Skip to content


TomoHon dan Udara Segar

picture0071.jpg

Salah satu kota yang mengingatkan aq akan kampung halamanku [salatiga] adalah TomoHon. Kalau di Salatiga ada Universitas Kristen Satya Wacana maka di Tomohon ada Universitas Kristen Indonesia, Tomohon. Hawanya juga sama, sejuk. Mungkin lebih sejuk Salatiga. Tapi sama2 menyenangkan, udara segar selalu menyejukkan suasana hati.

Hari ini aq berdua [dengan sopir hotel], mau jalan2 ke danau, lihat rumah2 adat minahasa, lihat kuda2 yang jinak2, lihat Gowa jepang, kebun tani dan arboretum milik IKIP Manado, ingin potret di depan patung Kacang dimana tuh Kawangkoan yaa?, dan yang penting mau lihat perkembangan sapi Bali di Sulawesi Utara yang katanya lebih gede2 disini dibandingkan di Bali. Aq hanya punya waktu 8 jam jadi harus bisa memanfaatkan waktu seefisien mungkin.

Dan kesannya,…[datang saja kesana],
Banyak tempat bagus di Indonesia, salah satunya adalah TomoHon dan sekitarnya. Terimakasih Tuhan, aq diberi kesempatan pernah singgah ke tempat yang begitu indahnya, tempat yang menyejukkan hati, tempat yang hampir setiap jengkal ada gereja2, tempat yang orang2nya ramah,,,,,,

Posted in Refresh.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.