Strategi Promo Alfamart Terbaru

Salah satu minimarket lokal ternama di Indonesia adalah alfamart. Minimarket yang satu ini selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Salah satunya adalah dengan melalui promo alfamart. Promo Alfamart terbaru periode 1 – 15 Maret 2017 juga sangat memanjakan para pelanggannya.

Kita semua tahu bahwa Alfamart merupakan jaringan toko swalayan yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Gerai ini umumnya menjual berbagai produk makanan, minuman dan barang kebutuhan hidup lainnya. Lebih dari 200 produk makanan dan barang kebutuhan hidup lainnya tersedia dengan harga bersaing, memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.

Dengan trademark Alfa, yang kini sahamnya dimiliki oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya. Saat ini Alfamart sudah memiliki lebih dari 1000 gerai di Indonesia.

Hal yang cukup manarik lainnya dari minimarket lokal ini adalah strategi promosi yang diterapkan cukup ampuh. Misal seperti Promo Bulanan Alfamart. Promo bulanan Alfamart biasanya dilakukan 2 kali dalam sebulan dengan jangka waktu 15 hari untuk setiap promonya. Dalam promo Alfamart tersebut, Anda bisa memperoleh diskon untuk berbagai jenis barang mulai dari makanan ringan dan minuman, barang kebutuhan rumah tangga, produk bayi, hingga obat-obatan dan produk perawatan tubuh.

Selain itu, ada pula promo JSM Alfamart yang tak kalah menguntungkan. Seperti namanya, promo JSM (Jumat Sabtu Minggu) Alfamart hanya berlaku setiap weekend. Di akhir pekan, Anda bisa menikmati promo produk tertentu yang berupa potongan harga maupun bonus pembelian atau gratis barang untuk nilai pembelian yang ditetapkan.

Tentu saja, keuntungan semakin berlipat ganda apabila Anda juga menjadi anggota dari Alfamart dan memiliki kartu member AKU ataupun kartu PONTA. Dengan menjadi member, Anda bisa memperoleh promo khusus member yang tentu saja memberikan keuntungan lebih bagi para pecinta belanja. Ada juga keuntungan lain menjadi member Alfamart misalnya saja mendapat voucher belanja atau kesempatan untuk mengikuti undian berhadiah yang diadakan oleh Alfamart.

Selain itu dalam menghadapi persaingan industri ritel, beberapa strategi yang digunakan dan telah diterapkan Alfamart saat ini diantaranya adalah pemilihan lokasi yag menjangkau masyarakat, promo harga dan produk, pembukaan sebagian gerai Alfamart dalam 24 jam, kemudahan pembayaran tidak tunai (non-cash), terdapat fasilitas kartu anggota dan penerapan strategi lainnya. Penetapan strategi tersebut merupakan beberapa strategi bersaing Alfamart dan dapat dijadikan sebagai competitive strategy oleh Alfamart. Alfamart memfokuskan usahanya pada penyediaan kebutuhan pokok dan sehari-hari dengan luas area penjualan tidak lebih dari 250 m2.

Target pasar Alfamart dapat dikelompokkan menurut tiga perspektif berikut:

  • Geografis: area perumahan, fasilitas publik, gedung perkantoran
  • Demografis: ibu rumah tangga, anak-anak, kelas ekonomi menengah (SES B&C = ekonomi menengah dan bawah)
  • Psikografis: kenyamanan, pelayanan yang ramah

Comments are closed.