Tugas Organisasi Kemaritiman Hukum laut

ANGGA MEIDIA

230210110049

International Union of Marine Insurance

 

International Union of Marine Insurance (IUMI) adalah badan profesional yang dijalankan oleh dan untuk anggotanya. IUMI merupakan asuransi kelautan nasional dan internasional dan mempertimbangkan isu-isu yang menarik bagi industri asuransi kelautan di seluruh dunia.

Akar IUMI, dalam bentuk yang sekarang, dapat ditelusuri ke bagian akhir dari abad ke-19, waktu terus meningkat dalam volume perdagangan internasional dan konsumsi dan terus-menerus meningkatkan komunikasi. Transisi dari berlayar ke uap sudah berlangsung, menyebabkan kebutuhan yang lebih besar untuk asuransi kelautan, terutama asuransi kargo, baik laut dan darat.

Sampai pertengahan abad ke-19, asuransi yang paling kelautan ditempatkan di pasar lokal.Perkembangan, dalam perdagangan dan pelayaran internasional, bagaimanapun, memunculkan transaksi lebih internasional. Pasar baru yang berkembang dan ada permintaan untuk keseragaman dalam asuransi, paling tidak oleh bank dan klien.

Dalam bangun dari perubahan yang cepat tersebut, sejumlah besar perusahaan asuransi laut terbentuk, semua berusaha keras untuk mengamankan pangsa pasar. Hal ini menyebabkan persaingan ketat dan penggunaan kacau berbagai aturan dan kondisi kebijakan, banyak yang tidak memiliki kesesuaian dan substansi. Resesi yang diikuti pada tahun 1870 memukul perusahaan-perusahaan di tengah-tengah pertarungan dipotong-tenggorokan untuk bisnis dan mendorong banyak dari mereka ke dalam likuidasi. Saat itulah perlunya kerjasama internasional sepenuhnya diakui oleh pasar tradisional, terutama di Inggris dan Benua Eropa dan itu Underwriters Jerman yang mengambil inisiatif pada 8 Januari 1874 dengan membentuk Transport Internationaler – Versicherungs – Verband di Berlin. Ini kemudian menjadi International Union of Marine Insurance (IUMI).

Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk menciptakan sebuah asosiasi «mana para anggota bisa membahas masalah bisnis kepentingan bersama dengan tujuan menyepakati prinsip-prinsip mengenai pengelolaan bisnis asuransi marine».

Pada saat yang sama inisiatif lebih lanjut yang diambil untuk meningkatkan klasifikasi kapal dan dengan demikian mempengaruhi pekerjaan yang dilakukan oleh Classification Societies, untuk mengkompilasi peraturan sehubungan dengan praktik kebiasaan dan kondisi asuransi, dan untuk mengekspresikan opini yang objektif tentang masalah hukum, seperti aturan seragam untuk Bills of Lading dll IUMI juga mencoba untuk menetapkan tarif konsultasi untuk komoditas tertentu seperti kapas, biji-bijian, kayu, wol, dll tembakau Namun, upaya ini gagal karena semua kesepahaman dan / atau perjanjian pada tingkat pasti terhadap undang-undang yang ada di beberapa negara anggota.

Oleh Perang Dunia I, masing-masing perusahaan dari 22 negara telah mendaftarkan diri sebagai anggota. Pada tahun 1926 perusahaan Inggris dan Perancis juga bergabung. Setelah Perang Dunia II (1946), keanggotaan perorangan digantikan oleh anggota Asosiasi Nasional.Hal ini memungkinkan bagi Lloyd untuk bergabung melalui Asosiasi Underwriters ‘, dan saat itulah IUMI mulai menjadi sebuah organisasi yang benar-benar internasional, mengikat bersama sejarah pra-perang IUMI dengan aspirasi pasca-perang, kebutuhan dan tuntutan dari berbagai nasional pasar.

Kegiatan IUMI

– IUMI menyediakan forum penting untuk membahas dan bertukar ide kepentingan umum untuk asuransi kelautan dan reasuransi.
– IUMI melindungi dan memajukan kepentingan anggotanya.
– IUMI memelihara jaringan komunikasi di seluruh dunia, platform dari mana pandangan dan ide-ide tentang hal-hal asuransi kelautan dan reasuransi disebarluaskan kepada semua pihak yang berkepentingan yang juga termasuk industri perkapalan, surveyor dan kantor hukum internasional.

– membela kepentingan anggota kami ‘dengan organisasi internasional seperti Organisasi Maritim Internasional (IMO) dan media khusus internasional.

Status yang unik IUMI ini

IUMI memiliki status yang unik di dunia kelautan dan asuransi pengangkutan. Anggotanya berdedikasi untuk mempertahankan dan memperluas perdagangan, dengan fokus pada maju tetapi juga pasar negara berkembang.

Misi dan Visi

Misi:

Untuk mewakili, menjaga dan mengembangkan minat asuransi ‘di laut dan asuransi pengangkutan.

Visi:

Dalam memenuhi misinya, IUMI, antara lain:
– Kemajuan kepentingan bisnis asuransi kelautan;
– Mendorong kerjasama pasar nasional tentang isu-isu kelautan;
– Memfasilitasi pertukaran dan penyebarluasan informasi yang berkaitan dengan asuransi laut dan teknologi
– Mempromosikan kerjasama dengan organisasi internasional lainnya pemerintah dan non-pemerintah kelautan dan asosiasi.
– Dan mempromosikan kualitas underwriting.

Dalam IUMI memiliki komite yang membahas hal-hal kelautan dalam konfrensi tahunan seperti:

–          Komite Cargo memiliki perwakilan dari mayoritas kargo underwriting pusat di Asia-Pasifik, Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Afrika dan Timur Tengah. Dengan demikian, kami dapat memantau semua perkembangan penting dalam industri asuransi kargo.

–          Komite pencegahan rugi, pencegahan kerugian bahkan untuk kepentingan yang lebih besar dari sistem ekonomi sejak kenyataan bahwa beban keuangan kejadian tersebut dipindahkan dari klien kepada perusahaan asuransi – asuransi sebagai mekanisme transfer risiko – tidak menghilangkan konsekuensi negatif dan efek akhirnya mengganggu pada kegiatan ekonomi.

–          Hukum dan Kewajiban Komite terdiri dari pengacara, underwriter, adjuster klaim dan lain-lain dengan keterlibatan sehari-hari risiko kelautan dan asuransi. Ini memberikan banyak pengalaman dari faktor hukum, ekonomi dan risiko yang mempengaruhi perusahaan menjamin dan industri asuransi.

DAFTAR PUSTAKA

–          http://www.iumi.com/

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *