diabetes insipidus ada dua golongan

Diabetes insipidus adalah kondisi dimana kita merasakan kehausan yang abnormal. Umum nyamanusia di wajibkan minum 2 liter perhari. Tapi tidak dengan diabetes insipidus , biasanya mereka minum hingga 20 liter perhari dan di ikuti juga dengan kencing yang berlebihan.

Tapi disni dijelaskan juga , diabetes insipidus ini ada dua jenis :

diabetes insipidus kranial.

diabetes insipidus jenis ini yang paling umum terjadi. disebabkan tubuh tidak memiliki cukup hormon antidiuretik dari hipotalamus. kondisi ini bisa disebabkan oleh kerusakan pada hipotalamus atau pada kelenjar pituitari. kerusakan yang terjadi bisa diakibatkan oleh terjadinya infeksi, operasi, cedera otak, atau tumor otak.

diabetes insipidus nefrogenik baca: obat diabetes.

diabetes insipidus jenis ini muncul ketika tubuh memiliki hormon antidiuretik yang cukup untuk mengatur produksi urine, tapi organ ginjal tidak merespons terhadapnya. kondisi ini mungkin disebabkan oleh kerusakan fungsi organ ginjal atau sebagai kondisi keturunan. beberapa obat-obatan yang digunakan untuk mengatasi penyakit mental, seperti lithium, juga bisa menyebabkan diabetes insipidus jenis ini.

Jika anda mengalami sakit ini , jika anda erasa haus dan kencing yang berlebihan dari biasanya , maka anda harus segera memeriksakan ke dokter.

Comments are closed.