Museum Sejarah Alam Kokee, Hawaii

Membandingkan dengan standar London dan New York, Kokee Natural History Museum yang terletak di Kauai, Hawaii sangatlah kecil. Tapi di dalamnya, pengunjung dapat menemukan pemandangan yang sangat kaya dan terperinci tentang geologi, botani, satwa liar, dan iklim daerah tersebut.

Kokee Museum building
Kokee Museum building. Image from www.kokee.org

Pameran cuacanya saja layak dikunjungi. Pameran ini menjelaskan bagaimana Gunung Waialeale memiliki curah hujan tertinggi yang tercatat di Bumi. Hujan di atas 600 inci per tahun adalah sesuatu yang menakjubkan dibandingkan dengan tempat seperti Pantai Oregon, hutan Amazon dan tempat-tempat lain di planet ini yang secara rutin basah kuyup setiap tahunnya. Gunung setinggi 5.150 kaki / 1.570 m ini juga tidak besar menurut standar planet kita. Lanjutkan membaca Museum Sejarah Alam Kokee, Hawaii

Kebun Binatang Honolulu dan Hutan Hujan Panaewa

Kebun Binatang Honolulu

Diawali dari hibah lahan pada tahun 1876, Kebun Binatang Honolulu secara bertahap diisi populasi hewan mulai awal abad 20 oleh Administrator Taman Kapiolani. Mulai dari koleksi monyet kecil, beruang madu dan beberapa singa, kini Kebun Binatang Honolulu menawarkan pemandangan ratusan hewan baik yang familier maupun eksotis.

antrian panjang di kebun binatang honolulu
long lines at the honolulu zoo. image by Daniel Ramirez

Seluas lebih dari 43 hektar di salah satu setting kebun binatang yang paling tidak biasa di manapun di dunia ini. Lebih dari 750.000 pengunjung per tahun datang ke situs di dekat Diamond Head ini untuk menikmati pemandangan spesies yang dikumpulkan dengan sangat susah payah. Lanjutkan membaca Kebun Binatang Honolulu dan Hutan Hujan Panaewa

Berbagai Kebun Raya di Hawaii

Mungkin aneh mengunjungi kebun raya di Hawaii. Lagi pula Hawaii secara keseluruhan adalah kebun raya, jadi buat apa mengunjungi kebun rayanya?

Waimea Valley
Waimea Valley. Foto oleh Travis Thurston

Kenyataan bahwa Hawaii itu indah, tapi juga sangat berkembang. Akibatnya, sebagian besar alam dimasukkan ke kawasan lindung dari waktu ke waktu. Sehingga flora terbaik Hawaii saat ini kadang ditemukan di sejumlah kebun raya Hawaii. Lanjutkan membaca Berbagai Kebun Raya di Hawaii

Waikiki Aquarium Hawaii

Dibangun pada tahun 1904, Waikiki Aquarium adalah akuarium tertua di Hawaii. Terletak di Honolulu hanya beberapa blok saja dari Pantai Waikiki, tempat ini menampung lebih dari 3.000 organisme dari lebih 450 spesies tumbuhan dan hewan.

Giant clams and fish at Waikiki Aquarium
Giant clams and fish at Waikiki Aquarium. Image by Meowmeow10

Lihat-lihat sekitar pintu masuk dan luangkan waktu untuk manyaksikan Angel Potter, Yellow Tang dan ikan tropis lainnya.

Saksikan juga pandangan close-up ikan Longnose Hawkfish yang hanya ditemukan di perairan Hawaii pada kedalaman di bawah 100 kaki.

Nikmati karang berwarna-warni asli dari perairan sekitar yang hanya beberapa ratus meter jaraknya.

Baca selengkapnya di Hawaii’s Aquariums: Maui and Waikiki. Artikel lengkap adalah bagian dari panduan USA Travel Guide yang dilengkapi peta.