Radict wakeup

Sudah setahun kiranya nama radict-unpad mati, padahal gagasan dibangunnya radict di unpad sebenarnya bagian dari upaya mempersatukan berbagai pihak yang suka ngulik di bidang komputer dan ikut berperan serta memajukan it unpad. Namun sayanya mati karena lagi-lagi terbentu masalah fasilitas.

Kira-kira setahun yang lalu saya dan beberapa rekan-rekan IT dan mahasiswa di unpad mencoba membangun komunitas IT dengan nama Radict atau research and development for ict unpad. Yang berminat cukup banyak . Dan dari wadah ini lah muncul satu orang perwakilan yang ditunjuk sebagai micrsoft student ambasador yaitu kharisma pratama (http://blogs.unpad.ac.id/kakalabs).

Namun sayang para penghuni radict menghilang sejalan dengan perubahan manajemen dan kebetulan saat itu upccit juga membutuhkan fasilitas yang lebih banyak. Sehingga radict mati.

Meskipun mati sebenarnya masih ada beberapa bagian yang mencoba ikut memajukan nama radict, dan untungnya para mahasiswa yang sempet mampir kembali kekampusnya dan membentuk komunitas baru (IT-CENTER) itu juga tanpa dukungan yang jelas. Harus disini ada peran para dosen yang bisa merangkul mahasiswa yang rajin ngulik ini untuk disalurkan bahkan bisa jadi menambah pemasukan sekaligus ikutmemajukan IT Unpad.

Saya jadi teringat sosok-sosok  yang dulu pernah merangkul mahasiswa dan memberikan tempat untuk berkarya untuk unpad yaitu Sending dan Datanet unpad dibawah pak Koeswadji dan pak Tony(alm). 

Mudah-mudahan tahun depan ada sosok – sosok baru yang bisa mendukung dan merangkul para volunteer yang siap membantu unpad. Yang dapat membangun sending/datanet/radict baru. Radict Wakeup!!!!.  

5 Comments, RSS

  1. Pupung Budi Purnama September 22, 2007 @ 7:46 am

    Ikut ngiklan aja deh: Yang muda yang nggak di percaya

  2. admin September 22, 2007 @ 11:44 am

    🙂 yang muda yang gak dipercaya, yang tua yang dimanja :))

  3. Arif September 24, 2007 @ 2:22 pm

    Wah ada ya komunitasnya, tampaknya program tersebut bisa meningkatkan kemampuan dengan sharing. tolong kabari jika ada pertemuannya.
    Trim’s

  4. kaka October 1, 2007 @ 10:50 am

    kang salah, blogs.unpad.ac.id/kakaLab harusnya…
    yup, WAKEUP everyone..

  5. nendar January 21, 2008 @ 4:46 pm

    Radict tetep jalan terus, buarpun manajemennya berubah-ubah, dari puskom, datanet, pusdatin, CCIT, CISTEM, what’s next?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*