aNAK sIANG keluar di mALAM hARI

22-03-2012, saat itu sy masih ngekos (tempat yang sy kos itu adalah sebuah rumah yang penghuninya hanya anak kos, yg punya rumah di rumah yang satunya yang jaraknya ±1 km dr kosan)  di Lebak Siuh Subang. Kebetulan ada taruni yang sekosan bawa motor namanya haisah, danmalam itu sy, latifah, dan haisah pada sakit otak, pada BT dirumah pengen keluar malem. Yauda kita sepakat keluar malem dan sudah menyusu rencana tempat mana saja yang akan dikunjungi malem. Waktupun sudah ditentukan untuk keluar yaitu abis sholat isa’, kita berboncengan bertiga, dan saya berada di posisi tengah ketika di bonceng (tahukan kalo saya itu kecil kalo di depan maupun di belakang kan pasti kedinginankarena lemaknya sedikit) . sebenarnya saya nggak suka kalau boncengan bertiga,, dduh!! Kesannya teh kumaha nyak, tahu sendiri kan… kaena aku lagi gila yauda dari pada dizzy berkepanjangan…haiyyyuuuuu weh…

Tempat pertama yang kita kunjungi adalah YOGYA buat beli sesuatu, lalu muter2 Subang dengan nggak jelas tujuan kemana. Kemudian dipertengahan jalan kegilaan kami, perut kami ikut gila dengan mereka najongin*nendangin*  usus kami karena minta diisi. Akhirnya kami bertiga banting setir untuk menuruti perintah perut kami dan sampailah kami di Wisma Karya, disitu kami makan mie ayam, empek2 dan minumnya minuman rakyat yaitu teh gelas… tempat itu rame, banyak anak muda ngumpul, tp sayang aku laginggak pake kacamata*-0.75 (left & right) dan ada tambahannya yaitu rabun senja*  jadi yah cuci mata pake air teh ajjah…  #LOL

Abis makan yauda balik ke kandang… siapin diri buat kegiatan besok…

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

——————————————————————————————————————————————————————

 

 

Cerita di atas ada behind d’sceen-nya loo,

This is it:
ni ketika kami hamper nyampe Cicadas motor teh aneh suarana ‘kayak orang keselek ingus’-jijay eiy  langsung khawatir…Gi

W: “kenapa motornya? Suaranya kok aneh?”

 

Latifah: “bensinnya kayaknya mau habis”

W: “hahk !! wadduh mampus ngadat di jalan”

Latifah: “tenang the bentar lagi pom bensin, kita ngebut ajjah”

Haisah: “waduh alamt ngedorong nih”

Di saat yang mendebarkan kayak gini nih langsung inget Allah, pada ngebaca do’a… q ngebaca surat Annas, kalo latifah sholawat deh kayaknya, kalo haisah gw nggak tau yang dibaca apaan..

Dan akhirnya,,,inndah kamipun tetep dorrrrrrrrong… tp untungnya do’a kami terkabul 100m dari tempat kami kehabisan bensin disitulah pom bensin menunggu kami dengan manisnya… dan kami bertiga lari sambil dorooong… ebuseh malem2 cewe bertiga ngedorong motor keliatan nggak modal bgt, bukan tipe wanita antisipasi … harusnya kan sedia paying sebelum hujan yang artinya isi bensin dulu sebelum make motor,,,

Memang kami berniat isi bensin ke pom sih soalnya kan lebih banyak daripada beli di warung…tp yah gini nih akibatnya… kuaat meuren sm motor the udah nggak ada isinya masih digenjot ajah…

 

Tp gpp, asik kok… soalnya ku nggak pernah kehabisan bensin trus sampai ngedorong kayak gitu… pengalaman gw bertambah lagi.. yaitu :

“sedia payung sebelum hujan, yang artinya isi bensin dulu sebelum bawa motor untuk bepergian”

 

 mungkin tulisan nyampah, tp bagi : sy untuk merangsang pembudayaan menulis ‘bagi saya’

hobi saya

RENANG adalah salah satu kumpulan huruf2  yang membentuk kata yang gw senaaang…

 

Iiiiii sukaaaaaa pokokna mah,   \(‘O’)/

Gw suka bgt renang meskipun dalam olahraga renang ini gw cuma bisa gaya‘kodok amatir’ doing tp gw suka….  GUE SUKAAAAA… ini adalah suatu cara untuk merendam kepala gw yang sering gillak nggak jelas. Melepas semua beban… gw suka air… pengennya sih di laut,tp kalo di laut gw takut takut hanyut soalnya gw kan kurus gampang bgt tersapu ombak… orang kalo naik motor simpangan sama bus atau truk gede udah oleng kayak mw kebawa angin.. *derita kurang BB*

uhuhuhuuuu   __(“-_-)7 *derita kurang BB*

 

 

 

iiih sumpah minta ni si kuning, bosen iduup!!!Pengennya renang seminggu sekali tp apa daya… kalo nggakk ada temen jadinya mallu… padahal dulu pas waktu sm kalo pusing gw suka renang sendiri brani. Tp semenjak di bandung dan praktek di subang jd jarang.. bukan daerah kekuasaan sih…

 

Yauda gw bikin jadwal lagi ajjah.. doain yaaah aku bisa renang lagi…ooiya kacamata renang gw rusak itulah point utama gw  g renang, ntar lah kalo uda gajian gw mw bli lagi,,, padahala kacamata renang itu sudah dari tahun 2008 ngelindungin mata gw kalo lagi renang… *2008, berartiiii,,,,,,2009 2010 2011 2012 waaaah udah 4 tahun attuh..* 

__(“-_-)7 lg ngitung critanya

 

 

 

 

 

 

Dan inilah cerita tentang hobiku…

 

 


 Inni hobiku,manna bibimu
?   ___(“-_-)7 *please deh..hobi kaleeee*

 

-hanya berbagi tulisan saja, semoga tehibur... 
visit also: 
tumblr : http://www.tumblr.com/blog/sitirochimah
facebook :  http://www.facebook.com/itjoroyo2
twitter  :  https://twitter.com/sitirochimah1

Mengapa Cabai Pedas?

ini adalah tulisan lanjutan dari buku yang berjudul ‘OH DON’T YOU KNOW WHAT?’ karya : ‘SONG JOON PHIL (cartooned)’ yang sy catat di hp waktu saya ke rumah Pak D. kali ini halaman yang berjudul ‘Mengapa Cabai Pedas?’


#membahas tentang cabe, jadi inget cabeku yang lagi ada di Subang siapa yang ngurusin ya selama aku di Bandung? *kumat* oh cabeku semoga kau baik2 disana, yg sehat yaaaah Allah bersamamu…

 

 

Mengapa cabai pedas?


alasan tanaman cabai membuat senyawa pedas ini adalah untuk mempertahankan diri. orang sedang kepedasan jangan minum air untuk menghilangkan pedasnya. senyawa pedas bentuknya seperti minyak, sehingga tidak larut oleh air (inget2 kalo minyak sama air itu gak bkl bisa nyatu).

!!! jadi saat lidah kepedasan, makanlah makanan yang menyerap minyak misalnya roti, gorengan, atau susu yang dinikmati secara perlahan2 agar melarutkan zat pedas di lidah.

 

 #saya berbagi ilmu dalam perjalanan yang saya temui, saya berharap semoga bermanfaat bagi Anda… Aamiin

*maaf tulisan masih berantakan, maklum owner-nya masih amatir*


mengapa bisa mati bila tidur menyalakan kipas angin?

tanggal 5 Agustus 2012 saya main ke rumah Pak D,  malam itu saya disuruh tidur di kamar depan. pas mau tidur saya melihat rak buku anakanya. di rak itu saya melihat buku2 yang mungkin bisa jadi obat tidur, eh nggak tahunya saya menemukan buku yang menarik  perhatian saya untuk membacanya*lah nggak jadi tidur*. buku itu berjudul ‘OH DON’T YOU KNOW WHAT?’ karya : ‘SONG JOON PHIL (cartooned).

saya membuka setiap halaman mencari2 yang menurut saya menarik dan saya catat di hp, dan bertemu dengan halaman yang berjudul ‘mengapa bisa mati bila tidur menyalakan kipas angin?’

and this is it 

mengapa bisa mati  bila tidur menyalakan kipas angin?

kipas angin menurunkan suhu tubuh dengan mengambil panas penguapan cairan sekresi atau keringat di kulit dengan angin. orang bisa mati bila selama tidur terus menerus menggunakan kipas angin. sebagian besar orang mengira karena ada angin dari kipas angin maka ruangan boleh ditutup rapat, padahal orang bisa mati karena sesak napas akibat  kekurangan oksigen di ruang tertutup ini. kipas angin seperti yang disebutkan di depan, juga mematikan orang dengan hipotermia karena suhu tubuh orang itu menurun. suhu tubuh orang normalkira2 36°C. bila suhu tubuh turun organ2 penting dalam tubuh seperti jantung, otak, paru, dan yang lain mulai turun fungsi dan kemampuannya. bila suhu tubuh menjadi kurang dari 33°C kondisi kesadaran orang tersebut menjadi terganggu. bila suhu tubuh turun lagi menjadi kurang  dari dari 25°C tidak bisa dicegah lagi orang aakan koma atau mati. contoh kejadian seperti itu bisa terjadi di musim panas. agar selamat, orang harus memakai kipasangin secara benar. aliran udara kipas angin jangan diarahkan diam ke tubuh jarak dekat, melainkan dibiarkan berputar ke kiri ke kanan dengan jarak kira-kira 2-3meter dari tubuh (bagi yg suka make kipas anginnya serakah wajib baca nih). sebelum tidur kita harus ingat untuk menyetel pewaktu agar kipas angin mati pada waktunya (yah kalau kipas anginnya nggak ada pewaktunnya yah pk alarm aja). kita harus mengatur agar tetap ada aliran udara segar dari luar misalnya dengan membuka jendela dan ventilasi atau dengan cara lain yang aman (kalo ada jendela mending nggak usah pake kipas angin, lebih hemat energi).

 

kalua saya tidak suka memakai kipas angin,

^eunggeuak nannya^

-lalu ngeloyor nyeduh shampo-

soalnya setiap akali kepanasan nyalaian kipas angin 15menit kemudian udah kedinginan *wajar orang kurus mah gampang kedinginan soalnya lmaknya sedikit*

 

 

 

#saya berbagi ilmu dalam perjalanan yang saya temui, saya berharap semoga bermanfaat… Aamiin

ada ucapan untukmu

Malam itu di asrama 10 SMKN 2 Subang tepatnya kamar 2 sy sedang tiduran. hp sy bergetar dan saya melihat ada sms masuk dari teman saya yang bernama Hamdani.

Ini adalah SMS dari teman saya yg kebetulan waktunya itu pas sebulan sebelum ulang tahun saya yang ke 21th, berikut adalah isinya tanpa mengurangi dan menambahi tulisan dari teman sy:

 

Dari Hamdani

23/08/2012

10.44am

Ada ucapan untukmu..

Jauh dari tempat kamu dilahirkan, untuk mencari ilmu dan pengalaman, mengorbankan kebersama’an dgn family di waktu yang sangat penting. Dari mana dan dimana kita berasal, bukanlah persoalan karena semua sudah ditentukan oleh yang kuasa,, berusaha mencari hal yang terbaik dan bermanfaat bagi orang lain, serta jadikan diri yang mandiri agar tidak bergantung kpda keturunan dan orang lain. Menciptakan makanan dgn tangan sendiri, harus bisa

 

kemudian

Saya: terimakasih, ucapan dari siapa?

Hamdani: dari pikiranku, tiba2 terbesit ucapan itu, lalu aku kirim ke kamu.

Saya: terima kasih ya… jazzakallohu khoiron katsiron teman..

Hamdani: sama2..

 

———————————————————————————————————————————————————————

perlu digaris bawahi yg bagian ini nih:

jadikan diri yang mandiri agar tidak bergantung kpda keturunan dan orang lain. Menciptakan makanan dgn tangan sendiri, harus bisa

jadi keinget  saya masih ngebebanin orang tua… ngapunten nggih mak lan bapak , kulo tasih ngerepotaken panjenengan”… saat itu saya berharap banget agar segera mendapatkan kerja agar saya tidak lagi dikasih orangtua setiap bulannya selama di Subang…  saya sudah mencari dan berusaha dlm mencari kerja selama di Subang.

pernah saya memasukkan surat lamaran ke salah satu stasiun radio di Subang, di salah satu swalayan di Subang, dan yang terakhir di Bank. Dari ke tiga lamaran tersebut yang mendapatkan panggilan untuk tes hanya satu yaitu yang dari Bank. Alhamdulillah senang rasanya hati ini. Tes tulis  saya  diterima, interview yang gagagl karena saya bukan orang yang berdomisili di Subang. Dan akhirnya saya pulang dengan berjalan kaki ke pusat kota Subang, sebenarnya bisa naik angkot karena saya ingin saja mengobati kekecewaan saya dengan melihat-lihat jalan dengan pelan dan mersakan angin yang saat itu berhembus dengan lembut lembutnya ketika saya berjalan, angin lembut yang berhembus menabrak saya itu seakan membawa pelan-pelan kekecewaan saya… Dan sekali lagi  saya harus saya melipur hati saya dengan ucapan:

“belum saatnya, semua sudah diatur, kalau nggak gini caranya kamu nggak bakalan tahu gimana susahnya mencari pekerjaan dan prosedur2 yang harus dilakuakan dan dilengkapi. Ini ada ilmunya, coba rasakan begitu banyak nikmat yang belum kau syukuri, kamu ini masih sibuk untuk mensyukuri nikmat-Nya jangan sampai satu masalah ini merusak nikmat Yang Maha Besar yang seumur hidup-pun atau samapai kiamat-pun tak cukup waktu untuk mensyukurinya” 

untung saja Allah membisikkan ini ke hati saya…

ok. dan besoknya saya melupakan semua itu yang menyedihkan. mencoba tidak mengingat-ingat lagi kejadian yang menyedihkan dan mengecewakan itu. sayapun mlakukan hal2 yang bagian saya yang harus dilakuakan. ya suadah tidak ada jalan lagi kecuali melakuakan dan menikmatinya serta bersabar hingga sampai waktunya.

nasi sudah jadi bubur, yasudah nikamtin aja tinggal kasih bumbu2 yang pas dan makaaan, (sekali2 makan bubur juga bagus kok untuk perut supaya nggak terlalu capek perytnya kalo makan yang keras2 terus)… orang Haji Sulam aja jualan bubur bisa kaya…

iya kan.. iya lah.. iya donk..

 

 

#maaf tullisan masih berantakan, maklum owner-nya masih amatir