Samsung Buat Tablet Berbasis Microsoft Windows 8

SEOUL, KOMPAS.com — Samsung Electronics, raksasa elektronik dari Korea Selatan, menjalin kerja sama dengan Microsoft untuk membuat komputer tablet terbaru yang dikendalikan sistem operasi terbaru milik raksasa perangkat lunak asal Amerika Serikat tersebut.

The Korea Economic Daily, Kamis (8/9/2011), mengutip sumber industri, mengatakan, tablet terbaru Samsung akan berbasis Windows 8 dan akan diresmikan dalam acara konferensi pengembang-pengembang Microsoft di California, Amerika Serikat, 13-16 September 2011.

Juru bicara Samsung Electronics menolak memberikan komentar soal rencana ini. Samsung adalah perusahaan pembuat ponsel kedua terbesar dunia setelah Nokia asal Finlandia.

Sejumlah analis menyebutkan, Samsung mencoba melakukan diversifikasi sistem operasi ponsel dan komputer tablet untuk melampaui sistem Android Google.

Bulan lalu, Google membeli perusahaan pembuat perangkat Motorola Mobility, yang menjadikan Google pesaing potensial perusahaan seperti Samsung.

Samsung memperkenalkan ponsel cerdas Galaxy S dan komputer tablet Galaxy Tab untuk bersaing dengan iPhone dan iPad produk Apple, yang saat ini memimpin pasar.

Samsung Buat Tablet Berbasis Microsoft Windows 8.doc

Samsung Buat Tablet Berbasis Microsoft Windows 8.ppt

Samsung Buat Tablet Berbasis Microsoft Windows 8.ps


Leave a Reply