Fools @ The Green park

The Green Park

Proses deployment itu gampang-gampang susah. Yang bikin susahnya adalah bagaimana membuat package installasi program aplikasi yang dibikin lebih mudah, just one click then finish or just one click update, then finish. Tapi apa jadinya kalo install nya cuman ngopy aja ke server tapi prosesnya tetep lama? (ini bukan teori proses deployment ato installation procedure, ini pengalaman konyol saya sewaktu saya sedang sakit dan harus tetap bekerja.)

Hari kamis sore kondisi fisik saya masih demam dan flu berat, tapi diagenda tercatat harus ke PUSPIPTEK, ya udah harus tetap pergi. Lamanya perjalanan sekitar 4 jam-an (macet di daerah cikarang). Pas nyampe langsung notebook dinyalakan dan bekerja kembali hingga jam 1 lebih (pengaruh obat siang masih kerasa bikin ngantuk berat), Subuh jam 5 kembali ke notebook lagi. Paginya sempet capture halaman yang hijau dan sejuk (karena ac)¬† dari jendela kamar. Sebelum pergi saya diingatkan untuk hati2 jangan sampai ada barang ketinggalan. Saya pastikan tidak ada yang ketinggalan (…hmmm meragukan).

Jam 9 langsung checkout dan pergi ke kantor yang tidak jauh dari tempat menginap, seperti biasa pas datang ktp dituker dengan kartu masuk selnajutnya masuk ke ruangan pake AC wuih kerasa lebih dingin lagi. Dari situ keingetan jaket ketinggalan (1. Fool). Langsung balik ke penginapan. Akhirnya jaketku terselamatkan.

Saya kembali lagi ke kantor dan masuk ruang server dengan niat installasi program aplikasi, gak ambil pusing langsung masuk ruang ac lagi dan tancap usb copy extract dah beres, terus dicoba program dipastikan jalan dengan versi terbaru. Tapi entah kenapa saya select folder yang saya copy lalu dengan yakinnya menekan tombol delete….. (2. Fool) .

Ah.. gak masalah di usb masih ada saya cek ke usb yahhh… ternyata di usb pas mau di extract ko jadi gak bisa alias error terus… (3. Is it my fools too)

Ok saya kembali ke laptop yang masih menyala, tancap usb ke laptop, terus tekan alt-F4 dan pilih shutdown…. putawwwww… saya ngamuk… ini mau ngopy atau mau pulang.? (4. very fool)

Istighfar dan bersabar ,…. notebook dinyalakan kembali dan .. karena usb masih menempel ada pertanyaan untuk checkdisk .. saya jawab yes….. oopppss (5. fools….)

Dengan sabar menunggu ….. dan … copy ke usb, kemabli keserver copy extract dan beres.

Akhirnya saya yakin gak bakalan ada kebodohan lagi, saya siap pulang… dan langsung naik mobil .. brummm… dibelakang dikejar satpam… , kata pak satpam “pak ktp nya gak butuh yah? (sambil ketawa)” (6. Last fool?)

Tamat…

eh, so apa hubungannya dengan foto itu, deployment.., green park? gak ada, kesimpulannya kalo kerja butuh konsentrasi lebih, lebih baik kalo sakit jangan dipaksakan.. untuk masalahnya sepele.. kalo serius?

One Comment, RSS

  1. ppamadhan June 9, 2008 @ 9:44 pm

    Kuliah juga butuh konsentrasi lebih… Apalagi mau UAS…hiks…
    Salam kenal ya mas…

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*