Flutter : New Framework From Google That Can Easily Build Mobile Apps

Apa itu Flutter?

Flutter adalah SDK aplikasi seluler Google untuk membuat antarmuka asli berkualitas tinggi di iOS dan Android dalam waktu singkat. Flutter berfungsi dengan kode yang ada, digunakan oleh pengembang dan organisasi di seluruh dunia, dan gratis dan sumber terbuka.

Apa bedanya dengan Native Android atau IOS Programming?

Flutter itu adalah sebuah framework yang dapat membuat aplikasi mobile ringan, lebih cepat,mudah,dan  dengan desain yang indah serta dapat berjalan dengan 2 platform, yaitu android dan IOS dengan satu source code. Karena itu google sangat percaya sekali dengan produk yang satu ini.

Bagaimana cara kerja flutter?

Untuk mengembangkan flutter, bahasa programming yang digunakan adalah dart.

Dart adalah bahasa pemrograman general-purpouse yang awalnya dikembangkan oleh Google dan kemudian disetujui sebagai standar oleh Ecma. Dart digunakan oleh developer google untuk pergi kemana saja

Dart sendiri adalah bahasa pemrograman berbasis objek seperti java dan lainnya.

Struktur kerja dari flutter bekerja dengan yang namanya Widget

Widget berpengaruh terhadap visual dari flutter, seperti xml di android, Flutter widgets dibangun menggunakan react-framework modern, yang mengambil inspirasi dari React. Ide utamanya adalah Anda membangun UI Anda dari widget. Widget mendeskripsikan tampilan apa yang seharusnya terlihat seperti konfigurasi dan statusnya saat ini. Ketika status widget berubah, widget akan membangun kembali deskripsinya, yang kerangkanya berbeda dengan deskripsi sebelumnya untuk menentukan perubahan minimal yang diperlukan dalam render pohon yang mendasari transisi dari satu negara ke negara berikutnya.

 

Hasil gambar untuk flutter application

Referensi:

  • https://flutter.io/faq/#what-is-flutter
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Dart_(programming_language)
  • https://www.dartlang.org/

2 Responses to “ Flutter : New Framework From Google That Can Easily Build Mobile Apps ”

  1. -patrick

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.