Museum Sejarah Alam Kokee, Hawaii

Membandingkan dengan standar London dan New York, Kokee Natural History Museum yang terletak di Kauai, Hawaii sangatlah kecil. Tapi di dalamnya, pengunjung dapat menemukan pemandangan yang sangat kaya dan terperinci tentang geologi, botani, satwa liar, dan iklim daerah tersebut.

Kokee Museum building
Kokee Museum building. Image from www.kokee.org

Pameran cuacanya saja layak dikunjungi. Pameran ini menjelaskan bagaimana Gunung Waialeale memiliki curah hujan tertinggi yang tercatat di Bumi. Hujan di atas 600 inci per tahun adalah sesuatu yang menakjubkan dibandingkan dengan tempat seperti Pantai Oregon, hutan Amazon dan tempat-tempat lain di planet ini yang secara rutin basah kuyup setiap tahunnya. Gunung setinggi 5.150 kaki / 1.570 m ini juga tidak besar menurut standar planet kita.

Informasi iklim menarik lainnya di sekitar area bangunan museum juga dipamerkan. Rincian Badai Iniki pada tahun 1992 memberikan gambaran jelas tentang bagaimana badai mematikan ini berkembang dan mengecil secara berkala.

Bagian dalam Kokee Natural History Museum
Bagian dalam Kokee Natural History Museum. Image by Alex Pang @ Flickr

Ada banyak pertunjukan burung asli pulau, beserta pameran tentang hutan dataran tinggi di Kauai. Beberapa pertunjukan menampilkan bagaimana penduduk asli berburu dan memancing di perairan setempat selama berabad-abad, dan bagaimana praktik-praktik tersebut telah berkembang di dunia modern.

Artikel sumber: Hawaii – Kokee Natural History Museum | Hawaii Travel Guide

Wisatawan bisa melihat sejumlah kerang yang menarik yang khas ekosistem ini. Di dekatnya ada banyak contoh artefak batu Hawaii yang dibuat oleh penduduk, berabad-abad sebelum pemukim Eropa pertama berkunjung.

Cliff and Black Pipe Trails / Waimea Canyon
Cliff and Black Pipe Trails / Waimea Canyon. From: doritweber.com

Terletak di salah satu ujung Waimea Canyon, ‘Grand Canyon of the Pacific’ seperti Mark Twain menggambarkannya, museum ini adalah bagian dari Kokee State Park. Kanyon dengan kedalaman lebih dari 2.700 kaki / 820 m, akan sulit untuk tidak setuju dengan penulis yang terkenal itu.

Museum ini menawarkan banyak informasi mengenai jalan setapak di taman yang bisa digunakan oleh pemula atau ahli. Museum ini juga berfungsi sebagai tempat pertemuan untuk jalan-jalan musim panas yang dipandu dan dipimpin oleh staf berpengalaman sebagai bagian dari program WonderWalks.

Selain itu, ada workshop pembuatan tenun dan lei keranjang untuk mereka yang menyukai kerajinan tangan dan ingin belajar dengan cara Hawaii. Datanglah pada bulan Oktober dan nikmati Festival Emalani, dengan demo musik dan kerajinan yang berlimpah.

Berkeliling sampai sekitar tengah hari dan tonton atraksi ‘Ratu Emma’ yang tiba dengan menunggang kuda. Sebuah parade simbolis dari perjalanan hebat raja besar tahun 1871 dengan 100 teman dan pengikutnya. Kemudian nikmati ritual nyanyian dan hula hingga sore hari.

Lihat-lihat dan nikmati pemandangan banyak air terjun di daerah yang didatangi oleh lebih dari 100.000 pengunjung per tahun. Jelajahi beberapa satwa liar asli saat Anda melihat pemandangan tebing alamnya yang ajaib.

Museum ini terletak di 3500 East Waimea Canyon Drive, Kekaha, Kauai.

Diterbitkan oleh

Dhany

Researcher, Gamer, Webmaster, Aquarist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *