Foxconn Produksi 150.000 iPhone 5 Per Hari

KOMPAS.com – Perusahaan manufaktur hardware di China, Foxconn, dikabarkan rata-rata memproduksi 150.000 unit iPhone 5 setiap hari. Demikian informasi yang dilansir situs Taiwan, DigiTimes dan dikutip situs web Forbes, Jumat (9/9/2011).

Situs tersebut mengabarkan bahwa semua pemasok komponen beroperasi penuh untuk smartphone terbaru Apple yang masih misterius wujudnya itu. Antara lain produsen lensanya Largan Precision, pemasok kacanya G-Tech Optoelectronics, serta produsen baterai Simplo dan Dynapack.

Masih dari laporan tersebut, Apple diperkirakan akan mendistribusikan 5-6 juta unit iPhone 5 bulan ini saja. Sampai akhir tahun, pengapalan iPhone 5 bakal mencapai 22 juta unit.

Selain Foxconn, Apple juga memberikan kontrak produksi iPhone 5 kepada Pegatron Technology. Namun, hanya sekitar 15 persen dari total produk yang akan dipasarkan dan belum akan didistribusikan sampai tahun depan.

Sampai saat ini, rencana peluncuran iPhone 5 masih sebatasa rumor. Apple menutup rapat-rapat informasi apapun produk yang mungkin akan diluncurkan dan tak menanggapi rumor berkembang seperti sebelum-sebelumnya. Hanya saja, Apple melaporkan telah kehilangan prototipe produk yang sedang dikembangkannya dan diketahui disebut iPhone 5.

Rumor terakhir, iPhone 5 akan diluncurkan 21 Oktober 2011. Bentuknya diprediksi lebih tipis, namun dengan layar lebih lebar yakni 4 inchi. Kamera yang digunakan kemungkinan 8 megapixel berdasarkan hasil foto yang terkuak di internet.

Foxconn Produksi 150.000 iPhone 5 Per Hari.doc

Foxconn Produksi 150.000 iPhone 5 Per Hari.ppt

Foxconn Produksi 150.000 iPhone 5 Per Hari.ps

Leave a Reply