Skip to content

Categories:

BUKU 9 : National Electronic Government

BAB 7

Electronic government in Australia

Nico Roehrich and Mark Armstrong

The different tiers of government

Ada tiga tingkatan utama pemerintahan di Australia: federal, negara bagian dan lokal. Campuran bidang kompetensi agak rumit. Perbandingan yang sangat luas dapat dilakukan dengan distribusi kekuatan di federasi lain, seperti Jerman, Malaysia, Kanada atau Amerika Serikat. Bidang kewenangan sebenarnya unik, seperti di setiap federasi. Berikut ini adalah garis besar yang sangat singkat dari praktek e-government aktual di berbagai tingkatan.

Federal (Commonwealth)

Daftar utama kekuatan federal terkandung dalam bagian 51 dari Konstitusi Persemakmuran.3 Termasuk perdagangan dan perdagangan dengan yang lainnya negara, dan di antara negara-negara; perpajakan; ‘Pos, telegrafik, telephonic, dan lainnya seperti layanan ‘; dan pertahanan. Bagian 51 (v) Konstitusi mengamanatkan kekuasaan untuk mengatur hampir semua komunikasi elektronik. Secara teori, kekuatan bisa digunakan untuk mengatur semua e-commerce dan e-government.

Sebagian besar kekuatan federal yang diberikan oleh Konstitusi tidak eksklusif. Sebaliknya, mereka adalah kekuatan bersamaan yang dibagi dengan Amerika Serikat. Keunggulan dari pemerintah federal dalam wilayah kekuasaan bersamaan berasal dari ketentuan Konstitusi Persemakmuran bahwa di mana federal dan negara bagian undang-undang di salah satu konflik wilayah yang didefinisikan bersamaan, undang-undang federal akan menang. Di e-government, seperti di sebagian besar wilayah yang melibatkan beban atau usaha, pemerintah federal belum berusaha untuk menegaskan supremasi potensinya. Itu Kontrasnya adalah dengan area yang melibatkan manfaat, seperti perpajakan, di mana federal pemerintah telah menjalankan kekuasaannya sampai batas maksimal, sehingga tidak banyak jumlahnya ruang untuk Amerika.

State

Sementara pemerintah federal dominan dalam ekonomi nasional dan sosial Strategi, pengaturan konstitusional tetap sama dengan karakter hukum ketika Konstitusi Persemakmuran mulai berlaku pada tahun 1901. Enam Negara Bagian, bekas koloni Inggris, berkumpul untuk menciptakan entitas federal yang memberikan kekuasaan khusus pada pemerintah federal, mempertahankan wilayah lain dalam lingkup Negara, seperti sebelum tahun 1901. Keenam negara tersebut, secara berurutan dari ukuran populasi: New South Wales (NSW), Victoria, Queensland, Western Australia, Australia Selatan dan Tasmania. Pemerintah negara bagian utamanya bertanggung jawab atas sebagian besar layanan yang mempengaruhi warga negara, termasuk pendidikan, transportasi, penegakan hukum, pelayanan kesehatan dan pertanian, di antaranya banyak bidang lainnya Jadi, untuk keperluan praktis, mayoritas e-government terjadi di tingkat negara.

Local

Sebagai masalah praktis, pemerintah daerah adalah tingkat ketiga pemerintahan, namun memiliki tidak ada pengakuan dalam Konstitusi Persemakmuran. Dari sudut pandang teknis, pemerintah daerah berada dalam kekuasaan Amerika Serikat. Ruang lingkup kegiatan pemerintah daerah bervariasi dari Negara Bagian ke Negara Bagian, tergantung pada fungsi parlemen negara bagian manapun ditugaskan namun berbeda dengan Austraslia yang tidak seperti rekan-rekannya di tempat lain untuk negara, pemerintah daerah di Australia tidak bertanggung jawab atas kesehatan, pendidikan atau polisi.

Federal territories

Masih ada kategori pemerintahan lain, yang terdiri dari sepuluh wilayah federal; dan sulit untuk menggeneralisasi peran mereka. Mereka termasuk Utara Wilayah, yang beroperasi hampir untuk semua tujuan seolah-olah itu adalah Negara ketujuh, dan Australian Capital Territory, yang juga sebagian besar pemerintahan sendiri. Sana juga delapan entitas kecil termasuk Pulau Christmas (di Samudera Hindia) dan Pulau Norfolk (di Pasifik), yang bisa secara longgar dibandingkan dengan lokal daerah pemerintahan. Hal utama yang dimiliki wilayah adalah sama pemerintah federal memiliki otoritas tertinggi atas mereka semua.

Government agencies

Masing-masing merupakan departemen pemerintah dengan struktur dan sistem kepegawaian yang relatif konvensional, atau bagian dari departemen semacam itu. Bahkan Kantor Nasional Ekonomi Informasi federal (NOIE) memiliki banyak kesamaan praktis dengan departemen tradisional. Semua agensi laporkan ke menteri di pemerintahan terpilih, dan semua tunduk kebijakan pemerintah dan kontrol pendanaan. Secara umum, instansi yang bertanggung jawab e-government memiliki kekuatan terbatas dan tidak memiliki otoritas khusus. Sebaliknya, mereka bekerja dengan instansi pemerintah lainnya secara kooperatif.

Pendekatan umum untuk e-government paling baik digambarkan sebagai perguruan tinggi dari yang diamanatkan Kabinet dan menteri, di tingkat federal dan negara bagian dapat memaksa badan-badan tersebut bertindak melalui tekanan fiskal dan lainnya, namun Kolaborasi dipandang lebih produktif daripada hukuman. Di federal dan Tingkat negara, pengambil keputusan utama adalah menteri terkait. Dalam prakteknya, sikap menteri, dan isu utama Kabinet, akhirnya menentukan laju perubahan dan penekanan dalam melaksanakan program.

Roles of the different governments

Di Negara Bagian Victoria (populasi sekitar 5 juta), pemerintah Sistem Maxi sekarang mengolah jumlah konsumen yang besar dan terus bertambah transaksi per bulan Dari jumlah tersebut, 40 persen terjadi di luar jam kerja. Transaksi meliputi: registrasi kendaraan; kelahiran, kematian dan akta nikah; pendaftaran pemilih; pencarian judul untuk mendarat; pembayaran tarif pemerintah daerah; tagihan air dan listrik; dan denda parkir. Pemerintah Victoria online Strategi dilengkapi dengan program yang disebut ‘VicNet’, yang menyediakan gratis bantuan situs web ke organisasi nirlaba dan memberikan internet murah layanan dan pelatihan ke perpustakaan umum dan daerah pedesaan melalui fasilitas mobile (Tanner 2000).

Di tingkat federal, ‘Centrelink’ adalah satu dari sedikit lembaga yang memiliki luas berurusan dengan publik Centrelink menyediakan 140 layanan, termasuk pembayaran jaminan sosial Setiap tahun ia mendistribusikan pembayaran AUS $ 51 miliar. Pada tahun 2002, Centrelink memiliki 15 juta klik situs web, 6,5 juta janji temu, mengirim 97 juta surat dan memproses 23 juta panggilan telepon. Centrelink memiliki 6,4 juta pelanggan, hanya di bawah sepertiga orang Australia populasi. Setiap hari, Centrelink mendukung 14 juta catatan pelanggan dan 12 juta transaksi nasabah. Centrelink outsource AUS $ 1,7 miliar layak bisnis.

Cooperation between different tiers of government

Dengan hubungan yang kompleks antara tiga tingkat pemerintahan, mungkin saja demikian Diharapkan oleh analis belahan bumi utara bahwa akan ada yang sesuai mekanisme untuk memastikan kerjasama. Pola sebenarnya memiliki dua fitur: konsultasi tingkat tinggi tentang kebijakan dan strategi; dan relatif Kerja sama tidak terstruktur pada tingkat praktis. Ini telah menjadi masalah bagi bisnis besar, yang aktivitasnya dipengaruhi oleh semua tingkatan dari pemerintah di beberapa bidang utama, skema nasional yang terkoordinasi dirancang di akhir abad ke-20. Dua skema yang paling terlihat berhubungan dengan peraturan bisnis: Hukum perusahaan dan hukum persaingan usaha. Dalam setiap kasus, butuh beberapa tahun usaha untuk menuntaskan paket kesepakatan dan undang-undang federal-negara bagian. Disitu ada Tidak ada permintaan untuk skema federal serupa dalam kaitannya dengan e-business atau egovernment.

Badan yang membantu koordinasi dan kerjasama di tingkat kebijakan meliputi Dewan Online dan NOIE. Kerja sama praktis antara pejabat Negara, Organisasi pemerintah federal dan lokal biasanya baik. Pemerintah federal dan negara sebagian besar independen satu sama lain dalam kaitannya dengan layanan administrasi.

Arsip Nasional Australia adalah agen pemeliharaan standar metadata dari Australian Government Locator Service (AGLS). Standarnya adalah seperangkat sembilan belas deskriptif elemen yang dapat digunakan oleh departemen dan badan pemerintah untuk memperbaiki visibilitas dan aksesibilitas layanan dan informasinya melalui internet. Kelompok kerja yang membimbing pengembangan dan implementasi standar metadata terdiri dari perwakilan dari semua yurisdiksi pemerintah di Australia, serta pakar teknis. Standar itu sendiri didasarkan pada sumber online internasional terkemuka metadata penemuan standar, standar Core Dublin. Standar AGLS dikembangkan pada akhir 1997 dan awal 1998. Sementara Arsip Nasional adalah Badan utama untuk pengembangan AGLS dan penyebarannya, inisiatifnya adalah koperasi usaha antara pejabat NOIE dan Dewan Online.

Cooperation within government

Layanan yang melibatkan lebih dari satu instansi atau tingkat pemerintahan adalah fase e-government yang akan fokus pada integrasi layanan ini dengan lebih baik dari pelanggan perspektif. Unsur penting dari layanan terpadu ini adalah bahwa pelanggan harus diminta untuk hanya menangani satu titik akses ke berhasil lengkapi transaksi dalam dekade terakhir.

Kabinet menjalankan eksekutif. Terdiri dari para menteri senior, semua politisi terpilih, yang bertanggung jawab atas berbagai departemen pemerintah, dan bertanggung jawab atas kerusakan politik saat terjadi kesalahan. Sementara e-government bukan masalah yang terlihat, kesalahan dalam mengimplementasikannya tentu bisa menjadi masalah, di bawah judul umum ketidakmampuan atau limbah. Itulah salah satu alasan mengapa semua dokumen federal menekankan pendekatan kooperatif dalam preferensi terhadap Pendekatan wajib: ini mengurangi kemungkinan satu menteri atau pejabat bertanggung jawab atas kesalahan.

Seiring pergeseran fokus dari menawarkan layanan online kepada pemerintah secara lebih terpadu Pendekatan e-government, ada penekanan lebih besar pada pengembangan antar-pemerintah dan kerjasama agensi yang lebih besar. Biasanya, intraagency Kerja sama dibangun melalui hubungan pribadi dan praktis, bukan melalui sistem terorganisir atau didukung. Berikut ini adalah praktis contoh6 inisiatif, besar dan kecil, di mana ada alasan yang jelas untuk kerjasama dalam pemberian layanan.

Biotechnology Online

Situs ini dioperasikan oleh Biotechnology Australia, sebuah agen federal yang bertanggung jawab atas mengkoordinasikan kegiatan non-peraturan pemerintah dalam bidang bioteknologi. Itu agensi mencakup lima departemen federal serta tiga agen federal lainnya. Situs web ini terutama disusun untuk memberikan informasi kepada publik industri bioteknologi, baik untuk guru dan anak-anak. Situs webnya telah diproduksi bekerja sama dengan otoritas pendidikan di semua negara bagian dan teritori untuk memastikan kepatuhan terhadap semua kurikulum.

New South Wales emergency services initiative

Inisiatif Sektor Jasa Darurat NSW adalah contoh pengelompokan darurat layanan, didorong oleh kejadian seperti badai es yang merusak di Sydney di mana responnya tidak terkoordinasi. Kantor Teknologi Informasi NSW (OIT) sedang memeriksa komunikasi, pengiriman, pengambilan panggilan, operasi dan informasi sistem untuk keadaan darurat besar. Tujuannya adalah untuk menggunakan online dan IT sistem untuk mendukung respon multiagen, sehingga orang membutuhkan bantuan Sebaiknya hubungi hanya satu agensi, yang kemudian akan mengambil semua informasi yang relevan dan bagikan dengan agensi lain. Dalam kasus badai serius di masa depan, satu panggilan ke sistem akan meminta semua layanan yang diperlukan seperti ambulans, polisi, koordinasi lalu lintas, Pelayanan Darurat Negara (untuk menutupi atap), dan utilitas listrik, air dan telekomunikasi untuk memulihkan layanan penting.

Layanan ini merupakan kolaborasi antara perpustakaan Negara Bagian dan teritori dan Nasional Perpustakaan Australia Ini menyediakan layanan referensi online untuk umum. Graduate Recruitment Online

Government Electronic Market (GEM)

GEM adalah layanan pembelian pemerintah Australia Barat yang komprehensif, menyediakan sistem online end-to-end dimana pembeli pemerintah dapat melihat-lihat dan cari registry pemasok, cari katalog pemasok, minta informasi dan kutipan, memesan tempat dan meminta mereka disetujui secara online oleh agensi mereka, pesanan penerimaan, dan mengatur pembayaran ke pemasok.

NSW government licensing project

Proyek besar yang saat ini sedang dilaksanakan adalah mengurangi birokrasi untuk bisnis dan menghasilkan penghematan kepada pemerintah sekitar AUS $ 70 juta di bidang infrastruktur biaya. Di bawah proyek tersebut, 200 bisnis dan pekerjaan yang berbeda lisensi yang diberikan oleh dua puluh delapan badan pemerintah NSW akan datang bersama di bawah satu sistem yang menampilkan akses online. Proyek ini membutuhkan beberapa mendesain ulang rezim perizinan terkini, serta banyak amandemen legislatif untuk hukum perizinan.

Picture Australia

Ini adalah layanan berdasarkan indeks metadata yang diadakan di Perpustakaan Nasional di Indonesia Canberra, yang terhubung dengan gambar bergambar yang dipegang di situs-situs lembaga kebudayaan yang berpartisipasi di sekitar Australia. Layanan ini memiliki arsitektur hibrida dengan indeks pencarian terpusat dan gambar terdistribusi. Pengguna bisa mencari di pusat indeks metadata untuk kepentingan mereka, lihat gambar kecil hasil,kemudian pergi ke situs web agen yang berpartisipasi untuk melihat versi gambar yang lebih besar atau memesan salinan Proyek ini melintasi semua tingkat pemerintahan.

GrantsLINK

GrantsLINK adalah situs resmi pemerintah federal yang menawarkan tautan langsung ke informasi yang ada mengenai program hibah pemerintah. GrantsLINK juga menawarkan saran untuk menemukan sumber pendanaan terbaik dan mengisi formulir aplikasi.

 

Fishonline             

Layanan ini menarik perhatian pemerintah federal dan Tasmanian yang ditargetkan secara online layanan untuk menyediakan sumber utama informasi penangkapan ikan untuk rekreasi Pemancing Tasmania dan turis.

 

 

Patterns of cooperation and auditing

Kerja sama aktif biasanya terjadi dimana ada manfaat langsung bagi para pihakterlibat. Dalam beberapa kasus, ini mungkin adalah penerapan standar umum oleh semua agensi. Dalam kasus lain, ini mungkin berbasis partai ke pesta. Sebagian besar kekuatan diserahkan ke tingkat keagenan, memberi ruang lingkup kepada lembaga dalam bagaimana mereka menyusun hubungan mereka. Beberapa hubungan diatur oleh kontrak, seperti Centrelink’s penyediaan layanan untuk instansi lain, yang dilakukan atas dasar Bisnis Perjanjian Kemitraan. Hubungan lainnya kurang formal, seperti agensi berkonsultasi dengan pemangku kepentingan tentang pengiriman layanan elektronik.

Auditor pemerintah yang memiliki peran lebih independen, juga memantau kinerja inisiatif e-government. Sementara mandat utama mereka adalah untuk memastikan akuntabilitas dan kepantasan di pemerintahan umumnya, pekerjaan mereka mau tak mau membawa mereka untuk meneliti kualitas e-government.

Infrastructure for e-government

Tingkat infrastruktur Australia saat ini adalah cukup sesuai dengan layanan e-government yang ada saat ini. Ini Temuan ini didukung oleh studi internasional. Misalnya, penelitian yang diterbitkan oleh Economist Intelligence Unit yang berbasis di AS memberi Australia sebuah ‘E-Business Kesiapan ‘skor 8.29. Ini peringkat Australia kedua setelah Amerika Serikat (8.73) dalam hal penyediaan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan Peluang e-bisnis.24 Pada bulan Juli 2001, diperkirakan 25 persen dari Warga Australia yang aktif menggunakan internet di rumah diperkirakan telah mengaksesnya layanan pemerintah federal secara online.

E-government strategies

Sebenarnya, Australia dikatakan tidak memiliki strategi nasional untuk egovernment. Strategi yang paling menonjol dan meluas adalah strategi pemerintah federal Perlu diingat bahwa strategi nasional penuh akan menjadi kombinasi dari strategi federal dan negara.Namun,  Victoria dan Queensland merupakan dua negara untuk merintis strategi online pemerintah di Australia.New South Wales, yang paling banyak negara berpenduduk padat, sering dianggap sebagai negara paling lambat untuk menerapkan proaktif kebijakan online, meski mempercepat prosesnya pada tahun 2002. Pemerintah federal pada awalnya sangat berhati-hati, namun mulai berakselerasi dengan pernyataan industri perdana menteri ‘Investing for Growth’, pada 1997.Pernyataan itu membuat sebuah komitmen atas nama pemerintah federal tunjukkan kepemimpinan dalam ekonomi informasi dengan mengadopsi teknologi online memberikan layanan yang lebih baik dan memperbaiki praktik bisnisnya sendiri.

Investing for Growth’ membentuk basis pemerintah federal pada bulan April 2000 Strategi Online.  Sasaran utamanya, untuk mengantarkan semua layanan federal yang tepat melalui internet dicapai. Sasaran yang sama diadopsi oleh pemerintah negara bagian.

Strategi e-Government menetapkan enam tujuan utama:

  • Mencapai efisiensi dan pengembalian investasi yang lebih besar;
  • Memastikan akses mudah ke layanan dan informasi pemerintah;
  • Memberikan layanan yang responsif terhadap kebutuhan klien;
  • Mengintegrasikan layanan terkait;
  • Membangun kepercayaan dan kepercayaan pengguna, dan;
  • Meningkatkan keterlibatan warga yang lebih dekat.

 

 

Cooperation in the federal sphere

Strategi Online dimaksudkan untuk memastikan bahwa ada keseluruhan pemerintahan pendekatan dengan mengartikulasikan tujuan dan prioritas bersama. Sebagai bagian dari pendekatan itu, pedoman telah ditetapkan untuk otentikasi, keamanan, privasi, metadata, penerbitan elektronik, pencatatan dan aksesibilitas. Strategi tersebut memberikan panduan kepada agensi tentang sifat komitmen, dan praktik terbaik untuk mencapainya Ada sedikit dorongan langsung untuk memberikan layanan aktual online.

Kepemimpinan dari puncak pemerintahan akan lebih efektif lagi.

Salah satu contoh kerja sama telah menjadi portal entry point bisnis www.business.gov.au. Ini adalah pintu masuk tunggal untuk formulir pemerintah, aplikasi dan pembayaran. Ini juga memberikan bantuan untuk memulai bisnis, perpajakan, pendaftaran usaha, hibah dan bantuan keuangan, lisensi, dan izin.

State strategies and targets

Inisiatif pemerintah negara bagian menetapkan target mereka sendiri, dan sementara itu diungkapkan Hal serupa dengan target nasional, mereka sangat independen terhadapnya. Untuk Misalnya, MMV memulai aktivitasnya sebelum ada dukungan federal untuknya inisiatif online pemerintah atau kerangka kerjasama apapun. Ini adalah umum lihat di luar pemerintah federal bahwa ini adalah pendekatan yang benar, karena Koordinasi antara berbagai tingkat pemerintahan masih sangat sulit. Ini adalah meskipun tingkat pengalaman dan pemahamannya meningkat dari manfaat egovernment.

Electronic signatures

Difusi tanda tangan elektronik telah didorong oleh pemerintah federal. Ada tiga elemen dalam strategi:

  • kerangka kerja untuk kunci publik penggunaan teknologi di pemerintahan yang disebut ‘Gatekeeper’;
  • pengakuan hukum tanda tangan elektronik; dan
  • mendorong penggunaan tanda tangan elektronik melalui pengadaan dan penanganan elektronik.

Gatekeeper

Strategi nasional disebut ‘Gatekeeper – strategi untuk teknologi kunci publik digunakan di pemerintahan ‘. Ini diluncurkan pada tanggal 6 Mei 1998.40 Seperti kebanyakan yang pertama fase strategi e-government nasional, asalnya berada di industri 1997 pernyataan ‘Investasi untuk Pertumbuhan’. Australia adalah salah satu negara pertama di Indonesia mengadopsi infrastruktur PKI di seluruh pemerintah. Gatekeeper menargetkan kebutuhan akan a kerangka teknologi kunci publik nasional (PKT) untuk mengotentikasi pengguna elektronik Pelayanan online. Ini menyediakan infrastruktur dimana pemerintah agensi dapat memastikan integritas, keamanan dan keaslian dalam transmisi informasi dan transaksi bisnis. Proses akreditasi Gatekeeper dikelola oleh peraturan cabang dalam NOIE.

Sampai saat ini, pengambilalihan sertifikat digital Gatekeeper telah dibatasi. Itu Masalah utama adalah biaya penyediaan tingkat otentikasi yang ketat yang dibutuhkan di bawah skema Juga, sebagian besar kebutuhan pengadaan federal didasarkan pada rantai pasokan vertikal, dan dalam banyak kasus, keamanan tambahan disediakan oleh Sertifikat digital belum dianggap perlu.

Legal recognition of electronic signatures

Undang-Undang Transaksi Elektronik federal 1999 didasarkan pada Model Law on Electronic Commerce yang diproduksi oleh Komisi PBB untuk Perdagangan Internasional Hukum. Hal ini memungkinkan komunikasi elektronik untuk memenuhi persyaratan hukum yang ada untuk penulisan, penandatanganan, pembuatan dokumen dan penyimpanan dokumen, tunduk pada persyaratan minimum tertentu. Ini adalah teknologi netral, karena memang begitu tidak membeda-bedakan berbagai bentuk teknologi. Undang-undang tersebut dikembangkan dalam konsultasi dengan negara bagian dan teritori.

Australian Taxation Office

Di Australia, agen pajak menyelesaikan sebagian besar pengembalian pajak atas nama pembayar pajak Untuk beberapa waktu, mereka semua berurusan secara elektronik dengan ATO. Individu memiliki pilihan untuk mengajukan pengembalian pajak tertulis atau online. ATO adalah otoritas sertifikasi yang memiliki kualifikasi Gatekeeper.

Australian Business Number Digital Signature Certificates

ABN-DSC adalah sertifikat digital yang terkait dengan entitas ABN. Hal ini dirancang untuk memfasilitasi pengiriman layanan online dan mendorong penggunaan sertifikat digital dan e-commerce di kalangan bisnis Australia. Sebuah ABN-DSC dikeluarkan untuk digunakan dengan satu agen federal dapat digunakan untuk menangani lembaga lain yang menawarkan transaksi online berdasarkan sertifikat tanda tangan digital. Sistem sedang diperluas ke negara bagian, teritori dan instansi pemerintah daerah. ABN-DSCs dapat diterbitkan oleh otoritas sertifikasi berkapasitas Gatekeeper manapun. ABNDSC memungkinkan instansi pemerintah untuk mengidentifikasi bisnis untuk transaksi online.45 Namun, penggunaan ABN-DSC masih terbatas. Penggunaan pertama ABN-DSCs terbatas pada pengembalian pajak penginapan dan dokumentasi lainnya secara elektronik dengan ATO.

Kemampuan untuk mengeluarkan ABN-DSC telah diperpanjang melampaui Gatekeeperaccredited otoritas sertifikasi. ABNDSCs Umumnya digunakan oleh bisnis bertransaksi satu sama lain pihak harus memastikan bahwa penggunaannya sesuai setiap saat dengan persyaratan ditetapkan berdasarkan Undang-Undang Transaksi Elektronik. Namun,Belum jelas bagaimana penggunaan ABN-DSCs akan sesuai dengan undang-undang yang ada.Kegagalan untuk melakukannya akan berjalan risiko membatalkan seluruh transaksi.

Electronic signatures and e-health

Sebuah visi untuk menggunakan teknologi online untuk membangun sistem perawatan kesehatan yang lebih baik, kooperatif antara pemerintah federal dan negara bagian, tercantum dalam laporan tahun 2001 berjudul Health Online: Rencana Aksi Informasi Kesehatan untuk Australia. Sudah ada membantu mempromosikan pendekatan seragam nasional untuk menggunakan informasi dan teknologi komunikasi. Visi tersebut mencakup inisiatif seperti ‘HealthConnect’ dan ‘Better Medication Management System’. HealthConnect adalah sistem untuk menyimpan catatan medis secara elektronik, untuk memungkinkan informasi kesehatan pribadi yang akan dikumpulkan, disimpan dan dipertukarkan secara online dengan izin konsumen kesehatan individu.

Coordinates e-government

Artinya,  tanggung jawab sudah jelas Meski semua departemen dan agensi yang melayani mereka, pada akhir hari Kabinet federal dan Kabinet Negara Bagian pemerintah bertanggung jawab Di atas kertas, e-government mungkin tampak kecil total tanggung jawab Kabinet. Dalam prakteknya, ia menempati sedikit lagi perhatian. Kabinet telah belajar untuk memperhatikan karena ketika mereka tidak melakukannya, e-government merana. Juga, tingkat perubahan dalam pemerintahan Diperlukan oleh e-government cenderung menuntut perhatian. Akibatnya, semua senior menteri di pemerintah federal dan negara bagian memiliki tingkat yang segera bunga.

 

 

The Online Council

Pemerintah daerah dua kali setahun untuk membahas isu kebijakan terkait informasi tersebut ekonomi. Ini adalah pertemuan tingkat tinggi yang berfokus pada arahan dan tujuan, seperti tercermin dalam kerangka acuannya:

  • Memberikan kepemimpinan ke semua bidang pemerintahan, industri dan masyarakat pada umumnya dalam mempromosikan dan memfasilitasi komunikasi elektronik dan pengiriman layanan elektronik;
  • Untuk menyediakan sebuah forum untuk menteri pemerintah federal, negara bagian dan teritori dan pemerintah daerah untuk mempertimbangkan dan mencapai kesepakatan mengenai strategi nasional pendekatan terhadap penggunaan layanan informasi dan komunikasi.

The federal Minsterial Council for the Information Economy

Pada tingkat federal, koordinasi e-government agak formal, melalui Dewan Menteri untuk Ekonomi Informasi (MCIE). Itu dewan bertanggung jawab atas koordinasi seluruh pemerintah Australia partisipasi dalam ekonomi informasi. Dewan ini dipimpin oleh menteri untuk komunikasi teknologi informasi dan seni. Ini termasuk menteri dari hal yang paling memperhatikan e-government seperti treasury, trade, keuangan, kesehatan dan pendidikan. MCIE memiliki tanggung jawab sebagai berikut, konsultasi dengan negara bagian dan wilayah jika diperlukan:

  • Membingkai pendekatan terhadap e-commerce;
  • Merumuskan kerangka peraturan dan hukum yang komprehensif untuk mendapatkan informasi dan layanan online;
  • Mengembangkan lebih lanjut Strategi Informasi dan Strategi Informasi Nasional, menguraikan peran sektor publik dan swasta dan prioritas tindakan;
  • Mengawasi posisi pemerintah di forum internasional; dan,
  • Terus merancang cetak biru menyeluruh pemerintah Australia
  • Pemerintah sebagai pengguna utama informasi baru dan teknologi online.

 

National Office of the Information Economy and the State

Departments

NOIE adalah badan-badan yang mengelola transisi ke e-government. NOIE memainkan peran kunci dalam koordinasi dan fasilitasi kebijakan federal seperti Strategi Online. Departemen dan agen federal memiliki tanggung jawab utama untuk memastikannya peluang online direalisasikan, jadi NOIE jarang berada dalam posisi untuk mendikte sisa birokrasi. Sebagai agen federal, NOIE tidak memiliki kewenangan atas negara dan pemerintah daerah. Namun, hal itu telah membuat banyak usaha untuk membantu semua orang tingkat pemerintahan dalam memberikan pendekatan yang cukup konsisten. Untuk Misalnya, semua tingkat pemerintahan menggunakan standar metadata yang sama. NOIE punya Tanggung jawab langsung untuk pengembangan dan koordinasi nasehat kepadapemerintah federal mengenai masalah ekonomi informasi, termasuk:

  • Dampak teknologi informasi dan masalah komunikasi, termasuk isu yang berkaitan dengan teknologi, konvergensi industri, pengembangan industri dan kesenjangan digital;
  • Infrastruktur peraturan dan fisik yang dibutuhkan untuk layanan online, termasuk keamanan, privasi, otentikasi dan standar;
  • Penerapan teknologi baru terhadap administrasi pemerintahan, informasi dan penyediaan layanan;
  • Bantuan kepada badan-badan usaha dan pemerintah untuk memberikan layanan secara online;
  • Konsistensi posisi pemerintah yang berkaitan dengan informasi masalah ekonomi di forum internasional yang relevan;
  • Mempromosikan manfaat ekonomi informasi dan juga Australia posisi di dalamnya

Sebagai bagian dari restrukturisasi, fungsi dari mantan OGO dan Industri Divisi Pengembangan (dahulu bagian dari Departemen Komunikasi, Teknologi Informasi dan Seni) dimasukkan ke dalam NOIE. Itu restrukturisasi adalah untuk memastikan ‘pendekatan terkoordinasi untuk teknis, peraturan dan isu sosial yang mempengaruhi pemerintah, bisnis dan konsumen, dalam pengambilan Pelayanan online’. NOIE memiliki sekitar 170 staf (permanen dan sementara), dengan kantor di Canberra, Sydney, Melbourne dan Hobart (per Februari 2002). Setelah restrukturisasi, NOIE diberi kepemimpinan baru. NOIE telah menetapkan seluruh panduan pemerintah untuk otentikasi, keamanan, privasi, metadata, penerbitan elektronik, pencatatan dan aksesibilitas.

Hal ini juga bertanggung jawab untuk promosi di dalam negeri dan internasional dari manfaat ekonomi informasi. NOIE juga memberikan dukungan sekretariat untuk Dewan Online, yang dibahas di atas, yang didirikan pada tahun 1997 setelah kesepakatan oleh pemerintah federal, negara bagian, wilayah dan pemerintah daerah bahwa kerja sama pada isu-isu online diperlukan untuk mempromosikan konsistensi di tingkat nasional.Negara yang setara dengan NOIE telah terdaftar di awal bab ini. (Untuk rinciannya penghapusan NOIE pada tahun 2004, lihat bab 9, hal. 246.)

Local government cooperation

Pemerintah Daerah dan Shires Associations of NSW menggunakan dana Networking the Nation untuk didirikan Online Action, 60 yang membantu pemerintah daerah memberikan layanan melalui standar situs web dan alat. Pemerintah daerah mengisi situs web dengan informasi lokal dan layanan. Ada dua program Aksi Online utama:

‘Internet Tools’ menyediakan penerbitan web dan komunitas dasar yang dikemas pemberian layanan untuk semua dewan regional dan pedesaan NSW. Ini menawarkan perangkat lunak standar paket yang memungkinkan dewan untuk mengembangkan dan memelihara situs web mereka juga seperti menambahkan fitur baru.

Posted in Uncategorized.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.