Kebun Binatang Honolulu dan Hutan Hujan Panaewa

Kebun Binatang Honolulu

Diawali dari hibah lahan pada tahun 1876, Kebun Binatang Honolulu secara bertahap diisi populasi hewan mulai awal abad 20 oleh Administrator Taman Kapiolani. Mulai dari koleksi monyet kecil, beruang madu dan beberapa singa, kini Kebun Binatang Honolulu menawarkan pemandangan ratusan hewan baik yang familier maupun eksotis.

antrian panjang di kebun binatang honolulu
long lines at the honolulu zoo. image by Daniel Ramirez

Seluas lebih dari 43 hektar di salah satu setting kebun binatang yang paling tidak biasa di manapun di dunia ini. Lebih dari 750.000 pengunjung per tahun datang ke situs di dekat Diamond Head ini untuk menikmati pemandangan spesies yang dikumpulkan dengan sangat susah payah.

Masuk melalui kolam Flamingo. Perjalanan lebih jauh menyusuri jalan untuk melihat burung maskot negara bagian, seekor angsa bernama Nene. Di sebelah kiri adalah kebun binatang anak-anak dimana mereka biasanya terpesona oleh llama.

Singa liar berkeliaran dengan bebas di daerah seluas 10 hektar yang disebut African Savannah dalam setting yang mirip dengan Taman Margasatwa Liar San Diego. Tapi, di sini, lahannya subur dan penuh dengan kontras yang tidak disediakan oleh padang pasir berdebu San Diego. Berbagi ruang dengan para singa adalah beberapa spesies asli dari Benua Hitam, termasuk monyet Capuchin.

Ada juga spesies yang merupakan penduduk asli benua lain. Selain Nene, kebun binatang ini memiliki babi dan mouflon dari Hawaii. Ada anteater dan sloth. Kebun binatang ini juga menawarkan pemandangan Coatimundis eksotis dari Amerika Selatan. Dan jangan lewatkan menyaksikan harimau Sumatera yang luar biasa.

Lokasi Kebun Binatang Honolulu

Banyak spesies yang lebih baik terlihat di malam hari. Untuk itu, kebun binatang ini menyediakan program khusus yang disebut Zoo by Twilight Tour. Ada juga pilihan menginap keluarga sebagai bagian dari acara Snooze in the Zoo yang diadakan sekali per bulan setiap Jumat dan Sabtu.

Artikel sumber: Honolulu Zoo and Panaewa Rainforest | Travel Guide Hawaii

Kebun Binatang Hutan Hujan Panaewa

Jika Anda berada di Hilo dan ingin memiliki pengalaman kebun binatang yang benar-benar unik, kunjungi Kebun Binatang Hutan Hujan Panaewa. Terletak di hutan hujan seluas 12 hektar asli, tempat ini juga menawarkan berbagai spesies.

Panaewa Rainforest Zoo Gardens
Panaewa Rainforest Zoo Gardens. Image by Kathleen Koban

Ada Spider Monkey, kuda nil Pygmy, Kerbau Air dan banyak lagi. Burung memperoleh rumah yang nyaman di surga tropis yang rimbun ini. Ada burung bangkai, burung beo dan burung resmi negara bagian, angsa Nene yang langka.

Walaupun kecil, hanya menampung sekitar 150 hewan, kebun binatang ini penuh dengan kelompok yang menarik. Ada bagian yang menghuni monyet Colobus, satu lagi dengan Anteater raksasa. Di ujung jalan ada penyu Aldabra. Pastikan untuk tidak melewatkan burung merak yang luar biasa, tidak jauh dari kandang kupu-kupu yang luas.

Lokasi Kebun Binatang Hutan Hujan Panaewa

Tentu saja, kunjungan ke sini paling baik diakhiri dengan melihat Harimau Putih Bengala yang langka bernama Namaste. Penduduk asli India ini sebenarnya disumbangkan oleh seorang pemilik di Las Vegas, dan namanya berarti ‘Aloha’.

Itulah yang akan Anda katakan saat mengunjungi kebun binatang Hawaii yang luar biasa.

Diterbitkan oleh

Dhany

Researcher, Gamer, Webmaster, Aquarist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *