Skip to content


mengapa bisa mati bila tidur menyalakan kipas angin?

tanggal 5 Agustus 2012 saya main ke rumah Pak D,  malam itu saya disuruh tidur di kamar depan. pas mau tidur saya melihat rak buku anakanya. di rak itu saya melihat buku2 yang mungkin bisa jadi obat tidur, eh nggak tahunya saya menemukan buku yang menarik  perhatian saya untuk membacanya*lah nggak jadi tidur*. buku itu berjudul ‘OH DON’T YOU KNOW WHAT?’ karya : ‘SONG JOON PHIL (cartooned).

saya membuka setiap halaman mencari2 yang menurut saya menarik dan saya catat di hp, dan bertemu dengan halaman yang berjudul ‘mengapa bisa mati bila tidur menyalakan kipas angin?’

and this is it 

mengapa bisa mati  bila tidur menyalakan kipas angin?

kipas angin menurunkan suhu tubuh dengan mengambil panas penguapan cairan sekresi atau keringat di kulit dengan angin. orang bisa mati bila selama tidur terus menerus menggunakan kipas angin. sebagian besar orang mengira karena ada angin dari kipas angin maka ruangan boleh ditutup rapat, padahal orang bisa mati karena sesak napas akibat  kekurangan oksigen di ruang tertutup ini. kipas angin seperti yang disebutkan di depan, juga mematikan orang dengan hipotermia karena suhu tubuh orang itu menurun. suhu tubuh orang normalkira2 36°C. bila suhu tubuh turun organ2 penting dalam tubuh seperti jantung, otak, paru, dan yang lain mulai turun fungsi dan kemampuannya. bila suhu tubuh menjadi kurang dari 33°C kondisi kesadaran orang tersebut menjadi terganggu. bila suhu tubuh turun lagi menjadi kurang  dari dari 25°C tidak bisa dicegah lagi orang aakan koma atau mati. contoh kejadian seperti itu bisa terjadi di musim panas. agar selamat, orang harus memakai kipasangin secara benar. aliran udara kipas angin jangan diarahkan diam ke tubuh jarak dekat, melainkan dibiarkan berputar ke kiri ke kanan dengan jarak kira-kira 2-3meter dari tubuh (bagi yg suka make kipas anginnya serakah wajib baca nih). sebelum tidur kita harus ingat untuk menyetel pewaktu agar kipas angin mati pada waktunya (yah kalau kipas anginnya nggak ada pewaktunnya yah pk alarm aja). kita harus mengatur agar tetap ada aliran udara segar dari luar misalnya dengan membuka jendela dan ventilasi atau dengan cara lain yang aman (kalo ada jendela mending nggak usah pake kipas angin, lebih hemat energi).

 

kalua saya tidak suka memakai kipas angin,

^eunggeuak nannya^

-lalu ngeloyor nyeduh shampo-

soalnya setiap akali kepanasan nyalaian kipas angin 15menit kemudian udah kedinginan *wajar orang kurus mah gampang kedinginan soalnya lmaknya sedikit*

 

 

 

#saya berbagi ilmu dalam perjalanan yang saya temui, saya berharap semoga bermanfaat… Aamiin

Posted in kamu perlu tahu.


11 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

  1. baidu883 says

    good iedae,l like
    [url=http://baidu882.com]baidu883[/url]
    baidu883

  2. A Guide To says

    Its like you learn my mind! You appear to know so much about this, like you wrote the ebook in it or something. I think that you just can do with a few % to power the message home a bit, however other than that, that is fantastic blog. An excellent read. I will definitely be back.
    A Guide To

  3. buy viagra without prescription says

    flqeBw Looking forward to reading more. Great article. Want more.

  4. cheap seo services says

    QGHVTM It is really a nice and helpful piece of info. I am glad that you shared this helpful information with us. Please keep us up to date like this. Thanks for sharing.

  5. buy viagra says

    Great, thanks for sharing this blog article.Much thanks again. Fantastic.

  6. cheap seo services says

    5wxCGO Heya i am for the first time here. I came across this board and I to find It really useful & it helped me out a lot. I hope to give one thing back and aid others like you helped me.

Continuing the Discussion

  1. remedies for yeast infection linked to this post on December 21, 2013

    remedies for yeast infection…

    mengapa bisa mati bila tidur menyalakan kipas angin? « siti rochimah…

  2. click through the up coming website page linked to this post on December 22, 2013

    click through the up coming website page…

    mengapa bisa mati bila tidur menyalakan kipas angin? « siti rochimah…

  3. www.naretech.com linked to this post on January 1, 2014

    http://www.naretech.com...

    mengapa bisa mati bila tidur menyalakan kipas angin? « siti rochimah…

  4. cheap car insurance quotes online linked to this post on January 2, 2014

    cheap car insurance quotes online…

    mengapa bisa mati bila tidur menyalakan kipas angin? « siti rochimah…

  5. gauhaticommercecollege.in linked to this post on January 4, 2014

    gauhaticommercecollege.in…

    mengapa bisa mati bila tidur menyalakan kipas angin? « siti rochimah…



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.