Cara Alami Memperbanyak Air ASI Tanpa Obat

Tidak semua perempuan beruntung bisa lancar menyusui buah hatinya. Ya, sering sekali ditemukan pasien yang mengeluhkan produksi ASI terlalu sedikit atau bahkan kering. Padahal, pemberian ASI kepada si buah hati adalah yang utama dibandingkan dengan susu formula. Setidaknya, ASI eksklusif terus diberikan hingga bayi berusia 6 bulan. Lalu, bagaimanakah jika ASI tidak terproduksi dengan banyak? Tenang Bunda, bagi para Bunda yang memiliki permasalah ASI tidak melimpah di sini akan dibagikan Cara Alami Memperbanyak Air Asi. Tips yang akan diberikan merupakan tips alami yang juga memiliki arti tidak menggunakan obat. Sehingga, Bunda yang takut akan efek samping tidak perlu khawatir. Ada cara cara alami yang terbukti ampuh sedari dulu untuk bisa memperbanyak produksi ASI.

Sebelum membahas tentang bagaimana Cara Alami Memperbanyak Air Asi, perlu juga diketahui oleh para Bunda tentang penyebab ASI tidak lancar. Hal ini juga penting dan termasuk mencegah terjadinya ASI tidak lancar. Jika bisa menghindari risiko ASI tidak lancar, mengapa tidak? Maka dari itu, disini akan dibagikan penyebab ASI tidak lancar. Penyebabnya antara lain sebagai berikut:

  • Operasi Payudara

Operasi payudara bisa juga menjadi penyebab ASI tidak lancar. Operasi yang dimaksud bukan hanya operasi besar pada payudara, namun pemasangan tindik atau piercing pada puting pun bisa membuat ASI tidak banyak.

  • Pil KB

Alat kontrasepsi berupa pil KB juga ditemukan sebagai penyebab ASI tidak lancar. Walau tidak semua perempuan mengalaminya, namun ada baiknya menghindari pemilihan pil KB dan lebih memilih spiral.

Nah, bagi para Bunda yang tidak ingin mengalami kesusahan produksi ASI maka penting sekali menghindari kedua hal tersebut. Bukan hanya mengerti Cara Alami Memperbanyak Air Asi, perlu juga menghindari penyebab ASI tidak lancar. Namun, tidak jarang juga terjadi walau sudah tidak melakukannya, ASI tidak keluar dengan jumlah yang banyak setiap waktunya. Bahkan, terjadi juga pada beberapa perempuan yang ASInya kering atau tidak keluar bisa juga minum Mama Asix

 

Comments are closed.