Skip to content


macul

2012-04-07 09.04.28_ennah itu juga aku lagi 'naon maksud, duka abi ge teu teurang' ---obrolan prtanyaan dan jwaban dari diri sendiri

Macul , mungkin untuk anak yang lain yaitu anak – anak pvb memang sesuatu yang sangat mudah dan sangat enteng bagi mereka dengan basic alumni SMK pertanian. Namun bagi saya yang lulusan SMA walaupun sy anak IPA tp ya cuma IPA”an doang ini adalah hal yang baru, tapi saya g mau kalo hanya belajar macul asal – asalan. Suatu ketika sambil magang di pengolahan limbah yang pulangnya pukul 16.00, saya selama ± 5 hari belajar macul ke teman saya. Selama beberapa hari itu saya membawa baju ganti agar baju saya yang untuk mengajar g kotor. Selama 3 hari saya sudah bisa macul tapi belum halus, kemudian hari ke-4 dan ke-5 lumayan halus. Kursus kilat itu sekalian sy belajar membuat bedengan di blok 16, tanahnya liat banyak rumputnya. Sumpah garam itu memang asin sama asinnya kayak saya lagi mencangkuli tanah itu, nempel – nempel terus di pacul tapi saya menikmatinya.
Suatu ketika bedengan yang dikasih untuk praktikum adalah bedengan yang saya buat untuk latihan yaitu bedengan yang berada di blok 16. Ya salam, ya udah apa boleh buat? Boleh buat apa? Tanpa ha he ho dalam waktu dekat langsung saya lakukan pengolahan lahan.

Posted in pvb.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.