Beberapa Jenis Makanan Ini Ternyata Sangat Ampuh Untuk Mengatasi Rasa Nyeri Saat Haid Melanda

Siklus haid dari seorang wanita adalah waktu yang harus untuk di cermati. Apalagi jika selama waktu pra menstruasi seringkali datang rasa sakit dan nyeri di perut.

Tidak hanya itu biasanya juga disertakan dengan munculnya jerawat di area wajah, punggung menjadi sakit serta emosi tidak menentu. Beberapa permasalahan ini selalu dirasakan wanita yang akan datang bulan. Terutama rasa nyeri yang sangat mengganggu, atasi dengan makanan berikut ini untuk meredakan rasa nyeri saat haid.

Nyeri haid disebabkan oleh luruhnya ovum pada rahim seorang wanita serta tidak dibuahi. Dinding rahim menjadi berkontraksi serta inilah saat wanita kerap merasa nyeri pada perut. Bagi sebagian orang mungkin akan merasa biasa saja serta membiarkannya sembuh dengan sendiri. Namun jika tidak diatasi dapat menjadi penghambat saat ingin melakukan banyak kegiatan. Cobalah mengatasinya secara alami dengan makanan penghilang rasa nyeri haid yang ada pada daftar berikut ini.

Nyeri pada saat haid kadang memang tidak tertahankan. Ada beberapa minuman yang diproduksi dan dikhususkan bagi wanita sebelum serta sesudah merasakan masa menstruasi. Padahal kita dapat mengatasinya dengan beberapa jenis makanan. Beberapa diantaranya sangat gampang ditemukan.

  • Coba Untuk Mengkonsumsi Cokelat Hitam

Siapa yang tak gemar dengan cokelat? Ternyata tidak hanya dapat menjadikan mood kita menjadi baik kembali tetapi, cokelat juga adalah sebuah makanan penangkal nyeri haid. Ada kandungan antioksidan serta serotonin yang membuat perasaan kita kian bahagia. Pasti seorang wanita yang tengah mengalami menstruasi merasa lebih sensitif. Untuk meredakannya, makan cokelat sebagai menu penutup yang sangat baik serta pilihan pas.

  • Coba Untuk Mengkonsumsi Teh Hijau

Jauhi minuman berkafein saat menstruasi. Tidak hanya makanan penangkal nyeri haid saja tetapi juga ada minuman yang dapat membantu mengatasi rasa nyeri. Teh hijau dikenal sangat bagus untuk kesehatan. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau bisa menjadikan tubuh menjadi lebih rileks serta mengembalikan mood yang sempat berantakan.

  • Coba Untuk Mengkonsumsi Kacang-Kacangan

Makanan penangkal nyeri haid selanjutnya kacang-kacangan. Terdapat kandungan omega-3 yang dapat membantu mengatasi nyeri haid. Tidak hanya itu, ada juga kandungan B6 serta magnesium yang baik untuk tubuh. Kacang-kacangan yang bisa dipilih seperti kenari, almond juga yang lain yang sehat. Jika mau mencari camilan saat haid, pilihlah kacang-kacangan yang telah terbukti mengurangi nyeri haid di perut.

  • Coba Untuk Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Makanan mengatasi nyeri haid yang berikutnya adalah sayuran hijau. Saat menstruasi, seorang wanita memang mengeluarkan banyak darah. Tubuh memerlukan nutrisi agar dapat meningkatkan produksi zat besi. Sayuran hijau diketahui punya kandungan nutrisi yang cukup dan penting bagi tubuh. Misalnya saja seperti sayuran bayam dan sawi dipahami baik untuk menghilangkan rasa nyeri yang ada. Konsumsi sebagai makanan tambahan setiap harinya secara rutin

  • Coba Untuk Mengkonsumsi Pisang

Buah-buahan memang populer dengan kandungan serta vitaminnya. Ada kandungan potasium di buah pisang yang membantu tubuh saat merasa capek. Waktu menstruasi, tubuh memang menjadi gampang capek karena mengeluarkan banyak darah. Cara mengatasinya dengan mengonsumsi pisang supaya tubuh tetap berenergi dan mampu menambah mood kita. Selain itu, pisang juga bermanfaat sebagai obat penghilang bopeng.

Atasi masalah nyeri tersebut secara alami tidak memakai banyak obat-obatan yang dicemaskan memiliki efek samping yang buruk bagi tubuh. Dengan mengonsumsi makanan sehat ini, kita dapat tetap aktif bergerak, sehat dalam melakukan kegiatan tanpa terhalang rasa nyeri karena datang bulan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan diri saat dalam kondisi waktu menstruasi.