Contoh peluang usaha dengan modal kecil

Berbicara mengenai usaha sampingan akhir-akhir ini banyak sekali usaha yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sampai saat ini peluang bisnis di dunia wirausaha terus terbuka lebar dan dapat dilakukan oleh berbagai kalangan, seperti karyawan, ibu rumah tangga, atau bahkan para muda-mudi.

Berbicara mengenai usaha sampingan maka kita juga harus memperhatikan yang namanya modal. Besar kecilnya modal sangat tergantung pada usaha apa yang akan dijalankan. Misalnya ketika akan memulai bisnis dengan skala besar tentunya membutuhkan banyak modal yang cukup besar, begitupun jika ingin memulai usaha dengan modal yang relatif kecil modal awal pun menyesuaikan.

Solusi yang paling tepat untuk permasalahan modal dalam melakukan usaha sampingan adalah dengan memanfaatkan peluang ada di sekeliling kita tentunya usaha-usaha tersebut  dapat dilakukan dengan modal yang sangat kecil. Hasilnya tentunya tak kalah besar dengan usaha yang modalnya besar. berikut ini usaha sampingan dengan modal yang relatif kecil untuk dicoba :

  1. Jualan Pulsa

Tentunya peluang usaha yang satu ini sangat menjanjikan. Anda dan hampir setiap orang  pasti mempunyai ponsel dan tentunya membutuhkan pulsa. Peluang usaha ini Cukup dengan modal awal 100 ribu saja anda sudah dapat melakukan transaksi jual beli. Nah dari memanfaatkan ponsel yang anda miliki dan dengan modal yang cukup kecil anda sudah dapat melakukan bisnis ini.

  1. Bisnis Online

Di era yang serba canggih ini, bisnis online merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Bisnisnya terbilang gampang-gampang susah. Selain itu, untuk memulai bisnis online juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar, sehingga semua orang dapat mencobanya. Bisnis online merupakan solusi yang tepat bagi Anda yang tidak punya modal besar namun ingin mempunyai penghasilan tambahan. Ada banyak sekali peluang bisnis online yang bisa Anda manfaatkan, misal seperti menjadi reseller atau dropshiping. Dengan menjadi reseller Anda mendapatkan harga yang lebih murah untuk menjual kembali produk yang Anda beli. Sedangkan untuk dropshipping, Anda hanya bermodalkan internet dan langsung saja memasarkan produk tersebut melalui media sosial dan lain-lain.

  1. Usaha Kuliner rumahan

Usaha kuliner merupakan salah satu usaha rumahan yang cukup menguntungkan, jika anda yang hobi memasak atau membuat kue-kue ringan atau berat dapat menjalankan usaha ini. tentunya jika anda belum bisa masak pun kecanggihan internet dapat mendukung proses belajar anda. Dari hasil produksi kuliner rumahan ini anda bisa menjualnya ke sanak keluarga, teman-teman atau menjualnya via onlen yang sangat memudahkan pengusaha. Dengan modal yang cukup kecil dan memanfaatkan rumah sebagai tempat prosuksi tentunya peluang usaha sangat menjanjikan bukan.

  1. Usaha di bidang Agrobisnis

Agrobisnis identik dengan bidang peternakan dan pertanian. usaha ini sangat cocok dijadikan peluang usaha. Namun untuk usaha peternakan ini cocoknya dilakukan oleh anda yang tingal di pedesaan. Tetapi jangan khawatir untuk pertanian anda yang tidak mempunyai lahan dapat memanfaatkan pekarang rumah meskipun sempit pekarangan rumah dapat dijadikan tempat pertanian tentunya dengan teknik pertanian vertikultur dan hidroponik yang dapat memanfaatkan pekarangan yang ada.

Dari beberapa peluang bisnis yang dipaparkan diatas tentunya keyakinan dan keuletan menjadi kunci keberhasilan bisnis yang anda mulai. Selain memanfaatkan peluang dan sesuatu dikeliling Anda, inovasi juga dapat dilakukan untuk menunjang keberhasilan usaha anda.

 Sekian dulu ya, tulisan Saya tentang Contoh peluang usaha dengan modal kecil. Semoga bermanfaat.

Categorized: Bisnis

Comments are closed.