Skip to content


Menulis

Dulu waktu pertama kali coba-coba nulis di blog saya punya motivasi bahwa dengan menulis itu membuat kita akan lebih dikenal. tapi belakangan saya baru ngerti ternyata menulis itu bukan sekedar jadi dikenal orang atau sekedar mendapatkan rating blog yang tinggi tapi menulis itu sesungguhnya merupakan proses penjabaran ide yang ada di otak kita. sebelum kita menuliskan sesuatu, kita harus terlebih dahulu paham dan mengerti tentang apa yang kita tulis dan itu kita lewati melalui proses membaca. makanya tanpa membaca kita tidak mungkin bisa menulis.

Hal kedua yang saya dapat belakangan ini adalah bahwa menulis itu merupakan sarana kita untuk berbagi. nah poin inilah yang membuat kedua mata saya terbuka. ada satu kesenangan yang saya dapat ketika orang lain terinspirasi atau minimal merasa terbantu dengan apa saya tuliskan. saya merasa bahwa apa yang saya lakukan ternyata berguna bagi orang lain yang membacanya. seseorang bahkan pernah bilang kenapa saya tidak menulis lagi (ketika dalam beberapa waktu saya berhenti menulis). tentu ini menjadi dorongan tersendiri bagi saya untuk tetap semangat dalam menulis.

Oh iya satu lagi ada sebuah fakta yang baru saja saya dapatkan. seorang penulis pada dasarnya dihadapkan pada dua pilihan, untuk menjadi penghancur atau menjadi penyelamat. saya pernah mendapati seorang penulis buku berkata bahwa penulis itu berada diantara dua persimpangan yaitu antara surga dan neraka. surga bagi mereka yang mampu membawa manfaat bagi yang membacanya dan neraka manakala tulisannya berisi hal-hal yang menjadikan diri si penulis dan orang lain jatuh dalam lembah keburukan. persis seperti profesi hakim. ada di tengah-tengah, satu kaki di surga dan satu kaki di neraka. berbuat adil mendapatkan surga, tapi ketika curang jatuh ke neraka.

” Kadang kebahagiaan tidak hanya datang dari apa yang kita dapatkan tapi kebahagiaan bisa saja muncul dari apa yang orang lain dapatkan”

Posted in Article.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.