Minggu, 17 Juli 2011

Nama proker kami kali ini adalah “Pakuwon Kreatif”. Awalnya kami berencana untuk mengadakan lomba mewarnai, menggambar, dan marawis/qosidah/nasyid. Tapi karena sampai hari Sabtu (hari terakhir pendaftaran peserta lomba) hanya ada 2 tim yang mendaftar, kami memutuskan untuk mengadakan lomba mewarnai dan menggambar saja. Lomba mewarnai adalah untuk anak berusia 4-7 tahun, sementara lomba menggambar untuk yang berusia 8-12 tahun.

Kami berkumpul di SD Pakuwon 1 pukul 8 pagi. Sudah banyak anak-anak yang berkumpul untuk mendaftar. Awalnya terjadi kesulitan dalam hal pendaftaran ulang karena cukup banyak anak yang ternyata baru mendaftar dan yang namanya berbeda saat pendaftaran dan pendaftaran ulang. Tapi akhirnya bisa diatasi dengan mendata ulang kembali

Ada 48 anak yang mengikuti lomba menggambar, peserta dibagi dalam 2 ruang kelas. Sementara lomba mewarnai diikuti 22 anak yang ditempatkan dalam 1 ruang kelas.

Lomba dimulai jam 8.30.  Batas waktu yang ditentukan untuk mewarnai adalah sampai jam 9.30, sementara untuk yang menggambar adalah sampai jam 10.00. Tapi banyak anak-anak yang sudah selesai sebelum batas waktu. Sehabis itu mereka diberikan konsumsi.

 

Proker kali ini berlnagsung cukup sukses. Antusias peserta tinggi. Antusias orang tua peserta pun cukup tinggi. Mereka terlihat menunggui anaknya mengikuti lomba di luar kelas. Meski ada sedikit masalah ketika pendaftaran, pembubaran, dan pembagian konsumsi, cara tetap berlangsung lancar. Acara ini diharapkan dapat menyalurkan bakat yang dipunyai oleh anak-anak desa Pakuwon.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

To use reCAPTCHA you must get an API key from https://www.google.com/recaptcha/admin/create