Bandung, Kamis (9/01/2020)  –   Halo, Sahabat Peuteuy! Gimana, nih, kabarnya? Sebelum Mimin Peuteuy membagikan cerita kegiatan KKN di blog ini, Mimin mau ngucapin: selamat datang di blognya KKN Kewirausahaan Desa Babakan Peuteuy 2020! Di blog ini, Mimin Peuteuy bakal cerita banyak tentang kegiatan -kegiatan KKN yang dilaksanakan di Desa Babakan Peuteuy. Jadi, stay tune ya, Sahabat Peuteuy!

Sebelum menginjakkan kaki di Desa Babakan Peuteuy, mahasiswa yang akan mengikuti Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Kewirausahaan terlebih dahulu mengikuti kegiatan pembekalan. Pembekalan ini berfungsi sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa agar lebih siap ketika menjalani KKN nantinya. Di sini, mahasiswa diberi penjelasan mengenai penggunaan banyak tools yang bisa dipakai untuk analisis potensi desa. Selain itu, mahasiswa juga diberi tools untuk team buildings, lho! Team buildings ini sangat penting, karena Kelompok KKN Desa Babakan Peuteuy terdiri dari teman-teman yang berasal dari berbagai macam fakultas, mulai dari fakultas sains dan teknologi, sampai fakultas sosial dan humaniora.

Oh iya, sebelum ke cerita lebih lanjut, Mimin Peuteuy mau ngenalin teman-teman KKN Desa Babakan Peuteuy dulu nih! Pertama, ada Zul dari FEB 2017. Dalam KKN ini, Zul bertugas sebagai Koordinator Desa. Lalu, ada Adi (FEB 2017), Batis (FTG 2017), Biyu (FTG 2017), Fira (FF 2017), Fitra (Fapsi 2017), Gista (FPIK 2017), Hana (FEB 2017), Jihan (Faperta 2017), Jevta (FTIP 2017), Laras (Fikom 2017), Nabilla (FPIK 2017), Putri (FMIPA 2017), Thoni (Fapsi 2017), dan Yasmine (FTIP 2017).

Kunjungan pertama kami ke Desa Babakan Peuteuy dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Januari 2020. Kami disambut dengan baik oleh Pak Endang Sutisna, Kepala Desa Babakan Peuteuy. Pada hari itu, kami berbincang-bincang terkait kondisi desa dan melakukan survey daerah. Ternyata, Desa Babakan Peuteuy itu luas banget, lho, sahabat Peuteuy! Desa Babakan Peuteuy terdiri dari 15 RW. Lalu, yang perlu Sahabat Peuteuy tau, Desa Babakan Peuteuy ini merupakan salah satu desa yang sudah mandiri dan sudah mengenal potensinya. Mau tau kan potensi kewirausahaan apa aja yang ada di Desa Babakan Peuteuy? Stay tune ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *