Cara Ternak Terbaik Untuk Burung Puyuh

Burung puyuh merupakan burung petelur yang mungkin bermanfaat bagi kita semua. Banyak sekali petani burung yang menghasilkan telur yang bagus. Setahu saya, burung ini memiliki keistimewaan yang cukup baik, selain dapat dikonsumsi burung ini juga ternyata gampang diternak.

Untuk menernak burung puyuh kamu tidak perlu melakukan sesuatu yang terlalu ribet seperti burung lainnya. Kandang burung puyuh juga tidak usah terlalu bersih dan terlalu kotor. Yang penting perawatan dan makanan yang tepat untuk memberi daya tahan yang kuat bagi siburung. cara beternak burung puyuh juga bisa kamu dapatkan di google dengan metode lain.

Selain itu, di indonesia khususnya daerah jawa banyak sekali peternak burung puyuh, baik daging ataupun telur. Burung ini sangat istimewa karena memiliki gizi yang cukup baik. Telurnya juga dapat dimanfaatkan sebagai makanan seperti teman bakso, teman mie ayam dan lain sebagainya. Burung yang jarang terbang ini juga sangat senang dengan suara-suara loh. Kamu jika ingin menernak burung puyuh dan menghasilkan telur yang berkualitas, maka kamu juga harus mengetahui faktor-faktor pendukung agar burung dapat dengan mudah mengeluarkan telurnya.

Burung petelur yang bagus dan dijadikan indukan biasanya berbeda. Faktor tubuh juga berpengaruh, burung yang lincah dan badan agak besar cocok dijadikan pedaging, sedangkan burung yang agak kecil cocok untuk dijadikan petelur. Nah, kamu pilih yang mana? Tergantung kualitas burung tersebut.

baca: burung ciblek

Nah, petelur burung puyuh ini biasanya dibandrol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan telur ayam. Jadi jangan ragu untuk ternak burung puyuh bagi kamu semua ya.

Categorized: hewan

Comments are closed.