• Selamat Datang Mahasiswa Baru FKep UNPAD :)

    Date: 2010.07.27 | Category: Uncategorized | Response: 0

    Silakan teman-teman cari nama teman-teman dari kelompok 1-14

    langsung hubungi teman kelompoknya masing-masing yaaaaa dan tentukan ketua kelompoknya

    kalau ada yang namanya belum tercantum di kelompok manapun silakan hubungi admin.

    FORMAT PERTANYAAN VIA SMS : NAMA (spasi) NPM (spasi) PERTANYAAN. BAGI YANG BERTANYA TIDAK MENGGUNAKAN FORMAT MAKA TIDAK AKAN DIBALAS.

    semangat teman-teman :)

  • Sambutan Dekan Fkep UNPAD

    Date: 2010.07.27 | Category: Sambutan | Response: 0

     

    Assalamu ‘alaikum wa rohmatullohi wa barokatuh

     Puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Sang Maha Pemberi Rahmat dan Pemberi Kasih Sayang, shalawat serta salam semoga senantiasa Allah limpahkan kepada Nabi Muhammad SAW dan mudah-mudahan kita senantiasa mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT.

     Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mewakili sivitas akademika Fakultas Keperawatan mengucapkan selamat datang di Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran. Semoga dengan diterimanya saudara-saudara sebagai mahasiswa baru di Fakultas Keperawatan Unpad akan menjadi pintu pembuka kesuksesan bagi saudara-saudara semua.

     Memasuki abad XXI, dunia pendidikan di Indonesia mengalami tiga tantangan besar. Tantangan pertama, sebagai akibat dari krisis ekonomi, dunia pendidikan dituntut untuk dapat mempertahankan hasil-hasil pembangunan pendidikan yang telah dicapai. Kedua, untuk mengantisipasi era global, dunia pendidikan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten agar mampu bersaing dalam pasar kerja global. Ketiga, sejalan dengan diberlakukannya otonomi daerah, perlu dilakukan perubahan dan penyesuaian Sistem Pendidikan yang demokratis, memperhatikan keberagaman kebutuhan/keadaan daerah dan peserta didik, serta mendorong partisipasi masyarakat.

     Untuk menjawab tantangan tersebut, Unpad mencanangkan World Class University yang memiliki daya saing global. Untuk mewujudkan hal tersebut Fakultas Keperawatan memperluas akses terhadap pendidikan, peningkatan mutu serta memberikan pelayanan terbaik agar menghasilkan mutu pendidikan yang terbaik pula.   Adapun terwujudnya output pendidikan di Unpad khususnya Fakultas Keperawatan  tidak terlepas dari peran aktif, kreatif, dan inovatif yang berbingkai soft skill dari mahasiswa. Dan sebelum semua peran mahasiswa tersebut tadi dapat terwujud, kami berharap program pengenalan kampus “Care 2010” dapat menjadi sarana untuk mengenal, memahami dan mempersiapkan saudara-saudara sebagai mahasiswa baru di Fakultas Keperawatan.  Kegiatan selama penerimaan mahasiswa baru ini bukan suatu perpeloncoan tetapi merupakan masa orientasi dan ajang silaturahmi dengan seluruh sivitas akademika Fakultas Keperawatan.

     Bagi mahasiswa baru, selamat mengikuti masa orientasi mahasiswa baru “CARE 2010”  dengan tema “Menggali potensi diri menuju mahasiswa keperawatan yang aktif, kreatif, dan mampu bekerja sama“.  Tema tersebut merupakan salah satu langkah untuk membangun mahasiswa Fakultas Keperawatan yang memiliki jiwa aktif, kreatif dan dapat membangun kebersamaan dengan semangat motivasi diri menuju mahasiswa yang berprestasi.  Semoga dengan masa orientasi tersebut mahasiswa baru dapat mengenal situasi dan proses pembelajaran dimana sejak tahun 2007 kami mengaplikasikan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) dengan pendekatan Student Center Learning sebagai bekal dalam menjalani proses kegiatan belajar mengajar di Fakultas Keperawatan Unpad.  KBK dapat membantu mahasiswa untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran sehingga akan mampu mengembangkan kompetensinya.

    Walaikumsalam wa rohmatullohi wa barokatuh

    Dekan FKep UNPAD

    H. Mamat Lukman, S.KM., S.Kp., M.Si.

  • Sambutan Ketua Panitia Dosen

    Date: 2010.07.10 | Category: Sambutan | Response: 0

    Bismillahirahmannirrahim

    Assalamualaikum Wr.Wb

    Puji dan puja kita panjatkan kehadirat Illahi Rabbi Allah SWT atas karunia dan nikmat selama ini. Solawat dan salam kita limpahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Pada kesempatan yang berbahagia ini Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada mahasiswa baru 2010 di Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran. Hanya orang-orang pilihan yang diterima sebagai mahasiswa di Fakultas Keperawatan Unpad, tempat kalian akan mencapai cita-cita untuk menjadi perawat professional.

    Untuk menjadi perawat professional, pengembangan dalam aspek akademik saja tidak cukup. Banyak hal yang dapat kita pelajari dari dunia organisasi kemahasiswaan. Kesadaran tersebut harus dibangun dan ditanamkan sejak dini. Melalui CARE 2010 diharapkan dapat membentuk kalian menjadi mahasiswa yang memiliki jiwa aktif, kreatif dan dapat membangun kebersamaan dengan semangat motivasi diri menuju mahasiswa yang berprestasi.

    Mari kita jadikan CARE 2010 menjadi sesuatu yang akan terus dikenang karena manfaat dan pembelajaran yang kalian dapatkan di dalamnya. Pergunakan kesempatan ini dengan baik, karena rahasia kunci sukses ditentukan pada saat kesempatan datang.

    Akhir kata saya ucapkan selamat menjalani kegiatan CARE 2010 kepada mahasiswa baru, dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, terima kasih atas kerja kerasnya dalam menyukseskan CARE 2010. Semoga langkah kita semua mendapat ridho Allah SWT. Amin.

    Walaikumsalam, Wr.Wb.

     Ketua Panitia CARE 2010.

    Ida Maryati, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat

  • Sambutan Ketua Panitia Mahasiswa

    Date: 2010.07.10 | Category: Sambutan | Response: 0

     

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Yth. Dekan Fakultas Keperawatan

    Yth. Para Pembantu Dekan Fakultas Keperawatan

    Yth. Anggota senat Fakultas Keperawatan

    Ketua BEM dan BPM yang saya banggakan

    Rekan-rekan panitia yang selalu di hati

    Dan Sahabat 2010 yang saya cintai

    Alhamdulillahhirabbil’alamiin, hanya milik Allah swt. segala puji. Kepada-Nyalah kita lantunkan syukur atas segala yang Dia berikan kepada hamba-Nya yang penuh dengan kesalahan. Semoga ridho-Nya menjadi buah dari hasil perjuangan kita di dunia. Salawat dan salam semoga tercurah kepada Sang suri tauladan yang baik, nabi akhir zaman, Rasulullah, Muhammad saw. Kekasih Allah dengan keluhuran akhlaknya, menjadi panutan kita di setiap tutur kata dan perbuatan.

    Selamat kepada sahabat semua yang menjadi bagian dari keluarga mahasiswa baru Unpad di tahun 2010 ini. Terpilihnya sahabat semua bukanlah kebetulan, tapi merupakan buah dari perjuangan yang diiringi do’a. Inilah bukti bahwa sahabat semua bukan manusia biasa. Maka sepatutnya bersyukur dan berbanggalah atas terpilihnya sahabat menjadi keluarga baru mahasiswa Fakultas Keperawatan Unpad 2010.

    Kehadiran sahabat semua di kampus tercinta ini adalah sebuah kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Sebuah kebanggan bagi seluruh civitas akademika atas semangat juangnya untuk mempersiapkan kegiatan besar ini. Kesuksesan bukanlah akhir dari perjuangan, tapi perjuangan adalah awal dari kesuksesan.

    Terima kasih saya ucapkan kepada panitia CARE 2010 dan semua pihak yang terlibat di dalamnya sehingga kegiatan penerimaan mahasiswa baru ini dapat terlaksana. Semoga kegiatan ini dapat membawa semangat sahabat semua menjadi manfaat di masa yang akan datang. Semoga pertemuan ini merupakan awal cerita yang indah dan menciptakan keluarga yang saling menyayangi dalam menjalani hari-hari di Fakultas Keperawatan Unpad.

    Billahi taufik wal hidayah, Waridho Wal inayah, Wassalamu’alaikum Wr. Wb

    Ketua CARE 2010

    Dedi Suhendi