penglaman nge-leb

Pengalaman ngeleb untuk pertama kalinya..
Suatu ketika saya dapat tugas kuliah yaitu menanam cabai varietas Jatinangor 1 dan 3. Ngeleb ini bisanya saya minta tolong anak SMKN 2 Subang , tapi tidak tahuh hari itu saya ingin mencoba gimana rasanya ngeleb karena meskipun saya anak petani saya belum merasakan rasanya ngeleb karena bapak saya tidak memperbolehkan karena saya anaka perempuan. Nah inilah yang saya tunggu2 mumpung jauh dari orang tua jadi saya bebas untuk melakukan yang ingin saya lakukan.

 

#UNTUK NGELEB PERTAMA2 YANG HARUS DILAKUKAN ADALAH PERSIAPAN, antara lain :

 

+ Siapin bensin untuk ngeleb, waktu itu beli di Ibu yang jualan nasi uduk tepatnya di Dangdeur. 

 

++Nyiapin alat2 untuk ngeleb, anatara lain: selang warna biru yang gede!, diesel, selang , cangkul untuk bikin jalannya air yag nantinya buat ngeleb. Semua alat2 itu diambil di gudang milik jurusan BTn. Dalam pengambilan alat2 itu lumayan berat dan susah loh soalanya harus dibawa secara manual yaitu diangkat!! Menuju sungai tempat kita mengambil air untuk ngeleb #ebuseh! Asik banget mekipun ajegile beratnya minta dinikahin!!!… tapi karena dibantuin sama Maudy, Ibnu, dan Dien [mereka semua jurursan BTn kelas X SMKN 2 Subang] mereka adalah tangan2 kiriman Allah. Nyelipin sedikit kata2 mutiara yah..

 

“Memang Benar Allah Akan Memampukan Bagi Yang  Terpanggil Jiwanya (baca ‘usaha’), Allah Akan Mengirim Semua Tangan2 Malaikat-Nya Untuk Membantu Kita, Alahamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah… Dan Semuanya Berjalan Dengan Alur Allah…”

 

 

Berikut adalah foto2 persiapan :

 

 1 Ini di depan gudang tempat kita ngambil alat2 untuk ngeleb, perkenalakan ini yang namanya Ibnu Taruna SMKN 2 Subang jurusan BTn (Budidaya Tanaman) kelas X.

 3

Ini selang yang gede!! Meskipun selang ‘agak’ berat tapi saya bisa kok ini buktinya  saya bisa..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4

Kemudian saya dan Ibnu  nyiapain untuk ‘penyedotan air’  *maaf saya kurang tahu bahasanya gimana* (-_-!|)7. 

5

Ini adalah proses pembuatanaliran air yang nanti buat ngekleb, dibuat begitu untuk mempermudah jalannya aliran air, *bahasa giblignya sih begitu*. Kemudian ngeleb deh… 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

##LANGKAH KEDUA

Nah ini uda beda tempat nih, yaitu dilahan yang akan di leb.

 

14-07-2012 03.10pm

saya dan Dien Taruna SMKN 2 Subang jurusan BTn(Budidaya Tanaman) kelas X lagi ngepasin selang yang sudah berisi air .

 

2 (7)

Ini  adalah foto saat saya ngeleb tanah yang diolah dengan garpu tanah, lucu ya tanahnya bentuk bongkahan gede!! Iya  soalnya pengolahnya pakai garpu tanah. Kalau ngeleb itu kadang kita perlu ngebenrin selangnya.

 

Sedikit pengalaman yang sampaikan meskipun sedikit nyampah, mohon dimaklumi karena saya pendatang baru dalam dunia pertanian.. (^_^)7

 

 

 

 

 

 

 

 

——————————————————————————————————————————————————————

 
 
*behind the sceen
 
 
6
Heheheeeee nyampah gilla nih foto, foto ini dimabil oleh  Maudy Taruni SMKN 2 Subang jurusan BTn (Budidaya Tanaman) kelas X…Ini saya lagi capek berat lalu ketiduran sebentar, abisnya waktu itu panasnya ngajakin pacaran saya, saya kan nggak kuat panas… sumpah nyampah banget yah? Tp nggak apa2 ‘PENGALAMAN!!!’
Kata Eyang “KALAU PENGALAMAN ITU NGGAK DIJUAL DI TOKO!!!”  
Tapi bener kan? bener donk!! pasti!!!

 

 

 

 

 

 

 

merindumu

kemarin lusa tepatnya tanggal 7 Januari 2013… Senin malam, pulang kantor aku telpon makku… aku curhat habis2an… aku nangis terus… terus mak bilang… *ingat aku asli jawa jadi aku translate dulu ke bahasa indonesia*  teeeeeet!!!  ‘andai mak disitu akan mak peluk, cium’ memeng benar kami sehati kami satu walo jarak memisah yang namanya darah itu satu jiwa dalam waktu yang bersamaan dalam hatiku aku mengharap makku ini memelukku dan mengelus2 dahiku, menciumku…. aku merindumu mak, aku merindu aromamu, aku merindu belaian tanganmu didahiku, aku merindu ciumanmu, sesak rasanya kerinduan ini… sungguh menjerat tenggorokanku…