About Sang Mahasiswi

Suka banget mie ayam dan mie baso... untung saja di Jatinangor banyak yang jual... Banyak pelampiasan deh kalo lagi pusing sama tugas dari kampus tercintah... :p

Tampil Menawan Saat Mudik Ke Kampung Halaman dengan Promo Idul Fitri di Blanja.com

Tradisi idul fitri yang menjadi fenomena tersendiri di Indonesia adalah mudik lebaran. Pada saat itu jalan raya di kota-kota besar macet, jalur pantura dipadati bus, mobil, motor dan lain sebagainya. Pastinya kamu sering bosan ketika macet dan badan terasa capek didalam mobil atau bus yang ditumpangi. Manfaatkanlah waktu tersebut untuk menikmati promo idul fitri dari blanja.com yang membuat Anda mendapatkan busana dan perlengkapan ibadah dengan harga miring.

Mudik merupakan kegiatan pulang ke tempat kelaihiran atau kampung halaman dilakukan menjelang hari raya. Mudik termasuk ritual wajib bagi sebagian besar orang yang hidupnya merantau ke kota-kota besar atau kota lain dari tempat tinggalnya. Nah, jika Anda mudik dan masih harus membeli baju lebaran, tentu akan sangat membuang-buang waktu.

Memang sih belanja bersama keluarga lebih menyenangkan dan asyik. Tapi, kalau waktunya sudah habis dijalan karena macet, jadinya tak menarik lagi. Untuk itu, persiapkan perlengkapan ibadah, baju, peci, hijab, peralatan memasak, parcel dan lainnya dengan belanja online di blanja.com. Manfaatkan promo idul fitri agar menghemat pengeluaran. Ajak serta keluarga untuk berbelanja perlengkapan dan peralatan yang mereka idamkan.

Sebagai salah satu e-commerce hasil kerjasama telkomsel dan ebay, soal pelayanan tentu blanja.com tidak diragukan lagi. Karena terdapat berbagai kemudahan dan keuntungan yang diberikan kepada semua konsumen. Promo idul fitri yang ditawarkan oleh blanja.com tidak hanya diskon, tapi juga voucher dan lainnya. Promo tersebut juga tak hanya berlaku pada satu produk atau penjual saja, tapi beragam produk dari beberapa penjual.

Selain berbelanja barang kebutuhan lebaran, sebelum itu belanjalah untuk kenyamanan bermudik yang biasanya mecet itu. Misalnya, Anda memerlukan bantal untuk rebahan di mobil agar nyaman dan bisa tidur nyenyak, maka beli dulu di blanja.com. Atau membutuhkan pewangi serta aksesoris seperti speaker supaya mendengarkan musik lebih nyaman, blanja.com juga menyediakan untuk Anda. Atau barang lainnya untuk kenikmatan perjalanan kala mudik.

Dengan begitu, Anda tidak perlu keluar rumah dan kepanasan untuk memperoleh barang-barang tersebut. Puasa menjadi lebih afdol dan tidak terganggu. Pecahkan masalah dalam berbelanja bersama blanja.com dan buatlah aktivitas mudik menyenangkan tanpa keluhan apapun. Untuk bisa menikmati promo idul fitri, Anda harus membuka website atau aplikasi blanja.com secara rutin. Atau dengan subscribenya, Anda akan memperoleh informasi terupdate seputar promo dan lainnya.

Agar aman ketika berbelanja online, jangan beritahukan pasword dan akun Anda pada orang lain. Hindari menggunakan kartu debit sebagai pembayaran, sebab biaya tagihan bisa langsung dipotong dan mungkin Anda tidak menyadarinya. Meski sudah tahu untuk kebutuhan belanja, tapi rasanya akan tidak menyenangkan bila saldo tabungan berkurang. Makanya, pilih metode pembayaran lannya, manfaatkan kartu kredit beserta promonya supaya lebih mendapatkan lebih banyak keuntungan belanja di blanja.com.

Review Awal Kuliah Doeloe

Tidak terasa sekarang udah bulan Maret 2017, tidak terasa sudah lumayan banyak makan asam garam juga aku (alias tua :-D). Banyak hal baru yang mendewasakan aku, semua berawal dari aku lulus SMA dibulan bulan yang lalu….
Iya aku inget banget waktu itu perpisahan sekolah dan pengumuman kelulusan di Gedung Serbaguna (GSG) KOta Tercinta dekat sekolah… Setelah lulus SMA sebagai anak baru lulus SMA (SMA ya bukan SMK) pasti berusaha dengan seagala cara biar masuk PTN atau PTK.
Beda kalo sama anak SMK, mereka ada alternatif untuk kerja kalo gak masuk PTN karena mereka udah punya keahlian khusus. Hmm, well usaha banget ikut SMPTN berangkat subuh dan mau nya waktu itu kalo kuliah pokoknya jurusan berbau – bau kesehatan. Tapi yasudahlah yaa, bukan jalanku kuliah di PTN. Aku akui, emang kurang usaha banget aku. Gak ikut bimbel kemana-mana, belajar juga kurang ditekunin banget.
Yuk ah,,, Kita Nikmati Masa Kuliah Kita….
Semangaaats UNPAD….

Langkah Biaya Kuliah Universitas Indonesia

Kamu mempunyai niatan untuk menjadi mahasiswa Universitas Indonesia (UI)? Barangkali aja mau kuliah juga di UI setelah lulus dari UNPAD ya. Selain prestasi yang bagus, kamu juga perlu memikirkan biaya kuliah universitas indonesia yang mahal itu. Universitas ini banyak diburu oleh calon mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni bangku kuliah. Tapi, biaya yang besar seringkali menjadi kendala untuk kuliah.

Lantas apa saja yang langkah yang dapat ditempuh agar dapat mengikuti kuliah di Universitas Indonesia dengan sukses? Tenang saja, masih banyak cara untuk membantu kamu untuk kuliah di UI berikut penjelasannya!

Via jalur undangan
Langkah pertama bisa mengikuti jalur undangan. Biasanya seorang siswa yang telah lulus SMA dengan nilai raport bagus maka, sekolah bisa mendaftarkan siswanya pada program ini. Untuk menyiasati terepenuhinya biaya kuliah universitas indonesia, kamu perlu melakukan kerja sampingan.

Melalui ujian tertulis
Ujian tertulis merupakan cara kedua yang bisa ditempuh oleh calon mahasiswa untuk melanjutkan kuliah di UI. Biaya kuliah faskultas kedokteran UI melalui jalur SNMPTN lebih murah daripada yang lainnya.

Itulah 2 jalur yang bisa kamu pilih sebagai langkah masuk menjadi keluarga besar di Universitas Indonesia. Setelah berhasil masuk melalui 2 tes tersebut, yang menjadi pikiran adalah biayanya yang sangat tinggi. Inilah tipsnya!

Memiliki prestasi
Kamu bisa meringankan biaya kuliah Universitas Indonesia dengan memanfaatkan prestasi akademik maupun non akademik. Tak hanya nilai raport saja, kamu juga bisa mengandalkan prestasi dalam kegiatan olahraga, kesenian dan lainnya akan menjadi bahan pertimbangan dari pihak UI.

Beasiswa
Cari informasi selengkap mungkin tentang beasiswa kuliah di Universitas Indonesia yang biasanya diumumkan oleh sekolah atau pihak UI sendiri. Bagi kamu yang ingin biaya kuliah yang ringan update terus informasi dan segera lengkapi persyaratannya.

Siapkan rencana cadangan
Sematang-matangnya rencana yang kamu buat, pasti ada kemungkinan mengalami kegagalan meski hanya sedikit. Oleh karena itu, rencanakan untuk kuliah di universitas lainnya kalau tidak diterima di Universitas Indonesia. Jangan langsung putus asa, tapi tetaplah bersemangat untuk melanjutkan pendidikan dan buktikan bahwa kamu lah yang terbaik.

Unik dan Kreatif: Bikin Kemeja secara Online

Buat yang suka jalan kaki dari kosan ke kampus di Jatinangor, sudah pasti tahu bahwa banyak toko disana yang menawarkan barang barang kreatif yang bisa kita beli disepanjang jalan. Harus pintar-pintar menutup dompet lho…

Ternyata, tidak hanya di jalan saja, saat kita online pun ada saja website online yang makin kreatif dan unik. Ya, lihat saja misalnya website yang menawarkan kita desain untuk bikin kemeja. Makin unik saja toko online sekarang ini. Siapa yang menyangka, ternyata membuat kemeja saja sekarang sudah ada yang online. Menurut saya tampilan websitenya cukup sederhana dan navigasi untuk beberapa produknya juga cukup jelas dan mudah diikuti. Di halaman depan ada beberapa petunjuk produk yang bisa dipilih. Untuk produk kemeja ada pilihan untuk pria dan wanita dengan beberapa tipe custom. Dan tipe untuk kemeja wanita ada v-necks, kemeja seragam dan lainnya.

Ternyata toko online ini tidak hanya menjual jasa pembuatan kemeja swa-desain, tapi juga desain untuk produk lain yang kasual. Tapi karena saya tertarik untuk membuat desain kemeja sendiri, maka saya hanya fokus pada tab pembuatan/bikin kemeja.

Dulu saya bahkan belanja kemeja secara online paling tidak 2 buah dalam sebulan. Meskipun sekarang sudah agak berkurang, tapi kemeja tetap menjadi pilihan utama. Beberapa hari lalu saya juga belanja kemeja kustom di sebuah toko online. Websitenya di http://custom.co.id/bikin-kemeja. Terdorong rasa penasaran karena disarankan teman di Fb. Saya pun mencoba melongok ada apa sih disana? Continue reading

Kamu Suka Nonton Film di Bioskop? Sama Dong :)

Film adalah keajaiban seni abad 20. Film bisa menggugah kita melakukan sesuatu dan tetap tinggal di ruang khusus yang bernama kenangan di kepala kita. Tanpa perlu di-survey pasti banyak orang yang menggemari film, namun juga sebaliknya, kisah hidupmu bisa lebih indah berkat film-film yang kamu tonton bersama orang terdekatmu.

Biaya pembuatan suatu film itu pasti mahal gaes. Bisa sampe ratusan juta dolar lho apalagi buat film action yang membutuhkan banyak special effect. Dengan membayar tiket bioskop, itu berarti kita menghargai si pembuat film dan bisa memajukan industri perfilman dengan keuntungan yang mereka dapat. Bayangin aja kalo semua orang milih buat download filmnya lewat internet. Bisa-bisa ga akan ada lagi film bagus yang beredar. 😀

Nah, soal film pasti ada yang namanya special effects…
Tadi, liat2 disini: Facebuka.com

Ternyata… Film-film yang amazing saat kita lihat di bioskop, begitu ternyata cara pembuatannya… Jadi tahu deh… Nih salah satu effect di film The Rise of The Empire..

Kisahku : Cerita di Awal Kuliah

Dalam hati gue saat itu: hmmm Kuliah?
Sama ajalah kayak SMA. Belajar belajar juga. Setidaknya itulah yang benar-benar gue pikirkan sebelum menginjakkan dan menjalani aktivitas di kampus UNPAD…

Kira-kira satu setengah tahun yang lalu sebelum negara api menyerang… emmm maksud gue sebelum ngejalanin yang namanya dunia perkuliahan, gue sempet liat di ask.fm… kayaknya temen-temen gue lagi heboh banget ngomongin titik balik hidup seseorang. Dan karena berstatus sebagai MABA alias Mahasiswa Baru, jadi teman-teman gue pun banyak yang menjawab bahwa titik balik mereka saat ini adalah dunia kampus.

Gini, sebenernya gue mau sharing sedikit aja sih pengalaman jadi maba. Tapi bingung mau mulai dari mana. Karena ternyata inilah titik balik hidup gue. Hal yang gak pernah gue duga selama 17 tahun hidup gue satu setengah tahun lalu, hal yang di luar ekspektasi selama mengkhayal tentang kehidupan kampus, terjadi.

Emang miris ya. Status masih maba, adaptasi belum bisa, tugas numpuk, mana temen mana sahabat gatau, ngerti aja enggak kuliahnya, eh pake di PHP-in segala lagi (Ehem udahlah ya yang ini gausah dibahas). Kalo kata temen gue, “Fit, lo udah jatoh ketimpa tangga gitu sih.” Yaudah lah ya, tinggal gimana gue ngangkat tangga yang menimpa gue, dan memperbaiki tangga itu kembali biar gue bisa mencapai tujuan setinggi-tingginya. Atau gue gak perlu tangga untuk mencapai itu semua? Mungkin lewat kejadian itu, Allah justru ngasih gue sayap buat ke tahap selanjutnya. Gak ada yang tahu rencana Allah kan.

Setelah kejadian itu, tiap jalan dan ketemu temen seangkatan rata-rata pada nanya gimana lo sama dia? Kadang bisa gue jawab, kadang gue cuma diem. Tau gak kenapa? Karena masih ada rasa sakit yang tersemat di dalam dada ini. Sakit rasanya harus menceritakan hal yang secepatnya ingin gue lupakan. “Udah dong. Tolong jangan tanya lagi. Toh gue udah niat buat menutup kisah itu dan kembali menjalani hidup gue secara normal kan?”

Tapi melalui pengalaman pahit tersebut gue belajar banyak hal.Banyak sekali nilai-nilai yang bisa gue dapatkan. Dan lebih pentingnya lagi, setelah kejadin itu gue justru merasa lebih kuat. :’)

Rasa syukur pun semakin tumbuh dalam hati ini. hehe,, udah dulu ah…

Hello Dunia…

Sedari SMA pengen punya blog sendiri lagi, tapi ga sempet bikin aja semenjak lupa password email di gmail gara-gara dulu ilang lapie.. Dadah deh tuh blog di blogger :p

Ternyata, UNPAD punya sistem blog sendiri kaya di blogger dan worpress, Keren banget kan…

Ga nyesel dah masuk UNPAD, walau jauh dari rumah.. Ternyata dapet plus plus kaya gini, hehe…

Wilujeng subuh sama semua ya…

#dah ah, segini dulu sebagai First Post, hihi… Jadi semangat nulis deh…