Skip to content


Konspirasi

Semenjak baca buku yang saya pinjem beberapa hari yang lalu dari adik saya yaitu buku tentang kisah simbol-Simbol organisasi dunia yang ada di kota jakarta, saya jadi suka merinding. bukan.. bukan merinding karena takut,ya takut sih ada, tapi karena ada yang lebih mengerikan lagi, katanya kota jakarta sudah penuh dengan simbol konspirasi dunia. dari mulai gedung perencanaan negara sampai tempat wisata kebanggaan warga jakarta yang menurut buku itu semuanya nggak didirikan dengan sembarangan. ada makna tersendiri dibalik itu semua.

Saya ambil contoh aja Monas deh.. konon katanya monas itu didirikan dengan tujuan menyamai fungsi obeliks yang ada di Mesir atau yang ada di Washington DC dan di beberapa kota lainnya. monas didirikan sebagai simbolisasi organisasi tertentu sebagai tanda bahwa mereka itu masih eksis di kota tersebut. selain itu dibuku itu juga diceritain bagaimana ternyata holocaust itu juga sebuah konspirasi, dimana Hitler sang pemimpin nazi yang melakukan pembantaian kepada warga yahudi eropa (khususnya jerman) namun faktanya itu hanyalah sebuah topeng belaka. yang sebenarnya terjadi peristiwa tersebut dimaksudkan untuk menggiring orang-orang yahudi eropa untuk pindah ke palestina dengan alasan bahwa itu adalah tanah yang dijanjikan untuk mereka. awalnya orang-orang yahudi eropa itu menolak untuk pindah, namun guru politik hitler yang juga seorang yahudi memprovokasin hitler agar melakukan pembantaian supaya orang-orang yahudi mau pindah ke palestina. nah itu fakta yang sebenarnya terjadi. tapi ternyata publik tidak mengetahui hal itu. wajar saja karena biasanya kita hanya dicekoki oleh bacaan-bacaan sejarah (di sekolah) yang sudah diminimalisir kebenarannya dan diarahkan sesuai dengan keinginan orang-orang yang pada saat itu sedang berkuasa.

Dunia ini penuh dengan kejutan  bahkan pada hal yang kita anggap itu sebagai sebuah hal yang lumrah terjadi tetapi bisa jadi itu adalah sebuah konspirasi. namun satu hal, kita jangan jadi phobia ketika mengetahui fakta-fakta tersebut. yang perlu kita lakukan bukanlah terus-terusan sibuk memikirkan konspirasi tersebut, akan tetapi yang lebih penting lagi adalah tindakan yang harus kita lakukan untuk melawan hal tersebut. kita tidak selayaknya selalu berkutat di ruang perdebatan dan ide. sudah saatnya kita bangkit dan bangun kemudian mulai meniti jalan yang akan kita tempuh untuk melawan atau minimal menghadang mereka.

nah sekian dulu ya tulisan saya kali ini, lain waktu kalo emang saya ada bahan lagi bakal saya tulis lagi disini. tetap semangat, tetap berkarya dan tetap jalan-jalan bersama saya di bukan empaaaaat mataaa.. eh salah maksudnya tetap bersama saya, si ibnu yang mirip benu buloe.hehe..

Posted in Article.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.