Tempat Wisata di Tondano yang Wajib Dikunjungi

Kota Tondano merupakan salah satu kota di Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Terdapat beberapa tempat wisata di Tondano yang menjadi magnet wisata bagi para wisatawan setempat maupun luar kota. Kota ini berada sekitar satu sampai dua jam dari Kota Manado jika menggunakan mobil. Selama perjalanan, Anda akan disuguhi keindahan kota dan sekitarnya. Tak kalah indah, rute melalui Tanggari dan Sawangan pun dapat dipilih. Anda dapat memilih satu di antara keduanya.

 3 Tempat Wisata di Tondano yang Tidak Kalah Menarik dari Danau Tondano

Danau Tondano merupakan salah satu primadona wisata yang ada di Kota Tondano. Danau hasil letusan gunung purba ini berada pada ketinggian 600 meter di atas permukaan laut dan memiliki luas sekitar 4.000 hektare.  Danau ini merupakan danau terluas di Sulawesi Utara. Pemandangan yang indah, hawa sejuk yang diberikan, serta berbagai aktivitas menarik seperti memancing menjadikan tempat wisata ini diminati banyak wisatawan. Namun, Tondano tidak hanya memiliki Danau Tondano saja. Terdapat beberapa tempat wisata yang tidak kalah menarik. Apa saja tempat wisata tersebut? Mari kita simak ulasannya.

  1. Sumaru Endo Remboken

Objek wisata ini dekat dengan Danau Tondano yang merupakan kota terbesar ketiga setelah Manado, jadi Anda akan dengan mudah menemukannya. Pemandian air panas dengan latar belakang Danau Tondano merupakan daya tarik yang ditawarkan di sini. Selain itu, jika Anda bermalam di penginapan yang ada, Anda dapat melihat indahnya matahari terbit karena lokasi ini tepat berhadapan dengan matahari terbit. Hal itu tentunya akan menambah kenangan indah liburan Anda di Tondano.

  1. Bukit Pinus di Touliang Oki

Salah satu tempat wisata di Tondano yang juga terkenal yaitu kawasan pinus asri. Lokasi objek wisata ini tak jauh dari Danau Tondano. Terdapat juga penginapan yang dapat Anda tinggali selama berwisata di Kota Tondano. Keasrian yang ada di sekitar kawasan pinus ini akan membuat nyaman dan betah bagi siapa saja yang berkunjung.

  1. Rumah Pohon Urongo

Seperti halnya wisata Kalibiru di Kulon Progo, Yogyakarta, Kota Tondano juga memiliki obyek wisata serupa, yakni Rumah Pohon Urongo. Tempat wisata ini terletak di Kelurahan Urongo, Kecamatan Tondano Selatan. Medan yang dilalui untuk mencapai ke tempat ini cukup menanjak, namun suguhan keindahan setelah sampai di atas tidak akan mengecewakan. Karena obyek wisata ini sedang naik daun di Tondano, Anda diharap sabar mengantri untuk dapat berfoto di rumah pohon yang ada.

Demikianlah 3 tempat wisata di Tondano yang dapat Anda masukkan ke dalam daftar obyek wisata yang harus dikunjungi. Pesona alam yang masih asri dan terjaga merupakan magnet utama wisata di Tondano. Oleh karena itu, ketiganya menawarkan keindahan alam Tondano yang tidak ada duanya dan patut dicoba.

Categorized: wisata

Comments are closed.