Berbagai Kebun Raya di Hawaii

Mungkin aneh mengunjungi kebun raya di Hawaii. Lagi pula Hawaii secara keseluruhan adalah kebun raya, jadi buat apa mengunjungi kebun rayanya?

Waimea Valley
Waimea Valley. Foto oleh Travis Thurston

Kenyataan bahwa Hawaii itu indah, tapi juga sangat berkembang. Akibatnya, sebagian besar alam dimasukkan ke kawasan lindung dari waktu ke waktu. Sehingga flora terbaik Hawaii saat ini kadang ditemukan di sejumlah kebun raya Hawaii.

Artikel asli: Hawaii’s Botanical Gardens di Travel Guide Hawaii.

Foster Botanical Gardens

Hanya seluas 13,5 hektar, Kebun Raya Foster mungkin kecil, tapi sangat hebat. Hebat dalam hal memiliki beberapa spesies tanaman tertua dan terbaik dari negara bagian tersebut. Dikelilingi oleh pemandangan kota, yang membuatnya sangat mudah diakses. Pada saat yang sama, sebagai kebun botani tertua di Hawaii, tempat ini menyimpan sejumlah sampel terbaik.

The Lyon Orchid Garden menampilkan spesies bunga yang sangat bagus yang biasanya dianggap orang sebagai tanaman khas Hawaii. Ironis, mengingat begitu banyak tanaman yang diimpor dari tempat lain. The Prehistoric Glen menawarkan spesies tanaman primitif yang jarang terlihat di tempat lain. The Middle Terraces menawarkan heliconias, aroids dan banyak lagi. Jangan lewatkan Main Terrace, bertanggal sejak tahun 1853.

Terletak di 50 North Vineyard Blvd, Honolulu, Foster Botanical Garden adalah tempat yang harus dikunjungi. Peta Google

Nani Mau Gardens

Terletak di Hilo di Big Island, pengunjung akan menikmati area seluas 20 hektar yang meliputi air terjun, jalur sepi dan ribuan spesies tanaman yang indah.

The Annual Garden menampung enam hektar kebun permadani. Red Salvia berdampingan dengan pohon pinus Norfolk Island. Di dekatnya ada pohon Tulip Afrika dan Bombax, yang bunganya meletup terbuka dengan suara yang terdengar. Aroma pua-kenikeni akan mengingatkan banyak kenangan pulau terbaik.

The European Garden adalah tempat tak terduga lainnya di surga tropis ini. Mawar di gazebo mengundang Anda untuk duduk dan bernapas di udara yang harum. Anda ingin mengunyah buah pummelo besar saat menghirup aroma ramuan yang menyenangkan di dekatnya. Peta Google

Hawaii Tropical Botanical Garden

Bagian dari Air Terjun Onomea yang terkenal, Taman ini terletak 8 mil di sebelah utara Hilo di sepanjang Scenic Route Onomea Bay. Gingers dan bromeliad hanya dua dari lebih dari 2.000 spesies yang menyebut kebun ini sebagai rumahnya. Dikelilingi oleh hutan tropis yang rimbun, fasilitas ini menawarkan kursi yang nyaman dan pemandangan serta aroma yang tak tertandingi.

Sebuah elevated boardwalk memberikan pemandangan yang bagus dari Jurang Kahalii, penuh dengan bambu raksasa, pohon pisang, anggrek dan pakis. Sepanjang Palm Vista Trail pengunjung dapat melihat lebih dari 200 spesies pohon kelapa, termasuk Wanga dari Malaysia yang tumbuh cepat dan Areca dengan biji merahnya yang khas. Lebih jauh lagi, ada pemandangan unik dari Pohon Nangka yang besar dengan buah  penuh warna dengan panjang lebih dari dua kaki (30 cm).

Akhiri kunjungan Anda dengan melihat Air Terjun Onomea. Terdapat tiga teras tinggi dengan tangga air yang luar biasa dengan pemandangan air yang menembus pohon palem raksasa dan pakis. Di bagian bawah air terjun ada banyak spesies asli ikan dan udang. Peta Google

Waimea Arboretum and Botanical Garden

Kebun raya terbesar di Hawaii adalah Waimea Arboretum, atau dikenal sebagai Waimea Valley Audubon Center. Seluas 100 hektar, kebun ini menampung 36 koleksi botani utama dan dikunjungi oleh lebih dari 150.000 pengunjung setiap tahunnya.

Terletak di pantai utara Oahu, bagian dari Waimea Falls Park. Air terjunnya sendiri spektakuler dan tamannya sama-sama indah. Beberapa spesies hibiscus asli berbagi ruang dengan tanaman bukit pasir yang langka.

Jangan lewatkan acara cliff-diving yang menakjubkan. Peta Google

Hawaii memiliki beberapa kebun raya untuk dikunjungi. Mengingat bahwa kunjungan ke negara kepulauan seringkali termotivasi oleh keinginan untuk menikmati keindahan alamnya, ini tidak mungkin dilewatkan.

Diterbitkan oleh

Dhany

Researcher, Gamer, Webmaster, Aquarist

Satu pemikiran pada “Berbagai Kebun Raya di Hawaii”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *