RSS not configured

Jul-17-2010

Pada 13 – 15 Juli 2010, terdapat penyuluhan pendidikan untuk SD dan SMP. Di Mancagahar sendiri, terdapat tiga SD Negeri, 1 MI, dan 1 MTS yang kami datangi untuk penyuluhan pendidikan dengan tema “Pentingnya belajar selama 12 tahun”.

Selama penyuluhan, antusias besar dirasakan oleh kami, khususnya di SD dan MI. siswa-siswa SD sangat senang dan begitu memperhatikan apa yang kami berikan. Tidak bedanya dengan MTS, mereka juga senang dan memperhatikan dengan begitu baik, meskipun masih malu dan belum berani untuk mengungkapkan pendapat mereka masing-masing.  Secara keseluruhan, penyuluhan yang diadakan selama tiga hari berturut-turut tersebut dapat berjalan baik dan lancar.

Konsep penyuluhan kami bedakan menjadi dua, sesuai dengan sasara n yang kami tuju. Intinya, visi misi nya sama, namun hanya pengemasannya yang berbeda. Agar menarik, kami buat dengan konsep ‘role play’ profesi pada penyuluhan di tingkat SD dan ‘role play ‘ presentasi masa depan pada tingkat MTS. Selain itu, kami berikan games berhadiah kepada mereka sebagai bentuk partisipasi mereka akan antusiasme terhadap acara kami.

tanggal 13 Juli 2010 di SDN 1 Mancagahar dan SDN 3 Mancagahar

tanggal 14 Juli 2010 di SDN 2 Mancagahar dan MI As- Solihat

Tanggal 15  2010 di Mts As-Solihat

2 Responses so far.

  1. riski arista says:

    menarik sekali kegiatan yg dilakukan tman2 yg sedang mengabdikan diri pada masyarakat, saya tentunya hanya bisa mengucapkan tetap semangat dan salurkanlah hal2 yg dapat merubah mindset dan semangat sodara2 skitar kita, apalagi yg masih minim tersentuh oleh pendidikan yang lebih baik.
    btw, saya melihat foto di SDN 2 Mancagahar dan MI As- Solihat, diatas kok langit2 kelas sudah rusak tuh..
    apakah nyaman untuk suasana belajar mengajar?? tmen2 bisa mengadukan ke pemerintah stempat untuk bs dilakukan renovasi, demi knyamanan adik2 kita saat belajar..OK!!!

  2. mancagahar says:

    terima kasih riski :)
    tentunya kita akan melakukan yang terbaik untuk memajukan pendidikan Indonesia..
    nanti kalau udah saatnya KKN, teruskan perjuangan kita ya! :D

Leave a Reply





To use reCAPTCHA you must get an API key from https://www.google.com/recaptcha/admin/create