Skip to content


To: Bio 2002 – 2003

nia2.jpg pungky.jpg

Nia Natasia, Wulan Dwi, dan Hafiz (2002), Pungky, Retno dan Ferny (2003)

Tidak ada yang tahu persis untuk apa dan kenapa seseorang merasa lebih menikmati pada aktivitas kelembagaan kemahasiswaan dibanding fokus pada masalah akademik? Dunia yang menurut saya absurd dan penuh misteri? Tapi, orang mungkin merasa senang karena disana ada “keramaian”, ada kehidupan dan harapan untuk masa depan. Hanya saja ada yang harus diingat, “jangan mengabdi pada pekerjaan dan kepuasan”, tapi mengabdilah pada kemanusiaan. Syukur bisa memadukan keduanya.
Banyak orang ngeri dengan deru ombak dan gelombang pasang, tak sedikit orang menghindari ketinggian karena takut jatuh, atau merasa jengah dengan keadaannya saat ini. Tak mudah untuk menjadi orang baik namun denyut kehidupan sebenarnya tak memberi ruang bagi seorang peragu.
Belajarlah bagaimana mengenali diri. Membatasi diri dalam kehidupan ini dengan memberikan kesempatan untuk mengasah karakter dan tanggung jawab kita dalam kehidupan ini. Orang yang tidak memahami siapa dirinya sendiri tidak akan pernah dapat mengenali kemampuan mereka.
“Dan, tidaklah seseorang membuat dosa melainkan kemudhratannya kembali kepada dirinya sendiri” (QS:Al-An;am:164)

Posted in Anak2 Biofapet.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.