Desa Cayur

July 31st, 2010
by hariz

Genap 1 bulan kami bersama disana, tanpa sanak saudara, orang tua apalagi yang dikenal. Dari berbagai kultur budaya sampai dengan keragaman pola pikir dan karakteristik bercampur dan berbaur jadi satu. Disana kami untai keceriaan dan kesedihan bersama sama, dari mulai piket Masak sampai dengan piket Ronda. Konflik demi konflik kami lalui, dari yang mulai enggan menyapa sampai akhirnya sekarang merasa kehilangan suatu yang tak ternilai harganya dalam hidup kami…

Suatu pembelajaran dan momen berharga sebelum saatnya kami akan bertemu kembali di Graha Sanusi Tercinta…

PERSEMBAHAN KAMI sekumpulan mahasiswa yang ber-KKN di DESA CAYUR !!!

Kurang lebih 5496 orang jumlah penduduk dan jumlah kepala keluarga sebanyak 1496 serta dengan tingkat kepadatan penduduk 38/km yang menghuni desa ini… Yap, namanya Desa Cayur. Letaknya kurang lebih sekitar 138 km dari kota tasikmalaya..

Nama Desa Cayur diambil dari nama sebuah pohon, yaitu Pohon Cayur. Konon pohon Cayur tersebut diyakini akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Desa Cayur. Selain melambangkan kesejahteraan, di masa berdirinya Desa Cayur, pohon Cayur menjadi sumber daya alam yang menjamin kehidupan masyarakat.

Masyarakat Cayur adalah masyarakat yang siap menyesuaikan diri dengan perkembangan di era globalisasi. Pembangunan merupakan harapan dari masyarakat Desa Cayur.

Posted in home | Comments (1)

One Response to “Desa Cayur”

Leave a Reply

To use reCAPTCHA you must get an API key from https://www.google.com/recaptcha/admin/create