Kasiat Lidah Buaya Untuk Rambut

Rambut bagi manusia adalah sesuatu yang bisa dikatakan berharga. Apalagi untuk wanita, rambut disebut dengan mahkota pada wanita. Mereka rela untuk membayar mahal agar bisa mempunyai rambut indah. Bahan alami untuk merawat rambut adalah lidah buaya. Memang sudah tidak asing lagi mengenai kasiat lidah buaya yang sudah turun menurun diketahui bahwa lidah buaya sangat bagus untuk perawatan rambut. Bagi yang menutup kepalanya dengan hijab pun juga ingin rambutnya untuk tetap sehat, karena rambut adalah bagian tubuh yang harus dijaga dan dirawat pula.  Dengan terus merawat rambut agar tetap terlihat sehat, tidaklah perlu mengeluarkan banyak uang. Jika Anda tidak malas, Anda bisa membuat vitamin untuk perawatan rambut menggunakan lidah buaya.

Banyak kasiat lidah buaya yang dapat kita ambil untuk menjadi bahan perawatan rambut. Jika Anda mungkin tidak mau mengeluarkan banyak uang dan ragu dengan kualitas vitamin rambut yang mengandung lidah buaya buatan pabrik, Anda bisa mengandalkan untuk membuat sendiri vitaminnya di rumah, berikut adalah langkah-langkah yang tepat untuk membuat vitamin rambut dengan lidah buaya :

  1. Pilihlah lidah buaya yang bagus, lalu bersihkan buah dan juga duri-durinya.
  2. Kupas lidah buaya hingga cairan putih yang ada di dalam keluar
  3. Oleskan cairan tersebut ke rambut Anda, lalu diamkan beberapa menit.
  4. Bilas hingga bersih dengan menggunakan shampoo.

Membuat vitamin lidah buaya dengan cara sendiri memang mudah. tidak usah Anda keluar rumah dan membayar biaya mahal untuk perawatan, jika Anda telaten, sabar dalam merawat rambut dengan kasiat lidah buaya yang alami, Anda akan merasakan kasiat yang sesungguhnya dan pastinya karena dari bahan yang alami, tidak ada efek samping yang akan memperburuk kondisi fisik Anda. Jika menggunakan bahan kimia, bisa nanti Anda akan terkena alergi, bahkan penyebab dari penyakit lainnya. Akan lebih baik memang melakukan perawatan rambut atau anggota tubuh lainnya dengan bahan-bahan alami yang kandungannya sudah tidak diragukan lagi.

Jika Anda belum tahu, apa-apa saja kasiat lidah buaya yang bisa Anda dapatkan pada rambut Anda jika melakukan perawatan dengan lidah buaya secara rutin dan dengan cara yang benar. Keuntungan atau kasiat yang didapat adalah:

  1. Merawat rambut dengan lidah buaya, dapat menghitamkan rambut Anda secara alami. Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut agar mendapatkan hasil yang bagus. Rambut yang kurang hitam dan berwarna merah, hal itu disebabkan karena paparan sinar matahari secara langsung ke rambut. Jadi harus dimasker setelah bepergian di luar ruangan.
  2. Lidah buaya dapat mengatasi rambut yang berketombe. Jika Anda mengalami masalah ketombe dan sering membuat Anda malu jika ketombe muncul saat sedang berkumpul dengan teman, Anda bisa mengoleskan lidah buaya sebelum keramas. Lakukanlah secara rutin.
  3. Manfaat yang lain yaitu bisa melembabkan dan menghaluskan rambut. Sehingga setelah perawatan dengan lidah buaya, Anda merasa rambut Anda menjadi lebih halus.
  4. Membuat rambut bisa berkilau dan kuat dengan paparan sinar matahari.

Selain untuk rambut, kasiat lidah buaya kini juga telah hadir ke sabun cuci piring yang telah hadir di Indonesia sejak belasan tahun yang lalu. Sunlight, adalah sabun cuci pertama yang mengandung lidah buaya. Dengan Sunlight lidah buaya, kuman yang ada di peralatan rumah tangga akan bebas dari kuman penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *