Diskusi Infrastruktur bersama tim HP (Hewlett-Packard)

Ini merupakan pengalaman yang cukup menarik, tadi pagi (18 juli 2007) , saya diajak oleh tim network untuk berdiskusi mengenai rencana dan permasalahan IT di Unpad, khususnya mengenai infrasttruktur.

Diskusi ini memang sifatnya informal tapi tim kita di elearning dibuat seformal mungkin, sehingga kalo dilihat malah seperti kuliah umum ­čÖé , karena kegiatan ini diadakan di lab elearning.
Beberapa rencana dan permasalahan dipaparkan oleh sdr. Widi, saya, Okki, pupung dan nuni.

Widi lebih memaparkan rencana-rencana tim network yang sifatnya lebihke penunjang dan aplikatif seperti penerapan NAS, pengembangan aplikasi monitoring dan support. Sedangkan saya memaparkan permasalahan unpad dengan usahanya mengarah ke cenralize data dan harapannya sih saya dapet masukan dari proses mirror yang disimpan di server jtng dan teknologi backup yang terbaru dari HP dan ditambahkan oleh okki mahendra mengenai infrastruktur elearning dan pupung menanyakan mengenai spec. terbaik yang ditawarkan hp untuk kebutuhan develop multimedia.

Secara keseluruhan diskusi ini menarik, karena perwakilan dari HP mas firtra mencoba menyimpulkan permaslahan secara terstruktur dan mebahas beberapa poin yang dianggap beliau kompeten dangan posisinya di HP.

Ada masukan yang bagus disini, karena sejauh ini saya tidak terlalu ambil pusing dengan spec hadware dari server2 yang biasa digunakan, tapi saat ini saya mulai tertarik, apalagi ada beberapa masukan mengenai pemanfaatan teknologi 64bit, wah ini yang belum saya proses. Selain itu usulan dari mas firtra mengenai perlunya kita menyediakan fasilitas databank atau storege di masing-masing unit bisa saja menjadi pertimbangan.
Dan perkenalan server blade dari HP, jadi penutup diskusi ini.

Mudah-mudahan diskusi ini bisa dilanjutkan menjadi rutin, ada beberapa prospek bisnis disini. Mungkin saja pihak HP bisa memberi diskon melalui program CSR untuk menyediakan Laptop murah bagi dosen dan mahasiswa unpad.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*