• PENYULUHAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS) dan DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD)

    Date: 2010.07.17 | Category: Program | Tags:

    Program ketiga yang kami laksanakan adalah Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Demam Berdarah Dengue (DBD), pada Sabtu (17/7) di Balai Desa Tambilor. Acara ini dimulai pada pukul 16.15 hingga 17.15 WIB. Penyuluhan ini dihadiri oleh seluruh RT di Desa Tambilor dan perwakilan warga dari setiap warga. Tujuan dari penyuluhan ini adalah agar audiens mengetahui apa saja perilaku hidup bersih dan sehat yang harus dijalankan setiap hari. Titik tekan acara ini sebenarnya adalah tentang bahaya dan penanggulangan demam berdarah.

    Hadir sebagai pembicara dalam penyuluhan ini adalah Afif Luthfi. Dalam prosesnya, kami juga didampingi oleh Bapak H. Tarsipan dan Ibu Marini dari pihak puskesmas untuk menyampaikan materi yang lebih detil terutama masalah abate dan bidan desa.

    Acara ini berlangsung sangat interaktif. Banyak dari audiens yang turut bersemangat mengutarakan pendapat. Dengan diselingi canda dari audiens, acara ini menjadi semakin hangat dan menarik. Di akhir acara, kami mempraktikkan bagaimana seharusnya mengunakan abate yang baik. Seluruh audiens yang hadir mendapatkan bungkusan bubuk abate yang telah kami sediakan. Di akhir sesi, kami berfoto bersama.