RSS Feed
  1. Polo Shirt Sebagai Alternatif Seragam Kantor

    February 6, 2017 by bisnisonline

    Seragam Kantor dituntun untuk Formal dan Profesional karena berfungsi sebagai keseriusan dan ke-profesional saat bekerja. Dengan seragam Kantor konsumen jadi lebih trust terhadap suatu perusahaan dan tidak kebingungan saat mencari seseorang di kantor suatu perusahaan.

    Sering dong melihat karyawan di mall-mall yang memakai seragam kantornya berbentuk poloshirt, Ya mereka terlihat lebih  gaya dan fleksibel. Yups karena mereka dituntut seperti itu juga saat bekerja, luwes, Fleksible dan Gaya agar konsumen tertarik datang ke tokonya, dan merasa betah atau senang dilayani.

    Nah mungkin menggunakan Poloshirt sebagai alternatif seragam kantor suatu perusahan kecil itu lumrah, Tapi bagaimana sekelas perusahaan besar atau pemerintahan menggunakan poloshirt sebagai salah satu alternatif seragamnya? Ingat alternatif lhoo.. Bukan yang utamanya. Yang utamanya tetap seragam Formal yang biasanya terbuat dari dari drill.

    Mungkin perusahaan besar seperti swasta yang memakai poloshirt sebagai alternatif salah satu seragam kantornya sudah lumayan banyak. Lihat saja Perusahaan NET TV mereka menggunakan poloshirt sebagai salah satu alternatif seragamnya. Dan bagaimana hasilnya? Yups benar terlihat gaya

    Nah bagaimana dengan pemerintahan? Sepertinya jarang juga, nah di pemerintahan jika ingin lebih dekat dengan konsumennya bisa menggunakan salah satu cara di atas

    Karena Manfaat yang didapat selain bisa lebih gaya, fleksibel dan dekat dengan konsumennya, masih banyak lho

    Pertama, Bisa lebih hemat anggaran, Biaya mengunakan poloshirt lebih murah tentunya.

    Kedua, Model poloshirt bisa lebih elegan, kita bisa gunakan Polo Shirt Bordir sehingga nama perusahaannya terlihat jelas dan keren

    Ketiga, Tidak ribet, Karena seperti kaos jadi lebih mudah dipakai dan dicuci

    Keempat, Biar lebih kekiniaan. hehe..

     

    Nah bagaimana? jika anda kerja di pemerintahan bisa Neh ide ini dimasukan, Nah Jika anda punya perusahaan apalagi masih kecil perusahaannya, Seragam Polo shirt bordir cocok neh untuk awalan.

    Semoga Bermanfaat

     

    Sumber

    http://www.bayuwin.com/2016/11/polo-shirt-bordir-keren.html

    http://garmenstudio.com/polo-shirt-bordir/


  2. Pasar Kaos yang Katanya Berdarah-darah

    January 25, 2017 by bisnisonline

    Bisnis kaos sepertinya sudah tidak asing lagi atau bisa dibilang berdarah-darah karena banyak pemainnya sehingga jatuhnya terjadi perang harga (price war). Tidak asing lagi banyak pemain berguguran di bidang ini sehingga membuat banyak orang mengatakan bisnis kaos atau pasar kaos sudah tidak menjanjikan lagi.

    Memang itu benar, Tapi tidak semuanya benar. Kenapa? Kaos adalah kebutuhan yang pokok yang pergantian atau perputaran akan kebutuhannya relatif cepat. Jadi kebutuhan akan kaos akan tidak pernah habis bahkan bisa sangat cepat dibutuhkannya.

    Kok bisa?

    Ya Jika prodak kaos masuk ke dalam ranah yang lebih Jauh yaitu Life Style bukan hanya sekekar kebutuhan Fungsional untuk menutup tubuh dan penghangat tubuh.

    Contoh tengok saja beberapa brands kaos lokal terkenal hingga yang biasa di instagram mereka bisa menjual harga kaos mulai dari 125ribu hingga 185ribu dan mereka bahkan sering kehabisan stock.

    Dan teman-teman tahu berapa harga dasar untuk kaos yang mereka jual? hanya sepertinya yaitu paling mahal 50ribu rupiah. Kok tahu bisa tahu harga dasarnya? Yups karena saya juga punya konveksi, Saya biasa menerima kaos jumlah orderan juga mulai puluhan hingga ribuan.. Mulai untuk instansi hingga untuk brands lokal >> Contoh Pemesan kaos gathering atau Kaos Family Gathering yang sekali pesan minimal 500pcs biasanya

    dan tahukah teman-teman berapakah Jumlah minimal yang dipesan brands-brands lokak seperti gambar dibawah ini? atau mereka bisa jual sekali cetak dalama hitungan minggu bahkan hari?

    Jawabannya minimal 1000 dan maksimal tidak terbatas, wkwkwk… Kita simulasi minimal untung perminggu ya.. 1000x 100.000 = 100.000.0000 hehe… Mantaps bukan? Itu minimal lho

    Bisa cek sendiri di IG yang dicamtukan digambar ya kalau masih ga percaya.. oh saya pun pernah buat mirip kaos seperti ini dari pesanan orang dan harganya hanya 55ribu hehe..

    Contoh lain Seperti contoh Kaos sublim gambar 3d ini, mereka sangat pintar dalam berinovasi

    Apakah ini bisa dibilang berdarah-darah? JELA SEKALI TIDAK

    Lalu apa yang membuat orang-orang menyebutnya berdarah-darah? Jawabannya sederhana : TIDAK ADA KREATIVITAS atau tidak ada inovasi.

    Ya, di kaos yang kita perlukan hanya sebuah kreativitas dan tergetlah pasar lifestyle atau gaya hidup dimana terget pasarnya adalah orang-orang banyak duit yang kalu beli barang bukan karena harga tetapi karena suka wkwkwk..

    Karena harga bagi mereka tidak penting yang penting Gue suka ( Lah iya lah wong uangnya banyak)

    Masih bilang ini berdarah-darah?

    Nah bisnis kaos ini sangat cocok untuk pemula seperti mahasiswa karena dengan modal pembelian harga 24pcs anda sudah bisa mendapatkan harga grosir.

    Apalagi kita sekarang tidak perlu memasarkan panas-panasan di jalan cukup jualan di Facebook atau Instagram saja uang tetap mengalir bahkan lebih deras

    Bagaimana apakah tulisan tips ini Menarik? Silakan dipraktekan

     

    Sumber

    http://www.bayuwin.com/2017/01/kaos-sublim-keren.html

    http://www.bayuwin.com/2016/11/kaos-family-gathering-murah.html


  3. Strategi Televisi NET TV dalam Membranding

    January 24, 2017 by bisnisonline

    Tahu dong siapa CEO NET TV sekarang? Ya Wishutama yang dulunya mantan CEO televisi Trans tv yang di kepimpinannya bisa menjadikan TRANS TV menjadi salah satu TOP televisi di Nusantara bahkan ada yang pernah menyebutnya menjadi yang terbaik.

    Kini Wishutama menjadi CEO dan Co Founder televisi Net TV dan jika kita amati strategi yang digunakan tidak jauh berbeda seperti yang membesarkan televisi Trans tv. Tidak percaya? Berikut Point-pointnya.

    1.Membidik pasar anak muda

    Trans TV mungkin dulu sangat anak muda banget, banyak acara televisi yang penuh inovasi dan variatif sesuai dengan kesukaan anak muda atau Gue Banget, misal dulu ada acara Extravaganza hingga OVJ. Nah coba bandingkan dengan program Net tv, Jelas kini Net tv sangat anak muda banget bahkan lebih gila lagi soal bugdgetnya, Mereka berani mengundang artis-artis luar negeri yang sedang digandrungi atau menjadi kiblat anak muda. Kemudian acara kemiripan Extravaganza dan Ovj yang ada di net tv seperti Comedy night dan ini Talkshow bahkan pemainnya 80% dari acara OVJ.

    2. Menggunakan seragam sebagai strategi branding

    Trans tv dulu mungkin salah satu Televisi yang dianggap keren oleh anak muda, kenapa? Anak muda kental dengan tampilan keren dan gaya. Yap dan itu tercermin di seragam trans tv . Mereka terlihat gagah, Ukuran yang pas dengan tubuh (Slimfit) dan warna hitam yang penuh misterius ditambah peralatan Televisi yang terlihat keren. Siapa seh anak muda yang tidak tertarik? Bandingkan dengan seragam net tv yang sekarang kurang lebih sama hanya beda warna saja dan sedikit inovasi style namun lainnya terlihat sama, penuh gaya, styist dan gaul. Bahkan net tv lebih naik levelnya dengan membranding celana ketat menjadi seragamnya. (Anak muda banget)

    3. Passion Sebagai iming-imingnya atau Motivasinya

    Dalam pekerjaan tentu banyak motivasi yang melaterbelakangi kenapa orang mau kerja di perusahaan tertentu. Ya bukan hanya Uang, banyak motivasi lainnya, seperti Kenyamanan, Passion hingga terpaksa. Dulu mungkin bagi Fresh greduates (yang baru lulus) susah cari kerja yang langsung bonafit karena masih anak muda yang minim pengalaman. Nah ini yang di manfaatkan wishutama, mereka paham atas kondisi keuangan televisi baru yang perlu banyak modal sehingga wishutama memanfaatkan celah tersebut kepada yang baru lulus adalah sebuah passion untuk menyalurkan ide-ide gila di programnya. Yups dan itu berhasil, Banyak anak muda yang tertarik gabung tentunya.

    4. Inovasi sebagai strategi utamanya

    Bahkan tagline net tv adalah televisi masa kini, mereka selalu memberikan acara fresh sebagai daya teriknya, dan ini selalu diterapkan trans tv sampai saat ini, Mereka selalu meluncurkan program baru setiap tahunnya.

     

    Sumber

    https://garmenstudio.com/seragam-trans-tv-desain/

    https://garmenstudio.com/seragam-net-tv/


  4. Bisnis Online

    January 19, 2017 by bisnisonline

    Bisnis Online, apakah itu Bisnis Online? secara sederhananya tidak jauh berbeda dengan bisnis offline yang membedakan hanya medianya saja yang lebih bertumpu kepada internet dan media online lainnya sebagai komunikasinya seperti Handphone yang berbasis telephone atau sms.

    Nah karena secara sudah banyak media chatting berbasis internet seperti Facebook, Line, Hingga WhatsUp sehingga media telephone atau sms mulai tergantingkan. Yups secara sederhananya bisnis online adalah bisnis yang bertumpu pada internet sebagai media pemasaran hingga komunikasinya.

    Dulu mungkin Bisnis online sangat susah atau belum populer karena banyaknya masalah teknis seperti alat-alat yang susah dibeli atau dijangkau seperti komputer, latptop hingga hp canggih dan ditambah jaringan internet yang masih susah didapatkan. Jadi perlu minimal puluhan juta untuk bisa merasakan internet ini

    Seiring perkembangan jaman kini akses internet sangat mudah dijangkau bahkan dengan harga 300ribuan, Ya kini banyak smartphone murah yang sudah bisa mengakses internet sehingga bisnis online semakain booming. Kita tidak perlu panas-panas lagi untuk memajang prodak kita di jalanana atau dipasar.

    Selain kelemahannya panas juga pajaknya yang mahal. Sekarang cukup dengan duduk manis sambil rebahan saja sudah bisa online dan hasilnya pun tidak bisa dianggap enteng, karena omset ratusan juta pun sudah tidak sulit dijangkau dengan bisnis online. Ini sudah dibuktikan oleh banyak orang atau bukan rahasia lagi, dan penulis pun ikut merasakan bisnis online ini.

    Nah seperti judul blog ini plus pengalaman penulis sebagai pebisnis online. Blog ini kedepannya akan berisi seputar pengalaman penulis menggeluti bisnis online dan semoga bermanfaat untuk pembacanya. aamiin..