cara mempercepat download

Cara Mempercepat Download – Banyak orang mengatakan bahwa kecepatan internet Anda tergantung dari providernya. Hal ini betul, tapi terkadang kecepatan internet juga dipengaruhi oleh beberapa hal dari dalam komputer itu sendiri maupun dari penggunanya. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengetahui beberapa cara mempercepat download

Mempercepat download

dengan Cara Menggunakan Add-Ons Mozilla

Ada berbagai Add-ons yang dapat anda gunakan untuk mempercepat download mozilla firefox diantaranya FastestFox dan DownThemAll. FastestFox akan membantu anda saat melakukan browsing sebuah halaman web. Saat anda sedang membaca, Fastest Fox akan mencoba membaca hal apa yang akan anda tuju dan baca berikutnya. Sedangkan Add-ons DownThemAll akan membantu anda saat melakukan download. Proses download menggunakan DownThemAll akan terasa lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan proses download standar Mozilla firefox.

Gunakan add on AdBlock pada browser

Jika suatu website memasang banner iklan, waktu yang diperlukan untuk membuka website tersebut hingga benar-benar sempurna (full loa) akan bertambah lama. Apalagi jika banner iklan yang dipasang berasal dari server lain (hotlinking), browser Anda harus mengambil data dari server yang berbeda. Akibatnya waktu loading website tersebut semakin lama.

Untuk mempersingkat waktu loading website, Anda dapat memasang add on AdBlock. Dengan add on ini, ketika Anda membuka website yang memasang banner, banner tersebut tidak akan ditampilkan. Browser akan mengabaikannya sehingga waktu loading menjadi lebih cepat.

Bagaimana memasang AdBlock? Saya akan bahas pada artikel berikutnya.

5. Matikan automatic update pada aplikasi-aplikasi yang tidak penting

Fitur automatic update adalah fitur yang memungkinkan suatu aplikasi memeriksa ada tidaknya update terbaru yang disediakan oleh server produsen aplikasi tersebut. Ini artinya, aplikasi tersebut harus terus terhubung ke server, dan akibatnya bisa mengganggu kecepatan internet Anda.

7. Jangan download sambil browsing

Cara mempercepat download berikutnya adalah jangan download dan browsing bersamaan. Hal ini dapat menyebabkan kecepatan internet Anda terbagi. Oleh karena itu sebaiknya jangan melakukan keduanya sekaligus, terutama saat mendownload file-file berukuran besar yang membutuhkan waktu lebih dari 15 menit. Jika dilakukan bersama-sama, download Anda pasti akan jadi lebih lama, bahkan sangat lama.

Nah itu tadi tips dan cara mempercepat download

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

To use reCAPTCHA you must get an API key from https://www.google.com/recaptcha/admin/create