapi di Polsek Cidaun ini tidak ada rekam sidik jarinya.

*Note: Persyaratan bisa berubah-ubah, dan setiap polsek berbeda persyaratan. Ini hanya pengalaman saya saja.

Tips Ampuh Cara Makan Petai agar Tidak bau

Hei, gengs. Ada satu tips paling ampuh agar makan petai tapi tidak bau, yaitu:

Dimasak.

Nah, ini merupakan cara paling mudah agar makan petai tidak bau mulut maupun buang air. Alasannya adalah ketika petai dimasak maka kadar bau dalam kandungan petai akan menghilang, sehingga ketika makan petai tidak perlu khawatir terhadap bau mulut maupun buang air. Memasak petai bisa dengan dibakar, digoreng, maupun ditumis.

Ingat, makan petai jangan saat mentah, karena baunya akan ada walaupun sudah melakukan tips lain, seperti gosok gigi, makan makanan lain, pakai obat kumur, dll. Hal tersebut kurang ampuh dalam menghilangkan bau petai pada maupun buang air, karena bersifat lama. Dapat 2-3 hari.

Selamat mencoba.

Materi di Perkuliahan Sastra Inggris, Sulit atau Mudah?

Saat ini, September 2018, dimulainya perkuliahan saya di semester 9. Perkuliahanku tidak tepat waktu yang telah direncanakan, yaitu 4 tahun. Ada beberepa faktor yang menghambat kelulusan. Sulitnya mata pelajaran?

Bukan. Hal yang paling sulit adalah niat untuk belajar. Ketika awal-awal perkuliahan seperti terasa mudah untuk mempelajari mata pelajaran yang diajarkan. Namun hal itu akan berubah ketika mood  atau suasana hati menjadi tidak baik. Sehingga menjadi malas untuk belajar atau sekedar membaca materi-materi yang telah diberikan oleh dosen atau pengajar.

Lalu apa yang saya lakukan untuk mengembalikan mood yang tidak baik? Adalah dengan memperbanyak aktivitas, seperti olahraga, berorganisasi, curhat, bahkan sampai menemui psikolog.

Satu hal yang pasti agar mengingat materi adalah mencatat. Mulailah menulis di kertas atau note bagi smartphone untuk mencatat materi-materi yang diberikan oleh dosen dan buatlah skema.