Resep Sup Krim Labu Kuning yang Membuat Anda Ketagihan

Resep Sup Krim Labu Kuning yang Membuat Anda Ketagihan

Tak banyak orang yang tahu bahwa sebuah labu kuning begitu menyimpan sejuta kelezatan.

Di sekitar kita labu kuning cukup melimpah ruah, dari pasar tradisional hingga supermarket besar dan ternama. Harganya pun sangat murah, bayangkan saja dengan 10 ribu rupiah kita dapat memperoleh seiris besar labu kuning.

Untuk variasi olahan labu kuning, kali ini Royco sebagai penyedap rasa ternama nan legendaris akan membagi sebuah resep sup krim dengan menggunakan labu kuning.

Resep Sup Krim Labu Kuning yang Membuat Anda Ketagihan

Tentunya dengan kelembutan labu kuning akan membuat tekstur pada sup menjadi lebih creamy.

Selain lezat, sup krim tersebut juga kaya akan gizi dikarenakan labu kuning mengandung sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh.

Sebelum mulai mengolah dan membuat resep sup krim labu kuning ini, ada baiknya mencermati benar saat memilih labu kuning yang akan digunakan sebagai bahannya.

Pilihlah labu kuning yang memiliki warna jingga dan cerah dikarenakan semakin jingga warnanya maka kandungan beta-carotene yang dimilikinya juga semakin tinggi.

Setelah mendapatkan labu kuningnya, siapkan juga bahan-bahan lainnya.

Untuk membuat 2 porsi, kita membutuhkan 300 gram labu kuning yang dikukus sebelumnya sampai lunak. Cincangan kasar dari 3 siung bawang putih, 1 batang daun bawang, dan irisan 1/2 siung bawang bombay.

Siapkan juga air kaldu sebanyak 500 ml dengan menggunakan Royco kaldu ayam ataupun kaldu sapi.

Lalu sediakan juga 1 sendok makan mentega yang akan digunakan untuk menumis 1 buah wortel yang dipotong kecil secara melintang, serta sebuah kentang yang dipotong menjadi 8 bagian.

Lengkapi juga bahan-bahan tersebut dengan 2 sendok teh garam dan 1/2 sendok teh merica bubuk.

Tak lupa siapkan 50 ml krim kental atau dapat menggunakan susu cair sebanyak 100 ml atau dapat juga menggunakan susu bubuk sebanyak 2 sendok makan. Daun rosemary dapat kita tambahkan atau boleh juga diganti dengan sebatang seledri yang dicincang.

Untuk mengolah resep sup krim labu kuning ini, pertama kita kupas dan kukus labu kuning hingga melunak dan lalu sisihkan. Selanjutnya, siapkan panci dan masukkan mentega lalu panaskan.

Setelah itu mulai tumis bawang bombay beserta daun bawang serta bawang putih hingga harum baunya.

Setelah bahan tumisan layu dan harum, sekarang saatnya untuk memasukkan air kaldu Royco rasa kaldu ayam ataupun sapi, masak sampai mendidih.

Ketika sudah mendidih, masukkan berbagai bahan lainnya seperti kentang dan wortel.

Tunggu hingga matang dan lunak sambil mengaduknya. Setelah itu angkat dan biarkan hingga suhunya turun sampai ke level hangat.

Kalau sudah hangat, kemudian tuangkan ke dalam blender dan masukkan labu yang telah lunak tadi, lalu langsung blender hingga halus.

Setelah halus, tuang kembali sup tersebut ke dalam mangkuk, lalu hiasi dengan krim kental serta cincangan daun rosemary atau seledri, dan sup krim labu siap dihidangkan.

Saat menyajikan resep labu kuning ini, alangkah baiknya ketika sup masih hangat.

Dijamin Anda akan langsung tergiur dengan tampilannya yang sangat menggugah selera.

Anak-anak pun pasti akan menyukai sup krim labu yang satu ini.

Jadi manfaatkanlah labu kuning yang melimpah tersebut, sesungguhnya kelezatan itu selalu ada di dekat kita, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *