Skip to content


d bAnjaran y? maCet y pa ?? (bag. 1)

d bAnjaran y?
maCet y pa ?? (bag. 1)
10 Agustus 2007

Secara psikologis banyak orang khawatir, resah, gelisah dan…. sejenisnya karena memiliki keinginan, obsesi dan harapan yang kadang melambung terlalu tinggi. Berbagai masalah akan menjadi batu sandungan, sehingga qt kadangkala harus menelan pil pahit. Peluang terjadinya kegagalan semakin memperparah jika hidup kita penuh dengan kegelisahan. Bagi sementara orang, harapan hanyalah penyemangat, tidak wajib hukumnya atau setidaknya hanyalah sunnah, sementara bagi orang lain harapan menjadi tujuan.

Hari ini kami akan „menjemput“ anak2 yang telah menyelesaikan PKL nya selama 30 hari di Pangalengan. Hari2 berlalu sangat cepat (tapi entahlah apa anak2 juga merasakan begitu?, mungkin saja ada yang tersiksa oleh hawa dingin dan bau feses sapi di Pangalengan). Kami hanya bertiga (dwi, hermawan dan Novi), karena yang lainnya sedang sibuk oleh urusannya masing2. Ada senang namun lebih banyak sedihnya. Senang krn satu episode perjalanan 30 hr terakhir yang penuh dengan cerita telah berakhir. Sedih, tentu saja karena bergaul dengan peternak, menikmati suasana pedesaan, merasakan butiran2 embun di Pangalengan adalah kenikmatan yang luar biasa.

From: +6285624….
Date: 08-08-2007 Time: 7:11:33 AM
Ass pa,posisi dmn? Tujuan pertama kemana dulu?

Hari masih sangat pagi karena acara lokakarya akhir di KPBS rencananya akan dilakukan jam 12.00?. Tapi kali ini anak2 terlalu rajin dan tergesa2 menunggu kedatangan kami. Yang jelas mereka bukannya kangen pada kami tapi karena pengin cepat pulang ke Bandung yaa?
Bicara tentang selesainya PKL di Pangalengan kali ini tentu ada penafisiran yang beragam, ada yang sedih tapi rasa2nya kebanyakan anak2 kaya’nya udah kebelet pulang. Bahkan dari hari kemarin anak2 udah ancang2 untuk pulang, udah merancang apa aja bawaannya, untuk oleh2. Tentu ngga ada yang salah, karena kembali ke habitatnya (baca:rumah) tentu sesuatu yang sangat dinanti2kan. Siapa sih yang ngga pengin ketemu dengan orang2 tercinta (orangtua, kakak, adik bahkan juga nenek atau pacar..?).

From: +628562405….
Date: 07-08-2007 Time: 7:31:34 PM
MLm yg mNydhkn coz smua niy akan sgera brkhr..kt akan mNnggLkn kmpng yg pnh knangn..hwehehe.kt mu bkr2 with para ptrnak ..bp mu iktan g ??

From: +628562405….
Date: 07-08-2007 Time: 7:31:34 PM
O iy,bp mav y kt bLum smpet foto city Li9ht nya,coz kmrn pas kt k tpk,pas mu foto..e bAtery ny aBiz.bsk d kalu smpet..Bsk d tng9u d pangkaLan y pa..hwehehe!!

From: +628562405….
Date: 07-08-2007 Time: 7:53:24 PM
Iya..kan subuh2 jg da city li9htny hwehehe..
MMmh bp mu jmpuT jg g pa2 ko..hwehehe lg.. Y uda pa seE u tOmOroW muRning y pa..

From: +62818771….
Date: 07-08-2007 Time: 7:44:59 PM
W3..alhamdlah kbr baik.bpk gmana?indah dong,,qta pd bkr2 ayam pa..seru abis!mdh2an pas ujian pkl jg seindah dsini,,

From: +62856244….
Date: 07-08-2007 Time: 7:47:52 PM
Indah pa, sf dkk nebeng perpisahan d los 1.Ada ayam nih pa,bakar2 deh

From: +62856244….
Date: 07-08-2007 Time: 7:53:33 PM
Ih,walau nebeng sf yg ngurus sampe bisa dimakannya..Lagian pa,kita khan bw upeti jg,kue kering ama ikan asin,,,

From: +6281394….
Date: 07-08-2007 Time: 9:30:01 PM
Lg bakar-bakar ayam, pa komandan! Skr dah siap saji. Mari makan ah!

Posted in FolkTale.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.