Batu Bacan Doko, Batu Akik Eksotis yang Penuh Keunikan

Dari sekian banyak jenis batu akik yang ada di Indonesia. Mungkin batu bacan merupakan salah satu batu akik paling populer. Batu akik yang satu ini mempunyai banyak jenis yang hampir setiap jenisnya paling laku di pasaran. Mulai dari batu bacan doko, batu bacan palamea, batu bacan obi dan batu bacan lainnya. Semuanya punya keistimewaan dan keunikan tersendiri. Namun yang paling banyak diburu adalah jenis batu bacan dengan kandungan kristal yang tampak jelas dan mendominasi.

Hal terpenting yang harus Kamu perhatikan adalah memilih yang berkualitas super, mau jenis apa saja pokoknya yang memenuhi syarat, tentunya ini butuh pengetahuan khusus untuk mengetahui batu akik yang asli dan palsu. Hal tersebut diperlukan agar Kamu terhindar dari kerugian karena salah beli. Dan dari sekian banyak warna batu yang sering terlihat, batu cincin Bacan hijau adalah yang paling banyak ditemukan dan juga umumnya selalu didapati yang kualitas nomor wahid.

Batu Bacan Doko

Asal muasal penamaan Batu Bacan ini diambil dari daerah dimana tempat batu akik ini berasal yaitu di daerah Doko Halmahera Selatan, Maluku Utara. Namun selain disebut-sebut sebagai batu bacan Doko sebagian penggila batu akik juga menyebut batu ini dengan sebutan Batu Cincau, pasalnya batu ini memiliki warna tua kehitam-hitaman yang hampir mirip dengan warna Cincau.

Sama seperti Batu Blue Safir, batu bacan doko juga mempunyai khasiat yang tak kalah menarik untuk kit ulas. Jika dilihat dari kemampuan serapan unsur, batu akik yang satu iini bisa menyerap unsur mineal di sekitarnya. Misal jika batu bacan doko ini didekatkan dengan emas maka batu ini semakin lama akan mempunyai unsur warna yang sedikti kekuningan seperti emas. Tak hanya itu saja, batu baca doko juga bisa mengubah warnanya secara perlahan-lahan. Dari situlah orang-orang menganggap batu ini termasuk jenis batu hidup.

Bukan hanya unik saja batu akik termahal ini juga menyimpan banyak khasiat. Meski belum dibuktikan secara medis, namun masyarakat pecinta batu akik meyakini bahwa batu bacan doko dapat menyehatkan psikis atau jiwa. Selain itu batu baca ini juga di percaya mampu meningkatkan pola-pikir seseorang dan memperkuat kinerja jantung. Wajar saja jika harga batu bacan doko bisa mencapai puluhan juta rupiah, karena selain unik batu ini juga menyimpan segudang khasiat yang cukup bermanfaat.

Mungkin itu saja informasi yang bisa Saya bagikan. Bagi Kamu Pecinta Batu Bacan harap merapat dan bagikan informasi ini ke teman-teman kalian. Thx.

 

Comments are closed.