3 Alasan Berkunjung ke Raja Ampat

Indonesia adalah tanah yang subur, anda bisa melihat keindahan alam yang dimilikinya dari banyak hal mulai dari keindahan alam di atas daratan hingga di dalam airnya. Hal ini disebabkan karena lokasi Indonesia yang dilewati garis khatulistiwa sehingga memiliki iklim tropis. Iklim tropis ini merupakan sebuah anugerah bagi alam Indonesia. Salah satunya adalah keindahan terumbu karang yang dimilikinya. Ada banyak tempat yang memiliki keindahan bawah laut yang menarik di Indonesia, salah satunya adalah keindahan terumbu karang yang ada di Raja Ampat.

Raja Ampat merupakan sebuah daerah di Papua yang memiliki keindahan alam yang sangat menarik. Baik di permukaan laut atau dibawah laut. Keindahan bawah laut yang dimiliki oleh Raja Ampat inilah yang menyebabkan Raja Ampat menjadi salah satu tujuan wisata baik yang berasal dari Indonesia maupun internasional. Biaya yang diberlakukan di sana bahkan merupakan standar biaya untuk pariwisata Internasional karena banyakya wisatawan asing yang berkunjungi di sana. Lalu mengapa banyak sekali orang yang ingin berkunjung disana dan menghabiskan uang mereka untuk berlibur di Raja Ampat? Berikut adalah alasan-alasan untuk berkunjung di Raja Ampat.

Memiliki hutan bawah laut terkaya

Negara tropis adalah negara yang populer dengan hutannya. Indonesia sendiri bahkan menjadi salah satu negara yang memiliki kawasan hutan tersebut hingga bisa disebut sebagai paru-paru dunia. Sayangnya meski memiliki kawasan hutan yang besar, keanekaragaman hayati yang dimiliki oleh hutan-hutan di Indonesia tidak sebesar hutan Amazon yang memang terkenal dengan banyaknya penghuni hutan tersebut. Jika keanekaragaman hutan diatas permukaan laut Indonesia kalah dengan hutan Amazon, maka untuk keindahan bawah air dari Raja Ampat bisa disebut sebagai hutan bawah laut yang kaya dengan biota. Bahkan jika bisa di ibaratkan, kekayaan bawah laut yang dimiliki oleh Raja Ampat bisa dibilang sebagai Amazon bawah laut. Hal ini disebabkan karena banyaknya biota laut yang tinggal di sana.

Terumbu karang yang paling indah

Selain memiliki biota yang sangat beragam, salah satu hal yang menyebabkan Raja Ampat menjadi salah satu tempat wisata yang sangat banyak mendapatkan perhatian adalah karena terumbu karangnya yang indah. Ada banyak sekali terumbu karang yang hidup di perairan di Raja Ampat, bahkan ada terumbu karang paling indah di Dunia yang bisa anda temukan disana. Hal ini menyebabkan Raja Ampat menjadi salah satu lokasi diving paling indah di dunia. Sayangnya keindahan terumbu karang di Raja Ampat ini harus ternoda belakangan ini dengan keberadaan kapal inggris yang hingga saat ini disinyalir sengaja datang untuk merusak terumbu karang yang ada di Raja Ampat.

Tempat selfie paling bergengsi

Indonesia memang memiliki keindahan alam yang sangat luas. Saat ini ada banyak sekali daerah yang mulai dieksplor sehingga bisa dijadikan tempat wisata. Bahkan banyak dari tempat-tepat wisata yang saat ini di buka di Indonesia merupakan sebuah tempat wisata untuk berselfie ria. Oleh karena itu, tujuan dari wisata tersebut adalah untuk berfoto. Keindahan alam memang merupakan salah satu hal yang menarik apalagi untuk di pasang di sosial media. Mereka akan mengundang banyak perhatian dari para pecinta wisata yang lain. Jika anda datang ke Raja Ampat, anda bisa menemukan banyak lokasi selfie yang menarik dan juga bergengsi. Bukan hanya selfie, memotret alamnya Raja Ampat saja sudah sangat menarik.

Categorized: wisata

Comments are closed.