ibu uduk

Suatu ketika uang dari ortu saya menipis sedangkan saya harus sering2 ke warnet utuk melihat perkembangan di kuliah. Yah ngeliat ada tugas enggaknya, dan kebetulan saat itu saya lagi ada tugas dan menurut saya tugas itu banyak. Ditambah lagi saya g ada alat,bayangin coba___saya kuliah online tp saya computer ato laptop ato notbeook ato netbook g punya___bayangin coba sesuatu beud banget saya -_- . di warnet saya ngedit tugas kesana kemari *kesana kemari mencari alamat jeng jeng* #AyuTingTingGeto, 1 jam 3rb tp setelah tau kalo ada paket-paketan jadi saya ambil paket 6jam pulang pulang sebelum adzan subuh.
Akhirnya saya mutusin buat puasa (cz puasa kemaren saya bolong 10), sambil survey ke sekitar tempat saya ngekos ada yang lagi butuhin tenaga kerja… sumpah gellak hasilnya NIHIL, ‘tp saat itu’… pernah saya g saur, tp badan saya menggigil karena kelaparan. Kemudian setelah kejadian itu saya niat kalo saya harus saur g boleh enggak. Tp nyari warung yang buka jam-jam segitu hese, lalu pas buka puasa saya keinget sama tukang nasi uduk yang pernah saya beli pas the yuli tidur di kosan saya. Pasbuka saya bli disana, ternyata g ada apa2 kecuali es kelapa muda, yaudahlah dibeli aja ama saya yah dianggap aja takjil *lagian lama g makan yang manis2*, abis itu saya nanya kalo pas waktu saur uda buka belum jualannya si ibu uduk ngejawab udah ready malah, saya juga nanyain kalo saya saur disitu gpp dijawabnya gpp. Kemudian slama 3 hari saya saur di situ.
Hari pertama, saya bangun jam 3 langsung ke warung uduk ngelewatin jalan gelap gang gang *yah kallo gang kota, nah ini gang desa banyak batu bata yang uda hancur, sering dipake lewat ayam, gellap gellak. Mau lari g enak ama setan, ntar malah diikutin lagi, oo tidak bisa tan* ahihihi… tah ini tah settingnya uda di warung uduk skalian tempat pengisian air galon2, pas saur saya ngeliat si ibu ripuh banget ama kerjaannya, terbesit pikiran gimana ya kalo saya minta kerja disitu. Diterima g ya? Ah jangan hari ini ah… sendirian lagi ngerjain semuaya teh…
Hari kedua____ hhuuuuaaaaah ngantuk besok lagi yak,,,, uda jam 11, besok mau ke SMKN2 2 Subang nganterin surat tugas magang ke Bu Retno, saya jadi magang di situ_______ hah semoga saya bisa jadi orang yang bermanfaat dalam waktu yang singkat ini dengan sebuah langkah kecil yang hari demi hari saya tapaki… aaamiiiiiin…….
saya pengen ke China, jadi tamu kehormatan di negara itu… aamiiiiin……..

selasa, 10 juli 2012, 8.41 pm

Hari ini saya bangun pagi2, paket ritual pagi udah dilaksanakan. Langsung nyiram semaian dan sisa bibit yang mau di tanam lagi selanjutnya saya membuat sambungan bedengan yang sebelumnya adalah 12 m ditambah 5,5 m menjadi 17,5 m. Kegiatan yang saya lakukan ini dilatarbelakangi oleh keinginan penanggung jawab lahan sekolah yaitu guru yang ada di lapangan tempat saya praktek.

rabu. 21 maret 2012, 3.16 am

Rabu, 21 maret 2012
Jam 3.17 am
Belum tidur malem, dan sekarang udah pagi,,,,kumaha ieu? -_-
Akibat dari tidur siang ampe sore *kesorean* ampe abis mandi udah adzan maghrib jad g sholat asar… astaghfirullah…
Oiya kemaren itu kegitan saya sebenernya ngajar anak2 jurusan EI kelas XI tp ditunggu2in g dtg2 yaudah akhirnya saya ngawadul sm ti2s+hamdani dan anak2 btn mandiri…
Oiya mw nulis kegiatan pagi ampe sekarang nih, dr pada g ngapa2in, soalnya ni mata bener2 g bisa diajak tidur…
Pagi2 mau langsung mandi seperti biasa ngantreee… bangun2 kamar mandi udah ada yang make,,, padahal saat itu saya bener2 lagi kebelet BAB,,, wadduh apalagi saya ngantri di urutan ke-4 lagi,,, kumaha ieu teu kuat, perut rasanya udah mau meletus, kaki kesemutan, buat jalan ge hese. Tiba-tiba aja saya kepikiran untuk melaksanakan tugas mulia ini *membuang kotoran dari tubuh alias boker* di rumah tetangga kosan tempat saya, tepatnya di sebelah barat kosan saya *soalnya sebelah timur saya adanya kebun rambutan terus sebelah timurnya lagi sungai*… akhirnya saya langsung pake kostum perang gw yaitu jumper+kerudung Blusukan+clana panjang saya lalu ke rumah tetangga *uda g kuat bray*.
*Rumah tetangga*
Assalamualaikum… | *nongol nenek tua dari jendela* wa alaikumussalam, saha? | saya mak *sambil dada2 kecil g jelas* | *sambil ngebuka pintu* iya neng | mau ngiring ke kamar mandi mak soalnya lagi pada ngantri *meminta dengan penuh harapan dengan wajah kayak orang meminta utangan beras persis orang kelaparan* | iya sok neng, tapi lampuna paeh… | wios mak | sekalian mau abdas juga neng? | eng… *nggak -sebenarnya mw bilang ini* …iya | tapi airna ayaeun leutik | gak apa2 mak *buruan pergi aku udah g kuat mak-dlm hati*| *di kmr mandi* @@#!^#!&#^%(!@^#&)@!$^&@!*%$^@%$^!@&%$!@%$@! Mahluk besar nan melegakan keluar, huh deh akhirnya keluar juga dengan selamat di tempat yang seharusnya… Tah abis ini nih airnya yang jadi masalah, bener kata si emak kalo airnya sedikit ada sumur tp harus nimba. Duh gmn ini !! saya liat sekitar ada 2 ember yang terisi air tp g penuh, ah pake yang ada weh. 2 kali untuk cebok yang lainnya buat ngebanjur. *goodbye semoga kalian sampe di tempat tujuan kalian dengan selamat ya hikz^terharu^ –dlmHati* semoga bersih wcna walopun dengan air seadanya… #usai sudah lalu pamitan# … mak makasih mak… | *sambil ngelipet baju ato ngejait baju gitu si emak teh* iya neng *dengan ramah* | mangga mak… | mangga manggga neng |
*di kosan*
Masih belum selesai antriannya teh.. yaudah saya cm nebeng wudhu doing *lupa siapa td yang ada di kamar mandi,yang saya tebengin*. Sholat subuh *dg ritual biasanya*. Oiya kebetulan dalam seminggu ini Haisah bawa motor jadi aku bareng ke Stempernya. Kemaren itu adalah hari kedua saya bareng haisah. Pagi terus berangkatnya teh … tp hari itu latifah g bareng mereun takut saya bonceng pas hari pertama teh … sesampainya di distemper saya langsung ke tempat saya yaitu tempat dimana bokashi di bikin, biasanya sih ke asrama 10 dulu g tau hari itu males, langsung we ke t4 bokashi. Disana saya baca-baca dari artikel dari majalah online *biasa orang kaya bacanya bukan kertas lagi elektronik bray,,, ahihihihi*. Ngobrol2 sama anak btn mandiri yang nginep di tempat Bokashi. Dan blab bla bla g tau jam berapa kalo g slh 8 kurang si titis dtg, kemudian ngobrol kesana kemari mencari alamat palsu *yee keterusan nyanyi alamat palsu* kemudian nyusul si Ham dateng. Jam berapa gt sebelum si Ham dtg bu Sinta dtg menghampiri saya bilang kalo g bs ngajar soalnya mau ngawas di cikereti *anak SMK pd unas produktif*. Saya tungguin sampai capek ni mulut ngobrolnya teh… sampai akhirnya selesai ujian saya liat anak2 yang dari bawah naik berate si Haisah ama si Latifah uda pulang lalu saya ambil motor buat ngejemput mereka. Yang kejemput cm haisah doank soalnya motorna g kuat bw 2 orang n latifah bareng ama anak g tau *yang suka ama dia*. Haisah minta dianterin ke kantor agro mau ketemu bu sinta mau ngasih data buat dia magang di Malaysia. N d’bla blab la… lalu ambil tas saya yang masi di bokashi ama ambil bokashi. Abis itu langsung pulang.
*di kosan*
Bokashi yang udah saya ambil tadi aku tebar sedikit demi sedkit untuk menutupi biji bayam yang saya tanam kemaren karena kemaren keabisan bokashi. Abis itu ngobror ma anak2 kesana kemari… tiba2 perut ngasih tanda ke otak kalo pengen di isi, lalu bilang ke haisah surh masak cz hari itu adalah hari dimana dia piket masak ama bersih2. Lalu saya ama latifah beli temen nasi ke warteg yang berada di deket kosan saya. Kebayang g panas2 laper bli temen nasi,,,, gak popo,,, abis itu nyampe rumah nasi belum mateng saya sama latifah tidur bentar tapi sebelum itu kami mengikat janji *lebay* “siapa yang bangun duluan ngebangunuin yang tidur kalo nansinya udah matang”. Abis makan kita tidur lagi,, eeee keblabasan ampe hamper maghrib, kirain waktu asar masih lama jadi saya mandi dulu, eeee abis mandi pas wudhu *astaghfirullah* adzan maghrib…. Hikz hikz hikz :’(…. G sholat asar…. Abis itu sholat maghrib ngaji dan sholat isak. Abis sholat isak saya mkn abis itu ngawadul ama latifah *pdhl dia lg belajar buat unas*… sampe jam 12.00pm. kemudian nonton film ama latifah. Latifah tidur jam 3.00am dan saya ampe sekarang belum tidur. Jam 03.30am saya ngecoba tidur eee g bisa tidur2 juga ywda saya bangun lagi ngulekutek g tau dan berujung menulis ini,,,,, jeda sebentar buat ritual pagi *mandi+sholat*…
Udah ah mw ganti baju dulu buat ke stemper…